Categories: Brain Academy

5 Kunci Sukses Belajar di Brain Academy

Share

Buat kamu yang belum tahu Brain Academy, adalah salah satu bimbel produk terbaru dari Ruangguru yang mengedepankan konsep belajar yang modern yang sesuai dengan tuntutan zaman seperti sekarang ini, yang lebih menegdepankan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan pembelajarannya.

Brain Acdemy merupakan bimbingan belajar yang mengkombinasikan antara bimbel online dan bimbel offline, atau gabungan teknologi dengan tatap muka. Brain Academy ini terbuka untuk siswa-siswi mulai dari kelas 4 SD hingga 12 SMA

5 Kunci Sukses Belajar di Brain Academy

1. Tes Diagnostik

Tes diagnostik ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kekuatan dan kelemahan kamu dalam proses belajar mengajar. Sehingga kamu akan lebih mudah memperbaiki kelemahan kamu dalam belajar. Tentu dengan rekomendasi materi belajar yang tepat sesuai dengan hasil tes diagnostik tadi.

Ibaratnya seorang dokter, kalau sudah mendiagnosa penyakit akan lebih mudah dalam penanganan masalah yang ada pada pasien, seperti pemberian obat yang tepat agar pasien bisa cepat sembuh, sesuai dengan hasil diagnosis tersebut.

Di Brain Academy pun sistemnya kurang lebih saperti itu, sehingga ketika kamu sudah keluar dari Brain Academy, sudah menjadi siswa yang benar-benar smart dan terampil baik dalam kemampuan hardskill maupun softskill.

Keterampilan hardskill merupakan keterampilan yang bisa terlihat, seperti keterampilan menulis, membaca, bermain gitar, bermain komputer, menari, bernyayi, dll. Sedangkan keterampilan softskill adalah keterampilan yang tidak terlihat, namun keterampilan ini sangat dibutuhkan untuk bisa sukses di abad 21.

Ketermpilan softskill lebih kearah pengembangan mental kamu, seperti keterampilan berkomunikasi, berpikir kritis, kepemimpinan, dll. Softskill ini jarang diajarkan di sekolah. Padahal keterampilan ini sangat diperlukan di dunia kerja. Sehingga gak heran, ketika selesai kuliah bakal sulit bersaing di dunia kerja.

2. Smart Recommendation

Smart Recommendation adalah sistem merekomendasikan
materi belajar yang tepat untuk siswa. Misalnya kamu punya kelemahan di Materi A, maka sistem ini akan merekomendasikan materi yang tepat sesuai kelemahan kamu.

Jadi sistem ini akan memberikan rekomendasi terbaik untuk para siswa, sesuai dengan namanya Smart Recommendation. Karena setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda juga tiap siswa, sehingga sistem smart rekommendation dari Brain Academy akan memaksimalkan potensi dan bakat kamu.

3. Bisa Belajar Mandiri

Selain belajar di kelas, kamu juga bisa belajar secara mandiri di rumah kamu, karena semua materi pelajaran di Brain Academy, sudah tersedia dalam bentuk video, latihan soal, modul dan try out yang sudah tersedia dalam aplikasi Ruangguru. Dan semua konten ini bebas kamu akses 24 jam menggunakan HP ataupun laptop kamu di rumah.

Dengan materi video ini, kamu bisa belajar sepuasnya di rumah, dan bisa mengulangnya berkali-kali agar kamu benar-benar paham dengan isi materinya.

4. Peserta Bisa Konsultasi

Selain belajar di kelas, di Brain Academy kamu bisa konsultasi materi pelajaran meskipun berada di luar kelas, baik kelas offline amupun online. Sehingga kamu akan mudah memahami materi dan bisa memperdalamnya lagi saat sesi konsultasi di Brain Academy.

Konsultasi ini akan memberikan kamu pengalaman belajar yang lebih, tidak hanya menerima pelajaran di kelas saja, namun lebih dari itu, kamu bisa mengeksplorasi materi pelajaran lebih dalam lagi melalui konsultasi dengan para guru di Brain Academy.

5. Guru Stand-by

Guru di Brain Academy stand-by untuk menjelaskan materi yang belum kamu dipahami, jadi guru di Brain Academy benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik buat kamu yang ingin konsultasi dan menanyakan materi yang belum kamu pahami, agar kamu benar-benar paham dengan materinya.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar di Brain Academy silahkan kamu bisa mengunjungi halaman website resmi dari Brain Academy untuk mengetahui informasi lebih lanjut di brainacademy.id.

This post was last modified on Juli 16, 2019 9:33 am

Admin

Temukan informasi seputar dunia pendidikan, tips belajar, tips memilih jurusan, persiapan UN, dan SBMPTN.

Leave a Comment
Published by
Admin

Recent Posts

7 Keuntungan Jadi Kpopers, Gak Selalu Merugikan Kok!

Anyyeonghaseyo! Hi Readers! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kata tersebut, baik yang kpopes… Read More

November 21, 2020

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020