Categories: Kuliah

10 Beasiswa Luar Negeri Fully Funded Bagi S1, S2, sampai S3

Share

Beasiswa Luar Negeri Fully Funded – Ada beragam beasiswa luar negeri guys di tahun ini. Siapa nih yang tertarik? Melanjutkan studi ke luar negeri mungkin menjadi mimpi setiap mahasiswa nih.

Ada mahasiswa jurusan teknik yang ingin melanjutkan studi ke Jepang atau mungkin mahasiswa hukum yang ingin melanjutkan studi ke Inggris.

Namun, harus terhambat karena beberapa kendala nih. Misalnya aja finansial atau biaya yang dirasa terlalu mahal. Eits, jangan khawatir lagi guys!

Sekarang ini udah ada beragam beasiswa lho. Khusus buat kamu pelajar yang bersungguh-sungguh dalam belajar. Bahkan beasiswa ini ga main-main guys!

Ada beberapa fondation yang memberikan beasiswa untuk mahasiswa internasional seratus persen gratis. Wih, keren banget kan? Penasaran apa aja sih fondation yang bisa membantu kamu untuk mewujudkan mimpi studi di luar negeri? Berikut ulasannya.

10 Beasiswa Luar Negeri Fully Funded

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

1. Beasiswa Chevening

Beasiswa yang pertama tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar dari kamu guys! Beasiswa ini disebut sebagai beasiswa Chevening yang terkenal cukup sulit untuk ditembus. Maklum beasiswa ini memberikanmu fully funded bagi yang berhasil melalui berbagai tahapan dari beasiswa ini.

Beasiswa Chevening sendiri berasal dari pemerintah atau lebih tepatnya kedutaan britania raya untuk setiap siswa-siwi di seluruh dunia yang berprestasi.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang hendak menempuh pendidikan S2, khususnya di negara persemakmuran Inggris. Salah satu alumni dari beasiswa Chevening yang terkenal adalah politikus Annastacia Palaszcuk maupun presiden Costa Rica Carlos Alvarado.

2. Beasiswa Jardine

Next, beasiswa satu ini khusus bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Oxford atau Cambridge dengan full scholarship. Beasiswa ini memiliki beberapa persyaratan khusus bagi beberapa negara yang hanya bekerja sama dengan Jardine Matheson Grup (pendiri beasiswa Jardine), seperti Indonesia, Kamboja, China, Thailand, dan lainnya.

Beasiswa ini memberikanmu fully funded bagi para penerimanya. Namun, tentu untuk mendapatkan beasiswa ini kamu memerlukan effort yang cukup besar seperti prestasi tingkat nasional sampai internasional, rekomendasi murid berprestasi dari sekolah, sampai beberapa persyaratan lainnya.

3. Beasiswa Eiffel Scholarship

Selanjutnya adalah beasiswa yang berasal dari pemerintah Perancis bagi setiap mahasiswa internasional. Beasiswa ini terbuka bagi kamu yang ingin menempuh pendidikan magister (S2) maupun PhD (S3).

Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka untuk masalah uang sekolah, tempat tinggal, penerbangan, sampai uang saku akan ditunjang 100% dari pemerintah Perancis guys.

Lebih lanjut lagi, beasiswa ini berdurasi selama 12 sampai maksimal 36 bulan dalam menempuh pendidikan. Beberapa jurusan yang bisa kamu ambil apabila ingin mengikuti beasiswa ini adalah ekonomi dan manajemen, ilmu politik, dan ilmu teknik khusus bagi tingkat magister serta ilmu sains murni bagi jenjang doktoralnya guys.

4. Radbound Scholarship

Yap, siapa sih yang ga kenal beasiswa satu ini? Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Radbound University yang ada di Belanda.

Guys, beasiswa satu ini fully funded bagi kamu yang berhasil mendapatkannya lho. Tersedia 12 kursi bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa full dan 25 kursi untuk beasiswa parsialnya guys.

FYI, Radbound University juga memberikanmu beberapa pilihan program studi. Mulai dari sastra (linguistik, philosophy), ilmu sosial (historical, law) sampai beberapa program teknik maupun sains murni guys.

Oh iya, beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 atau magister ya guys!

5. Cambridge Scholarship

Kalau tadi sudah ada Oxford University, maka kurang cocok kalau belum membahas Cambridge University nih. Nah, pihak kampus Cambridge memberikanmu beasiswa fully funded bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Cambridge. Setiap tahunnya akan ada 80 orang terpilih untul menerima beasiswa ini guys.

Nah, beasiswa ini dikhususkan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 dengan beberapa program studi seperti teknik, ilmu sosial, sampai sastra guys.

Sayangnya beasiswa ini tidak bisa diambil bagi kamu yang masih menempuh pendidikan S1 atau S2, dalam arti lain pada saat kamu mendaftar beasiswa, kamu belum dinyatakan lulus oleh universitas tempat kamu menempuh pendidikan.

6. Emile Bountmy Scholarship

Selanjutnya adalah beasiswa yang berasal dari salah satu universitas yang ada di Perancis yakni Sciences Po yang terkenal akan berbagai kajian sampai alumni terkenal di bidang ilmu politik. Beasiswa ini diberikan bagi kamu yang ingin menempuh S1 dan S2 di universitas Science Po.

Beasiswa ini juga memberikan fully funded bagi pelajar internasional yang berhasil mendapatkannya. Mulai dari tunjangan pendidikan, biaya hidup, sampai penerbangan akan ditanggung.

Beberapa fakultas yang dibuka untuk mahasiswa internasional antara lain Departemen Sosiologi, Departemen Sejarah, Departemen Hukum, dan Departemen Ekonomi. Yuk, kamu bisa langsung mendaftar guys!

7. Maastricht University Scholarship

Beasiswa satu ini ditujukan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di kampus Maastricht University. Kampus satu ini terletak di Belanda dengan durasi pembelajaran selama 13 sampai 25 bulan.

Beasiswa ini biasanya memberikan 24-25 kursi bagi setiap mahasiswa internasional yang ingin mengenyam pendidikan di Belanda.

Beberapa program studi yang bisa diambil di Maastricht University antara lain Faculty Arts and Social Science, Faculty of Law, Faculty Of Health, Medicine, and Life Sciences, Faculty of Science and Engineering, dan Faculty of Psychology and Neuroscience.

Apabila kamu tertarik maka jangan ragu untuk segera mendaftarkan diri di Maastricht University dengan mengunjungi laman website resminya terlebih dahulu ya guys! Selamat Mencoba.

8. Beasiswa Ritsumeikan Asia Pacific

Next, kalau dari tadi kita ngomongin beasiswa dari Eropa saja kali ini ada beasiswa khusus dari Jepang untuk mahasiswa internasional. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menempuh S2 dan S3. Tiap tahunnya beasiswa Ritsumeikan Asia Pacific memberikan kurang dari 20 kursi bagi tiap pelajar internasional.

Beasiswa ini juga terhitung fully funded bagi setiap penerimanya lho. Kamu akan mendapatkan tunjangan mulai dari pendidikan, tiket pesawat, tempat tinggal, sampai uang saku senilai 20 juta per bulan.

Beasiswa ini membuka program studi seperti manajemen, philosophy, sampai administrasi. Kamu yang penasaran bisa langsung mengunjungi laman website resminya saja ya guys.

9. Leiden University Scholarship

Yap, kembali lagi ke Eropa kali ini ada beasiswa khusus bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Kanada. Beasiswa ini khusus dibuat untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan S2.

Beasiswa ini juga fully funded bagi kamu yang mendapatkannya sehingga jangan khawatir lagi mengenai biaya hidup sampai pendidikan di sana ya guys.

Nah, beberapa fakultas yang dibuka untuk mahasiswa internasional antara lain seperti humaniora, arkeologi, hukum, ilmu sains murni, arts, dan beberapa program studi internasional khusus untuk negara seperti Afrika. Untuk kamu yang menyukai dunia sosial science, maka jangan ragu melanjutkan pendidikan di universitas ini guys!

10. Clarendon Oxford

Terakhir, ada beasiswa yang kembali dibuka untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Oxford, Inggris. Beasiswa ini dibuka bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di salah satu universitas terbaik yang ada di dunia guys. FYI, beasiswa Clarendon adalah beasiswa yang sangat mengutamakan prestasi akademik dari setiap penerimanya guys.

So, bagi kamu yang kini sedang berkuliah S1 atau hendak melanjutkan ke perguruan tinggi maka jangan ragu untuk mengikuti banyak lomba dan kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi kamu.

Beasiswa ini termasuk fully funded bagi para penerimanya dan hanya tersedia kurang dari 10 kursi bagi setiap siswa di dunia guys.

Nah, di atas adalah beberapa beasiswa S1, S2, sampa S3 di luar negeri yang dapat kamu coba daftar apabila berminat menuntut ilmu di luar Indonesia.

Jangan pernah menyerah ya guys untuk mengejar mimpi dan menuntut ilmu karena pernah ada pepatah, “Carilah ilmu sampai ke negeri Cina”. So, jangankan Cina, Inggris, Kanada, sampai Amerika pun bisa kamu raih kok guys! Semangatt☺

This post was last modified on November 6, 2020 4:52 pm

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

7 Keuntungan Jadi Kpopers, Gak Selalu Merugikan Kok!

Anyyeonghaseyo! Hi Readers! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kata tersebut, baik yang kpopes… Read More

November 21, 2020

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020