Aplikasi Belajar Online untuk SMA

Aplikasi Belajar Online SMA – Jaman sekarang belajar tuh gak harus tatap muka, kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan smartphone kamu.

Munculnya berbagai macam aplikasi belajar online telah mengubah trend belajar siswa milenial, lebih banyak waktu mereka untuk berinteraksi dengan media sosial, sehingga kegiatan belajar pun lebih mudah dilakukan dengan hanya membuka smartphone.

Tak heran jika banyak aplikasi belajar online yang bermunculan untuk memenuhi kebutuhan belajar anak jaman sekarang. Banyak perusahaan aplikasi belajar online yang menghadirkan konten-konten belajar mulai yang gratisan hingga yang berbayar.

Berikut ini ada beberapa aplikasi belajar online untuk siswa SMA yang bisa menjadi bahan referensi kamu untuk memulai belajar online dengan memanfaatkan smartphone kamu, daripada hanya digunakan buat main game doang gak ada faedahnya, mending dipake belajar biar kamu makin pinter.  

Oiya kamu juga harus tahu Aplikasi Belajar untuk Tanya Jawab Soal

Aplikasi Belajar Online untuk SMA

1. Ruangguru

Ruangguru adalah aplikasi bimbingan belajar online yang menawarkan solusi lengkap hanya dalam satu aplikasi. Pengguna bisa belajar melalui video, latihan soal, les privat, dan tryout yang bisa diakses hanya melalui smartphone.

Ruangguru menyediakan konten untuk berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA yang sesuai dengan kurikulum nasional. Aplikasi yang dikembangkan oleh ruangguru.com ini dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman.

Aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur belajar yaitu mulai dari fitur Video Belajar, dengan fitur tersebut, pengguna bisa menonton ribuan video belajar beranimasi dan pembahasan soal untuk SD, SMP, SMA, bersama tutor dengan durasi hanya 5-10 menit per video. Video juga bisa diunduh agar pengguna bisa menonton berulang kali.

2. Quipper

Quipper merupakan aplikasi layanan belajar online, seperti halnya Ruangguru. Pengguna bisa menikmati belajar yang seru dengan berbagai konten seperti video amimasi, rangkuman materi, latihan soal, dan Super Teachers di Quipper Video.

Baca Juga:  Cara Menghapus Background Foto dengan Cepat Tanpa Aplikasi!

Quipper menyediakan ribuan video pelajaran dan latihan soal lengkap sesuai kurikulum nasional. Pelajaran tersebut berlaku untuk untuk persiapan berbagai jenjang pendidikan dalam menghadapi UN SMP, UN SMA, SBMPTN dan ujian reguler di sekolah.

3. Zenius

Zenius mulai serius untuk mengembangkan aplikasi dengan menghadirkan aplikasi Android, yang sebelumnya tidak ada aplikasi yang digunakan, hanya sebatas apliksi berbasis website untuk mengakses materi. Dan menariknya, Zenius memberikan akses materi secara gratis ke semua konten materi belajarnya yang dulunya berbayar.

Materi di Zenius sudah lengkap dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Buat kamu yang gak punya biaya buat daftar bimbel yang berbayar, Zenius bisa menjadi alternatif belajar online yang gratis untuk kamu coba.

4. Pahamify

Pahamify merupakan apliaksi belajar online yang termasuk sebagai pendatang baru, namun mereka menghadirkan aplikasi belajar online yang cocok untuk siswa SMA, dengan tampilan UI yang menarik bisa memberikan pengalaman belajar yang berkesan buat kamu.

Video belajar di Pahamify berisi animasi dan eksperimen langsung yang bikin seru, bikin kamu paham gimana penerapan konsep teori di dunia nyata. Dengan animasi dan eksperimen yang keren, kamu gak akan lupa teori ketika kamu menghadapi ujian. Video-nya juga bisa di-download, jadi kamu bisa buka berulang kali tanpa harus kehabisan kuota.

5. Kelas Pintar

Kelas Pintar merupakan aplikasi belajar online yang memberikan solusi belajar untuk siswa SD, SMP, sampai SMA yang bisa akses setiap hari. Di aplikasi ini kamu bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing, baik secara visual, audio, maupun kinestetik. Dengan metode belajar interaktif dari Kelas Pintar, belajar menjadi lebih mudah dan efektif!

6. Bimbel Smarrt

Beberapa materi pelajaran sekolah yang menjadi momok menakutkan bagi para muridnya adalah matematika, fisika, dan kimia. di Bimbel Smarrt kamu akan belajar materi IPA dengan cara menyenangkan.

Baca Juga:  Aplikasi Matematika Terbaik untuk Jawab Soal!

Pada video tersebut, akan dijelaskan bagaimana cara menyelesaikan persoalan secara bertahap dan sederhana. Kamu juga bisa mengerjaka kuis atau latihan soal untuk melatih pemahamanmu. Dan apliaksi belajar online ini bisa kamu akses secara gratis.

7. Rumah Belajar

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Namun aplikasi belajar ini masih dalam tahap penyempurnaan konten sehingga terkadang masih ada materi yang belum lengkap.

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran online yang dibuat untuk menyediakan konten berbasis audio, video, gambar, hingga animasi yang interaktif. Aplikasi Rumah Belajar pun bisa kamu akses secara gratis, tanpa harus bayar.

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti Sumber Belajar, Labotarium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan lain sebagainya.

Itulah aplikasi belajar online untuk siswa SMA, apakah kamu punya rekomendasi aplikasi belajar lain yang layak untuk dicoba? Yuk, berikan komentar kamu di komom komentar.

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ruangguru Vs Pahamify, Pilih Mana?

Hai guys, apakah kamu udah daftar di bimbel? Baik secara online maupun offline? Kenapa sih…