Categories: Aplikasi

Aplikasi untuk Kerjakan Soal Bahasa Inggris

Share

Aplikasi kerjakan soal bahasa inggris – Sekarang menyelesaikan masalah perbedaan sangatlah mudah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Bahkan bagi pelajar pun ternyata sangat membantu sekali. Semisal contoh ketika mengerjakan soal bahasa inggris, pelajar akan sangat terbantu kehadiran aplikasi smartphone ini. Aplikasi apa saja kah itu? Berikut ini daftarnya.

Kamu bisa lihat juga artikel tentang aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik.

Aplikasi untuk Kerjakan Soal Bahasa Inggris

1. Duolingo

Salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris dan bisa kamu manfaatkan untuk menjawab soal-soal bahasa Inggris, dan yang paling utama adalah aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi pernah menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik pada tahun 2013 di Google Play. Di antara aplikasi untuk belajar atau berlatih bahasa, Duolingo tidak terkalahkan.

“Jelas, aplikasi gratis untuk belajar bahasa yang terbaik.”
—The Wall Street Journal

“Kami juga sudah mencoba metode lain termasuk belajar dari buku dan Rosetta Stone, dan keduanya sulit. Itulah kenapa saya mencoba Duolingo. Dan, percayalah, aplikasi ini membuat kecanduan.” —FluentIn3Months.com

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia dengan cepat, menyenangkan, dan gratis, tidak ada pilihan lain selain Duolingo.

2. Google Translate

Opsi aplikasi untuk kerjakan soal bahasa inggris yang lebih mudah dan gratis adalah Google Translate. Dari waktu ke waktu, Google Translate telah mengalami perbaikan dalam mentranslatekan bahasa. Maka dari itu tak heran jika Google Translate menjadi andalan utama dalam mengerjakan soal bahasa inggris.

Kamu bisa mendownloanya di playstore secara gratis. Atau jika kamu malas untuk mendownload, kamu bisa buka langsung di google. Tapi enaknya jika menggunakan aplikasi adalah kamu bisa mentranslatekan bahasa secara cepat dan lebih rapi. Jadi saran saya ialah tetap gunakan aplikasinya.

Bukan hanya terdiri dari translating bahasa indonesia ke inggris atau inggris ke indonesia saja. Bahkan semua bahasa di dunia ini bisa kamu translatekan hanya dengan menggunakan aplikasi google translate. Berbeda dengan Wolfram, aplikasi google translate gratis untuk digunakan.

3. Correct Speak – English Language Grammar Check

Mungkin ini adalah aplikasi untuk kerjakan soal bahasa inggris dengan mudah. Karena kamu bisa mengecek kesalahan grammar pada tulisan inggrismu. Jadi ketika ada grammarmu yang salah, maka secara otomatis sistem akan memberitahu kesalahannya, dan menyuruhmu untuk membenarkannya. Jika kamu malas untuk nulis, kamu bisa menggunakan voice.

Selain berfokus dalam pembenaran grammar, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk sarana belajar loh. Bagaimana cara pengucapan bahasa inggris yang benar bisa kamu koreksikan disini. Jadi dengan menggunakan mic, maka kamu bisa mengecek cara pengucapan yang benar. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di playstore.

4. Belajar bahasa Inggris – Mendengar dan Berbicara

“Belajar bahasa Inggris – Mendengar dan Berbicara” adalah sebuah aplikasi dari PORO untuk pelajar yang ingin berbicara dalam bahasa Inggris secara mudah dan efektif. Dengan 750 dialog perhari, daftar pelajaran dengan berbagai macam topik untuk pembukaan, perkenalan, belanja, bisnis, pembicaraan keseharian. Ini sangatlah cocok untuk pelajar bahasa Inggris dari pemula, menengah sampai tingkat atas untuk belajar berbicara dalam bahasa Inggris.

Sambil mendengar percakapan dari pembicara native, cobalah untuk meniru kalimat yang diucapkan dengan intonasi dan lafalan yang sama dengan pembicara native tersebut. Dengan aplikasi PORO, tidak hanya belajar cara berbicara, pelafalan, cara mengikuti intonasi pembicara native, dan mengembangkan pendengaran namun juga belajar kelompok kosakata dan kalimat yang berguna untuk bertanya dan menjawab dalam pembicaraan sehari-hari.

Bagaimana? Sudah memilih aplikasi mana yang cocok untuk membantumu dalam mengerjakan soal bahasa inggris? Pilihlah aplikasi yang dapat menunjang kebutuhanmu. Aplikasi di atas merupakan aplikasi rekomended yang bisa kamu coba. Karena rata rata aplikasi di atas tidaklah berat dan bisa digunakan di segala tipe smartphone.

Untuk membantu kamu dalam mengerjakan soal bahasa Inggris, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas belajar di Ruangguru. Dengan paket belajar Ruangbelajar Plus, kamu bisa bertanya dengan tutor jika ada materi yang tidak kamu pahami.

This post was last modified on June 2, 2020 6:46 pm

Admin

Temukan informasi seputar dunia pendidikan, tips belajar, tips memilih jurusan, persiapan UN, dan SBMPTN.

Leave a Comment
Published by
Admin

Recent Posts

Ringkasan Materi IPA Kelas 9 Bab 2| Sistem Reproduksi pada Tumbuhan Gymnospermae

Bagaimanakah reproduksi tumbuhan Gymnospermae? Bagaimanakah reproduksi tumbuhan Lumut dan tumbuhan Paku? Sudah membaca buku tapi… Read More

August 1, 2020

Ringkasan Materi IPA Kelas 9 Bab 2 | Sistem Reproduksi pada Tumbuhan

Sistem Reproduksi tidak hanya terdapat pada manusia, hewan dan tumbuhan pun memiliki sistem reproduksi. Sistem… Read More

July 31, 2020

Ringkasan Materi IPA Kelas 8 Bab 2 | Usaha dan Pesawat Sederhana

Apa yang kamu ketahui tentang pesawat sederhana? Apakah sebuah pesawat terbang? Apa sajakah jenis –… Read More

July 31, 2020

Ringkasan Materi IPA Kelas 7 Bab 6 | Transformasi Energi, Metabolisme, Sistem Pencernaan

Energi bisa bertransformasi kedalam sel? Apakah yang disebut anabolisme dan katabolisme? Jawabannya adalah... ada didalam… Read More

July 31, 2020

Ringkasan Materi IPA Kelas 7 Bab 6 | Energi dalam Sistem Kehidupan

Sering mendengar energi terbarukan dan energi tak terbarukan ketika menonton berita? Sebenarnya apa sih energi… Read More

July 31, 2020

Ringkasan Materi IPA Kelas 7 Bab 5 | Kalor dan Perpindahannya

Mengapa ketika menjemur baju, baju yang lebih hitam lebih cepat kering daripada warna yang lain?… Read More

July 31, 2020

Website ini menggunakan Cookie