Home SBMPTN Cara Mengikuti Tes Bakat di Youthmanual

Cara Mengikuti Tes Bakat di Youthmanual

Buat kamu yang sudah daftar di youthmanual.com tapi masih bingung cara mengikuti tes bakatnya berikut ini panduan tentang cara menggunakan tes bakat di youthmanual.com. Buat kamu yang belum daftar, silahkan lihat panduan daftar di youthmanual pada artikel di bawah ini.

Baca juga  Tes Bakat dan Minat Kamu Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

Cara Mengikuti Tes Bakat di Youthmanual

1. Pastikan kamu sudah mendaftar dan memiliki akun di youthmanual.com, kalau belum silahkan daftar di sini

2. Jika sudah mendaftar silahkan login ke akun kamu

3. Selanjutnya, akan muncul tampilan peta perjalanan seperti di bawah ini, kemudian klik no 2.

4. Selanjutnya, klik Mulai Tes Kepribadian

5. Selanjutnya, silahkan klik pada semua item, sampai bertanda warna hijau pada lingkaran simbol seperti di bawah, kemudian klik “Ok”

6. Selanjutnya, akan muncul soal tes kepribadian yang harus kamu pilih salah satu dari dua jawaban yang disediakan. Pilihlah sesuai dengan kepribadian kamu, jika tidak ada yang sama, pilihlah yang paling mendekati dari kepribadianmu.

Usahakan menjawab sesuai kepribadianmu agar hasilnya lebih maksimal

7. Jawablah soal sampai habis, jumlah soalnya lumayan banyak, jadi kamu harus tetap bersabar menjawabnya dan usahakan dijawab dengan serius ya, jika sudah maka akn muncul hasil tes yang seperti di bawah ini!

8. Selanjutnya, kamu bisa melihat jumlah persentase yang terbanyak dari data ini, misalnya jika persentase Extrovert lebih besar dari Introvert, itu artinya kamu orang yang Extrovert atau senang berinteraksi dengan orang lain, sedangkan Introvert lebih senang menyendiri dan tidak suka bergaul.

Kemudian kamu bisa klik “Lihat Kepribadianmu”

 

9. Selanjutnya, kamu bisa melihat deskripsi dari kepribadianmu

Kamu juga bisa mengecek, kelebihan dan kekurangan kamu, pilihan jurusan yang cocok dengan memiih informasi yang ada pada menu di sampingnya

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kamu bisa cek dipilihan menu yang lain

Sampai di sini kamu sudah selesai mengikuti tes bakat, jika kamu masih belum puas dengan hasil ini kamu bisa mengikuti tes berikutnya sebagai tahapan lanjutan untuk mengetahui kepribadian kamu lebih lanjut lagi.

Sekian dulu panduan cara mengikuti tes bakat di youthmanual.com, semoga bermanfaat ya.

Silahkan bagikan artikel ini ke teman kelas kamu biar teman kamu juga bisa ikutan tes kepribadian mereka, agar mereka juga mengetahui informasi yang bermanfaat ini. Silahkan share ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

Kamu termasuk siswa jurusan IPA atau IPS kah saat di SMA dulu? Pemilihan jurusan IPA ataup…