Categories: Aplikasi

Simak 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis di Smartphone

Share

Korea Selatan. Pasti kamu sudah tidak asing bukan? Budaya Korea Selatan kini merebak di seluruh dunia sejak tahun 1990-an. Banyak artis dari Korea Selatan yang sudah go international. Di Indonesia pun tak sedikit anak muda yang menyukai budaya pop ini. Alhasil Bahasa Korea menjadi salah satu yang digandrungi muda-mudi.

Oleh karena itu, kali ini penulis ingin membagikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Korea gratis yang bisa kamu download di smartphone. Kini kamu tak perlu risau untuk mengeluarkan biaya les Bahasa Korea. So, simak ulasannya di bawah ini ya!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

1. FunPik

Sumber: usnewswire.org

Aplikasi FunPik ini membantu kamu dalam belajar bahasa Korea dan berfokus pada persiapan ujian TOPIK. TOPIK merupakan suatu tes kefasihan berbahasa Korea. TOPIK digunakan sebagai persyaratan ketika kamu ingin bersekolah, mengambil beasiswa di Korea Selatan, bahkan ketika kamu akan bekerja di Korea Selatan.

Di dalam aplikasi belajar Bahasa Korea ini terdapat pemaparan materi hingga kuis dan ujian. Materi yang diberikan penjelasannya dapat berbahasa Inggris maupun dalam Bahasa Korea. Setiap kuis dan ujian kamu juga diberi pembahasan untuk membantu kamu lebih cepat dalam memahami dan menguasai bahasa Korea.

Aplikasi FunPik merupakan aplikasi yang dibuat dengan tujuan ada pengguna dapat mempelajari materi TOPIK dengan cara yang menyenangkan. Karena itu dalam FunPik dilengkapi gambar-gambar menarik yang dapat menambah semangat belajar kamu.

2. Lingory

Jika kamu ingin lebih fasih dalam berbicara Korea dan memperbanyak kosakata Bahasa Korea maka Lingory merupakan aplikasi yang dapat membantu. Lingory lebih berfokus pada kemampuan dasar untuk dapat berbicara dalam Bahasa Korea, seperti mengenalkan diri.

Lingory memiliki banyak fitur seperti kuis, game, belajar dengan video, dan vocabulary book. Kuis dalam Lingory tersedia dalam berbagai fitur seperti gambar dan suara. Sehingga kamu dapat lebih mudah dalam menguasai materi dan kuis menjadi lebih menyenangkan.

Aplikasi belajar Bahasa Korea ini juga memiliki vocabulary book. Di dalamnya terdapat kumpulan kosakata Bahasa Korea yang sudah terbagi ke dalam beberapa jenis, seperti kata sifat, kata benda, kata kerja, dan lainnya. Kata-kata ini juga dapat kamu beri tanda agar lebih mudah dalam menghafal.

3. Avocards : Korean Flashcards & Vocabulary Builder

Sesuai dengan namanya, aplikasi belajar Bahasa Korea Avocards berisi kumpulan kosakata yang perlu kamu pelajari agar fasih dalam berbahasa Korea.

Kosakata disajikan dalam bentuk seperti kartu, di dalam kartu itu terdapat arti yang dijelaskan dalam bahasa Inggris kemudian juga terdapat contoh penggunaannya dalam kalimat. Kamu juga dapat mendengarkan pengucapan kata serta kalimat dalam setiap kartu tersebut.

Selain itu, di dalam Avocards, kamu juga bisa belajar kosakata baru dari lagu Korea yang kamu sukai. Terdapat banyak pilihan lagu yang disajikan. Kamu akan diberi tahu arti dari beberapa kata yang ada di lagu tersebut, sehingg

4. LingoDeer : Learn Languages

Lingodeer merupakan salah satu aplikasi belajar Bahasa Korea yang menyenangkan. Di dalam aplikasi ini juga terdapat bahasa lain seperti Jepang, China, hingga Spanyol yang dapat kamu pelajari jika kamu mau. Hampir sama seperti aplikasi lainnya, dalam Lingodeer juga terdapat pemaparan materi serta kuis yang bisa kamu manfaatkan.

Dalam aplikasi Lingodeer juga terdapat fitur percakapan. Dalam fitur percakapan kamu bisa belajar untuk berbicara juga, sehingga kamu berperan aktif dalam menjawab lawan bicara kamu dalam aplikasi tersebut. Sebelumnya, kamu akan diajari diberi tahu terlebih dahulu cara menjawab setiap perkataan lawan bicara. 

Aplikasi ini dapat diakses secara offline, terdapat fitur flashcard, 5 menit kuis, pembelajaran karakter dalam setiap bahasa, hingga buku saku untuk travelling. Mengunduh aplikasi ini akan sangat bermanfaat jika kamu suka berpergian ke luar negeri.

5. Eggbun : Learn Korean Fun

Aplikasi belajar Bahasa Korea selanjutnya adalah Eggbun. Dalam Eggbun kamu akan belajar secara bertahap mulai dari belajar karakter Korea, kosakata dasar, percakapan, hingga cara berbicara dalam Bahasa Korea.

Selain itu, Eggbun juga menyediakan pembelajaran melalui percakapan. Jadi, kamu akan belajar bagaimana cara menangapai percakapan atau memulai suatu percakapan. Oh iya, ada banyak lagi cara belajar yang lain seperti mempelajari kata-kata hingga menerjemahkan lirik lagu dalam Bahasa Korea.

Eggbun juga memberi banyak tips yang mungkin akan berguna. Salah satu tips menarik yang dapat dipelajari adalah menulis surat penggemar dalam bahasa Korea. Jika kamu merupakan seorang penggemar artis Korea, tips ini akan bermanfaat untuk kamu.

6. Bahasa Korea Belajar Bersama

Bahasa Korea belajar bersama merupakan aplikasi belajar Bahasa Korea yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantarnya. Sehingga akan mempermudah kamu dalam belajar Bahasa Korea. 

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai materi yang dapat kamu pelajari. Materi yang dipaparkan yaitu membaca dan menulis karakter Bahasa Korea, pola kalimat, dan berbagai tata bahasa. Selain itu tentu saja kamu juga dapat belajar banyak kosakata.

7. Learn Korean & Hangul with Drops by Kahoot!

Terakhir, ada Learn Korean & Hangul with Drops by Kahoot! Aplikasi belajar Bahasa Korea ini akan membantu kamu untuk memperluas dan menguasai berbagai kosakata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari atau ketika kamu berbicara dengan orang Korea. 

Tampilan aplikasi ini terlihat menyenangkan. Bahkan dalam setiap kosakata terdapat ilustrasi gambar yang dapat membuat kamu mudah dalam mengingat dan memahami. Kosakata yang disajikan juga terbagi dalam beberapa kategori seperti travelling, makanan, dan liannya.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur kuis yang menarik. Dengan melakukan beberapa kuis, kamu dapat lebih cepat dalam menghafal dan menguasai berbagai kosakata. Kuis yang diberikan seperti bermain game. Mulai dari memilih gambar hingga menyusun kata. Belajar Bahasa Korea menggunakan aplikasi ini pasti tidak akan membosankan.

Itu tadi 7 aplikasi belajar Bahasa Korea yang Penulis rekomendasikan untuk kamu. Saat ini belajar bisa di mana saja dan kapan saja. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk dapat menguasai Bahasa Korea karena sekarang sudah ada berbagai aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu unduh di hp.

Belajar bahasa sangat menyenangkan dan dapat memberi banyak manfaat untuk kamu. Selain bisa lancar berbicara dengan orang Korea, belajar bahasa juga dapat meningkatkan kecerdasan. So, yuk cobain sekarang!

This post was last modified on September 15, 2021 6:18 pm

Klara Dinda

Klara Dinda Aura Yolanda biasa dipanggil Dinda. Lahir dan besar di kota Malang, saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Katolik di kota Malang.

Leave a Comment
Published by
Klara Dinda

Recent Posts

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga… Read More

Oktober 13, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 13 Naskah Lakon Teater Modern

Hai teman-teman semua! Masih semangat ya mengikuti pembelajaran Seni Budaya kelas 11? Nah, hari ini… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 12 Konsep Teater Modern

Hai teman-teman semua! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat mengikuti berbagai aktivitas belajar,… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 11 Menerapkan Gerak Tari Kreasi

Halo semua! Selamat datang di materi Seni Budaya kelas 11 bab 11. Bagaimana pelajaran kemarin?… Read More

Oktober 10, 2021

10 Rekomendasi Karya Sastra Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Baca Sebagai Penggemar Sastra!

Halo teman-teman! Apa kabarnya nih? Masih semangat ya mengikuti pembelajaran online sekaligus berbagai aktivitas sehari-hari?… Read More

Oktober 10, 2021

8 Tips Menghadapi Ujian Tengah Semester Khusus Untuk Sekolah Daring, Dijamin Lulus dengan Hasil Terbaik

Wah, ga terasa ya teman-teman, sudah 3 bulan kamu melakukan kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran… Read More

Oktober 7, 2021