Categories: Buku

Buku Kapur dan Papan Kisah Inspiratif Guru

Share
Alhamdulillah senang rasanya bisa berkarya kembali dalam “Buku Kapur dan Papan Kisah Inpiratif Guru” meskipun buku ini bukan karya tunggal melainkan gabungan dari beberapa cerpen guru yang lolos seleksi dalam lomba menulis kisah inpiratif guru yang diadakan oleh Komunitas Guru Menulis dan bekerja sama dengan penerbit Lingkar Antarnusa. Sebelumnya saya pernah mengikuti lomba yang serupa yang diadakan oleh penerbit Lingkar Antarnusa, dengan judul naskah “Ketika Sabar dan Tulus Berbalas Budi” yang sudah terbit dalam buku “Kapur dan Papan Seri Mendidik dengan Hati”. Dalam cerpen itu saya menceritakan kisah pengalaman saya menjadi seorang guru mulai dari pertama kali mengajar dengan gaji yang sangat memperihatinkan.

Lomba ini dibuka pada bulan November 2015 dan ditutup pada 10 April 2016. Seluruhnya terdapat 150 naskah yang diterima panitia. Darinya 104 naskah yang dipilih untuk diterbitkan menjadi 3 buah buku. Buku kali ini berjudul “Kapur & Papan Kisah Inspiratif Guru”
Setelah diseleksi dan dinilai oleh 4 juri secara terpisah, lomba ini mengukuhkan naskah “Dua Keping Kue dan Secangkir Teh” karya FX Suparta sebagai pemenang pertama; diikuti oleh naskah “Jangan Lihat Bajuku” karya Widayanti, S.Pd. sebagai pemenang kedua; dan naskah “Maafkan Nilai Minusku” karya Herawaty Azis Simpoha sebagai pemenang ketiga.
Naskah saya hanya mampu masuk 10 besar dan menduduki posisi kelima, dengan judul naskah “Secarik Kertas yang Bermakna”. Cerpen yang saya tulis ini terinspirasi dari kisah saya saat mengajar di sekolah. Meskipun hanya mampu masuk 10 besar saya sangat bersyukur sudah masuk sebagai naskah yang layak terbit dan dicetak dalam bentuk buku, itu sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Karena saya bukanlah orang yang berbakat dalam menulis, apalagi saat masih duduk di bangku sekolah saya paling tidak suka menulis dan bukan menjadi hobi saya. Saya menekuni dunia menulis karena ingin mendokumentasikan segala pengalaman, pengetahuan saya dalam bentuk tulisan dan bisa dibaca oleh orang lain untuk dijadikan pelajaran itu sudah menjadi kebanggaan saya. Karena dengan berbagi manfaat untuk orang lain hidup kita akan lebih bermakna.

Jika anda tertarik ingin membeli buku “Kapur dan Papan Kisah Inspiratif Guru” silahkan anda pesan melalui kontak di bawah ini!

Format pemesanan

  • Nama : ………..
  • Jumlah Pesanan: ….……
  • Alamat Kirim :………..
  • Nomor HP :………..

Format SMS

Kemudian kirim format di atas melalui sms, bbm, wa, inbox facebook melalui kontak di bawah ini!

Facebook Lomba Nulis
Bbm : 54BEC0AA
WA :0878-3892-7046

Semoga cerita kami bisa menginspirasi anda dan guru lain seluruh Indonesia untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia tercinta. Mari kita berbagi dan saling menginspirasi, agar bisa menjadi pribadi yang lebih berprestasi.

This post was last modified on September 18, 2020 8:28 pm

wirahadiecom

Leave a Comment
Published by
wirahadiecom

Recent Posts

10 Kampus Terbaik di Indonesia

Peringkat kampus menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih kampus yang akan kamu tuju. Tentu saja… Read More

September 20, 2020

Seputar Filateli Yang Perlu Kamu Tahu

Hobi satu ini sudah diketahui oleh banyak orang, apalagi kalau bukan mengoleksi perangko serta benda-benda… Read More

September 20, 2020

Kekurangan dan Kelebihan Asrama + Kos

Kekurangan dan kelebihan asrama - Hai guys! Apa kabar kamu nih? Pastinya di manapun kamu… Read More

September 19, 2020

Harga Paket Pahamify 6 Bulan, Harga Diskon!

Harga Paket Pahamify 6 Bulan - Kamu ingin berlangganan Pahamify sebagai bahan persiapan belajar di… Read More

September 19, 2020

4 Pelajaran Dari Lagu Spine Breaker

Membicarakan masa kini tentu tidak terlepas dari tren yang mulai berkembang di masyarakat. Mulai dari… Read More

September 18, 2020

Resensi E-Book Grammar Berbasis Latihan Seri 1

Buku digital kini menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membaca buku. Membaca… Read More

September 18, 2020