5 Hal Yang Bikin Anak Desain Suka Dengan Laptop Asus

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)


Desain grafis merupakan sebuah aktivitas yang identik dengan kegiatan menggambar. Baik itu menggambar sketsa, mewarnai gambar hingga membuat lukisan atau karya-karya lainnya. Aktivitas ini juga umumnya banyak dilakukan dengan peralatan menggambar mekanis seperti pensil, spidol atau kuas lukis. Di era digital seperti sekarang ini, aktivitas desain atau menggambar mulai merambah peralatan-peralatan digital. Salah satu perangkat yang banyak dipakai oleh anak desain hari ini adalah laptop.

Ada banyak merek laptop yang digunakan oleh para pegiat desain grafis. Di antara banyak nama ini, ada satu nama yang sering disebut dan digunakan oleh anak desain. Nama merek ini adalah Asus. Laptop Asus banyak digunakan karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Setidaknya, ada empat hal yang membuat anak desain suka dengan laptop Asus. Berikut ini di antaranya.

Kualitas

Asus dan kualitas adalah dua hal yang seolah berdampingan. Jauh sebelum  Asus memproduksi laptop, produk-produk dari Asus sudah terkenal akan kualitasnya. Banyak perangkat komputer desktop yang sejak dahulu sudah menggunakan produk buatan Asus, baik itu untuk penggunaan personal hingga perkantoran. Harga laptop Asus 2019 saat ini juga masih menjadi sebuah standard komparasi dari kualitas laptop untuk merek-merek lainnya. Bagi anak desain, kualitas adalah hal yang diperlukan, karena terkadang aktivitas ini menuntut waktu bekerja yang tidak sebentar atau proses yang tidak sederhana. Dalam hal ini, kualitas dari laptop Asus termasuk salah satu yang disukai oleh banyak pegiat desain.

Banyak Pilihan

Hal lain yang menjadikan Asus sebagai pilihan favorit anak desain adalah banyaknya pilihan. Harga laptop Asus 2019 bervariasi karena banyaknya pilihan yang tersedia. Mulai dari laptop standar untuk kebutuhan desain pemula, laptop dengan spesifikasi menengah, hingga ultrabook semuanya ada. Banyaknya pilihan ini akan membuat anak desain bisa menyesuaikan antara kebutuhan dengan kemampuan. Bagi pemula yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau, Asus memiliki laptop series dengan pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk anak desain yang sudah berpengalaman bisa memilih laptop Asus dengan spesifikasi dan tipe yang lebih tinggi. Dan bagi yang sudah bekerja di dunia desain grafis, dapat mulai menentukan sendiri kebutuhannya mengenai laptop Asus yang paling cocok untuk digunakan.

Baca Juga:  Rekomendasi Lampu Belajar Model Arsitek JM-800

OS Pre-install

Sebagian laptop hari ini tersedia dalam kondisi pre-install dan dalam keadaan kosong tanpa sistem operasi. Laptop yang belum memiliki sistem operasi memang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk memilih OS (operating system) yang diinginkan. Namun hal ini bisa memberikan masalah bagi pengguna yang tidak memiliki  kemampuan teknis untuk melakukannya. Alternatifnya, membeli laptop pre-install yang sudah terpasang dengan OS yang bisa langsung digunakan akan menghemat waktu dan meminimalisir risiko. Laptop Asus tersedia dalam varian pre-install dengan sistem operasi Windows terbaru yang siap untuk langsung digunakan. Harga laptop Asus 2019 ini juga bisa berbeda-beda tergantung apakah ada OS terpasang di dalamnya.

Dukungan perangkat dan fitur tambahan

Bagi anak desain yang sudah akrab dengan perangkat tambahan, dukungan terhadap perangkat ini menjadi suatu hal yang mutlak harus ada. Perangkat tambahan ini seperti misal nya pen tablet atau drawing tablet. Perangkat ini sangat penting untuk menggambar bagi para anak desain, khususnya digital artist. Dengan adanya dukungan perangkat tambahan, aktivitas menggambar digital bisa dilakukan dengan lebih detail dan juga lebih cepat. Laptop Asus yang sudah pre-installed dengan sistem operasi bawaan dapat dengan cepat mendukung perangkat tambahan melalui driver yang tersedia. Ini akan memastikan produktivitas dalam membuat desain tetap terjaga meskipun aktivitas menggambar ini dilakukan dengan laptop baru.

Spesifikasi

Jika orang mengira aktivitas menggambar dengan komputer atau laptop tidak memerlukan sumber daya yang besar, mungkin orang tersebut belum sepenuhnya memahami pekerjaan para digital artist. Untuk proses membuat sketsa digital saja, seorang artis bisa membutuhkan lebih dari satu layer untuk membuat gambarnya. Begitu juga dengan proses coloring. Selain beberapa lapis layer, kemampuan komputer dalam menyediakan storage yang lega serta memori yang memadai akan menjadi faktor yang bisa mempengaruhi kinerja seorang desainer. Laptop Asus memiliki kualitas yang tidak hanya sekedar nama saja, melainkan juga spesifikasi tinggi yang bisa digunakan untuk aktivitas intense gaming atau pemrosesan yang membutuhkan sumber daya tinggi.

Baca Juga:  Motor Berbahan Bakar Air Karya Siswa SMK

Beberapa hal di atas sudah banyak terbukti di masyarakat. Tidak jarang kita melihat anak desain yang menggunakan perangkat seperti laptop Asus ZenBook hingga TUF Gaming untuk kebutuhan dan aktivitas desain mereka. Hingga ada yang merekomendasikan untuk membeli laptop Asus di Bukalapak. Dengan membeli laptop di Bukalapak ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, seperti misalnya, update harga laptop Asus 2019. Dapatkan juga bonus menarik seperti diskon hingga cashback dengan membeli laptop Asus ini hanya di Bukalapak.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Fungsi Aplikasi GOM Remote yang Harus Anda Ketahui

Aplikasi GOM Remote – Aplikasi ini banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan untu…