5 Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik Untuk Pelajar, Kamu Wajib Coba Nih!

Saat ini Bahasa Inggris menjadi suatu hal yang wajib dikuasai oleh pelajar. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional akan banyak digunakan ketika kamu bekerja nanti karena itu penting untuk bisa berbahasa Inggris. 

Nah, hari ini penulis ingin membagikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar TOEFL terbaik yang bisa kamu coba selama belajar di rumah. TOEFL sendiri ialah salah satu tes yang digunakan untuk menguji kemampuan Bahasa Inggris seseorang.

Hal yang diuji dalam TOEFL cukup berbeda dengan pelajaran Bahasa Inggris ketika kamu SD atau SMP. Oleh karena itu, setiap pelajar setidaknya harus memiliki bekal untuk belajar TOEFL. So, berikut penulis rekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa membantumu.

Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik Untuk Pelajar

1. TOEFL Practice & Listening Test

aplikasi belajar toefl
Sumber: play.google.com

Test TOEFL terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu listening, structure, dan reading. Oleh karena itu, kamu wajib menguasai Bahasa Inggris dalam tiga cara tersebut. Listening dan reading membutuhkan pengetahuan kosakata yang cukup banyak. Untuk structure kamu harus mampu menguasai grammar dan vocabulary.

TOEFL Practice & Listening Test merupakan aplikasi belajar TOEFL yang menyediakan berbagai materi agar kamu dapat menguasai ketiga kemampuan tersebut. Di dalam aplikasi tersebut terdapat materi seperti kosakata, kamus, vocabulary, grammar, dan esai.

Selain teori, terdapat pula soal-soal latihan untuk menguji serta mengasah kemampuan TOEFL kamu. Mulai dari kemampuan listening, structure, hingga reading. Latihan soal yang ada dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan pembahasan yang rinci sehingga kamu dapat lebih mudah memahami dan menguasai TOEFL.

Baca Juga:  5 Tips Untuk Meningkatkan Skill Listening Bahasa Inggris

2. Reading TOEFL Preparation Test

aplikasi belajar toefl
Sumber: play.google.com

Aplikasi belajar TOEFL yang kedua ialah Reading. Sesuai namanya, aplikasi belajar ini lebih berfokus pada kemampuan reading kamu. Reading dalam TOEFL termasuk cukup sulit karena bahasa dalam bacaan yang mungkin cukup jarang kamu temui, karena itu butuh latihan yang cukup untuk dapat menguasainya.

Dalam aplikasi Reading TOEFL Preparation Test kamu akan menjumpai lebih banyak latihan-latihan soal untuk reading. Berbagai jenis bacaan serta latihan soalnya dapat kamu kerjakan untuk mengasah kemampuan TOEFL. Selain itu, latihan soal ini juga sudah dilengkapi dengan pembahasan. 

Aplikasi ini juga sudah lengkap dengan fitur penilaian, sehingga kamu bisa memantau proses belajar TOEFL yang dijalani. Ada juga penunjuk untuk mengetahui hal apa saja yang sudah kamu pelajari dan yang belum. Selain itu, jika menemui kata yang asing, aplikasi ini akan langsung memberi penjelasan dalam satu klik aja guys.

3. TOEFL Practice Test, TOEFL Preparation

aplikasi belajar toefl

Sesuai dengan nama aplikasinya, TOEFL Practice Test, TOEFL Preparation hanya menyediakan latihan soal untuk tes TOEFL. Tidak ada materi yang diberikan, tetapi tetap bisa kamu gunakan untuk belajar melalui latihan soal.

Meski hanya berisi latihan soal, aplikasi ini tetap menyediakan kamus lengkap mulai dari kamus Bahasa Inggris versi Oxford, Cambridge, dan lainnya. Dengan fitur ini kamu bisa mengetahui lebih banyak kosakata Bahasa Inggris. 

Oh iya, selain latihan soal untuk kemampuan listening, reading, dan structure, aplikasi ini juga dapat membantumu dalam mengasah kemampuan speaking dan writing. Bahkan terdapat beberapa tugas yang dapat memandu kamu dalam writing mulai dari tugas kecil hingga tugas essay. 

4. TOEFL English Vocabulary Cards

aplikasi belajar toefl
Sumber: google.play.com

Aplikasi belajar TOEFL yang ke-4 adalah TOEFL English Vocabulary Cards. Aplikasi ini membantu kamu untuk lebih paham dan hafal dengan vocabulary Bahasa Inggris yang dibutuhkan dalam persiapan TOEFL test. Seperti yang kamu ketahui vocabulary dalam Bahasa Inggris ada begitu banyak, sehingga aplikasi ini akan sangat membantumu.

Baca Juga:  Kenalan Yuk dengan Sekolah Online Alta School Beserta 4 Fasilitas Menarik di Dalamnya!

Kamu akan diajak belajar dengan menggunakan metode flashcards. Metode ini dinilai cukup ampuh untuk membantu dalam mengingat dan menghafal suatu materi. Caranya yang asyik akan membuat kamu lebih rajin dan tidak mudah melupakan apa yang telah dipelajari.

Materi vocabulary dalam aplikasi ini dibagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari common words atau kata yang mungkin sudah sering ditemui. Kemudian selanjutnya terdapat easy words hingga medium words tingkat 2. Semakin tinggi tingkatannya maka kata yang akan dipelajari semakin sulit atau asing bagi kamu.

5. Writing TOEFL Essays : Useful Words & Tips

aplikasi belajar toefl
]Arm of black woman write story in notebook preparing for college

Jika ingin lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan writing, maka aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling sesuai untuk kamu gunakan. Aplikasi belajar TOEFL Writing TOEFL Essays memberi pelayanan untuk mempelajari menulis essay dalam bahasa inggris.

Menulis essay dalam Bahasa Inggris dibutuhkan banyak pengetahuan seperti kosakata, struktur kalimat, frasa hingga paragraf. Aplikasi ini akan membantu dan menuntun kamu mempelajarinya dari hal yang paling kecil. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur. Salah satunya fitur esai yang memberi contoh esai dengan lebih dari 100 jenis topik.

Ada pula fitur vocabulary yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari kosakata yang ada dalam esai. Jika ketika membaca kamu menemui kosakata yang tidak diketahui, maka kamu dapat mencarinya dalam fitur vocabulary yang sudah dilengkapi dengan penjelasan.

Terakhir, terdapat pula fitur untuk mengetahui skor, sehingga kamu dapat memantau proses dan hasil dari belajar TOEFL menggunakan aplikasi ini.

Nah, ternyata cukup banyak aplikasi belajar TOEFL yang bisa kamu coba selama di rumah. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa lebih siap ketika harus menjalani test TOEFL untuk beberapa kepentingan tertentu. 

Baca Juga:  Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 7 K13 Revisi Lengkap!

Test TOEFL biasanya dibutuhkan ketika kamu di perguruan tinggi atau ketika kamu melamar suatu pekerjaan. Mulailah mempersiapkan dari sekarang, selagi memiliki banyak waktu luang. Untuk mempelajarinya pun sekarang sudah lebih mudah, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi untuk belajar TOEFL di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ini Dia 8 Aplikasi Presentasi Aesthetic dan Menarik Untuk Mempercantik Tugasmu

Ketika sekolah pasti kamu pernah mendapat tugas untuk membuat Power Point bukan? Namun, ap…