Inovasi Blended Learning dari Alta School, Ini Dia 5 Home Base Project Menarik Untuk Si Kecil

Pandemi Covid-19 turut membawa angin kering bagi sektor pendidikan di Indonesia. Hal ini memaksa tenaga pendidik maupun pengajar untuk memutar otak demi menciptakan situasi pembelajaran yang kondusif.

Di sisi lain, pandemi ini juga membawa inovasi baru dalam sistem belajar. Salah satunya ialah blended learning yang digunakan oleh Alta School. Sistem ini merupakan perpaduan antara pembelajaran digital dengan berbagai eksperimen yang memacu kreativitas si kecil.

Pelajaran online yang umumnya hanya terpaku pada layar dan menimbulkan kejenuhan pada anak, kini dikemas lebih menarik dengan kompetensi yang tak kalah unggul.

Salah satu program dari Alta School ialah home base project. Program ini memadukan berbagai pelajaran dasar dengan bentuk materi maupun eksperimen menyenangkan. Tak hanya menambah pengetahuan, home base project juga mampu mengembangkan kreativias buah hati.

Di bawah ini Wirahadie.com rangkum 5 home base project dari Alta School yang bisa orang tua coba untuk si kecil.

Home base project Menarik dari Alta School

1. Fun Math

blended learning

Matematika menjadi salah satu pelajaran yang terkesan sulit bagi sebagian besar anak-anak. Namun, melalui blended learning dari Alta School, pelajaran matematika bisa dikemas dengan menarik dan menyenangkan.

Ada beberapa aktivitas yang si kecil dapatkan ketika bergabung dengan home base project ini. Mulai dari bernyanyi dan melompat dengan angka, bermain mesin penjumlahan, tebak tangkas bilangan, dan masih banyak lagi.

Untuk eksplorasi pembelajaran matematika dengan menyenangkan, Anda cukup membeli paket Fun Math seharga Rp550.000 untuk 3 bulan.

Baca Juga:  Program ARMADA Ruangguru, Solusi Cerdas Menunjang Pendidikan Anak

2. Art and Craft

blended learning

Salah satu cara mengembangkan kreativitas si kecil yakni dengan mengenalkannya pada berbagai karya seni menarik. Alta School sebagai salah satu terobosan baru di dunia pendidikan memberikan wada bagi siswa yang mencintai dunia seni sejak dini.

Terhitung ada 10 aktivitas menarik dalam kelas Art and Craft. Pertama, menggambar realis, mengenal berbagai warna pelangi, melukis aquarium, dan masih banyak lagi kegiatan yang mampu mengembangkan kemampuan motorik si kecil.

3. Kelas Literasi dan Numerasi

blended learning

Berikutnya ada kelas literasi dan numerasi. Blended learning tidak hanya menekankan kreativitas sebagai materi utama dalam perkembangan, melainkan juga kemampuan literasi dan numerasi dari buah hati.

Khususnya bagi siswa TK dan kelas 1 yang membutuhkan banyak latihan dalam pelajaran di kelas, maka kelas ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda. Sama seperti dua kelas di atas, home base project ini juga terdiri dari 10 aktivitas menarik.

Mulai dari pengenalan akan diri sendiri, Sharing is Caring, dan kegiatan untuk melatih kemampuan berpendapat si kecil sedari dini. Kelas ini juga mengembangkan konsep kepeduliaan, kebersamaan, maupun kerja sama kepada buah hati Anda sejak dini.

Untuk mengakses kelas ini, Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp450.000. Si kecil tidak hanya tumbuh dengan kecerdasan intelektual, melainkan juga empati dan simpati yang tinggi terhadap lingkungan serta masyarakat.

4. English Club

blended learning

Tak bisa dipungkiri bahwa Bahasa Inggris menjadi salah satu hal penting yang wajib diajarkan pada anak sedari dini. Salah satu aspek dari blended learning ialah komunikatif dan selalu ingin berkembang.

Sehingga, Alta School merilis English Club sebagai media untuk membantu si kecil tumbuh sebagai anak yang komunikatif. Kelas ini terdiri dari berbagai aktivitas menarik yang turut mengasah kreativitas dari buah hati.

Baca Juga:  Ultah Ruangguru yang Ke-5 Hadirkan Fitur Baru!

Mulai dari perkenalan anggota keluarga, berbagai benda yang ada di sekolah, sampai situasi lingkungan seperti malam, pagi, dan juga cuaca. Anak-anak tidak hanya belajar mengenai diri sendiri dan rumah, tetapi juga lingkungan yang luas dan indah.

5. Klub Sains

blended learning

Selain matematika dan bahasa, seringkali si kecil memiliki minat khusus terhadap materi sains atau yang sering disebut sebagai ilmu alam. Klub sains tersedia bagi putra-putri Anda yang memiliki bakat dan minat di bidang ini.

Terdiri dari berbagai aktvitas seperti eksperimen dan observasi sederhana yang mampu mengasah kemampuan berpikir kritis dari buah hati. Total ada 10 eksperimen menarik dan sederhana yang bisa dilakukan walau di rumah saja.

Kelas ini bisa Anda jangkau dengan harga Rp550.000 untuk satu paket berdurasi 3 bulan. Berbagai ilmu pengetahuan dan teori dapat dipelajari dengan cara menarik selain melihat dari tayangan video saja.

Nah, itu tadi beberapa Home base project dari Alta School yang menggunakan metode blended learning dalam mengembangkan kemampuan akademik dan sikap dari si kecil.

Walaupun di rumah saja, buah hati tetap bisa melakukan berbagai kegiatan menarik melalui Home base project dari Alta School. Apabila Anda tertarik, maka Anda bisa langsung klik link ini untuk melihat lebih jauh tentang blended learning atau Alta School.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga …