4 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar UTBK, Dijamin Sukses SBMPTN 2022

Halo! Nggak terasa udah mau masuk semester 2 ya, buat kamu yang kini duduk di kelas 12 pasti sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti SBMPTN kan? Nah, pasti banyak yang harus dipersiapkan agar kalian benar-benar siap mengikuti serta dapat menjawab beberapa pertanyaan dengan percaya diri.

Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan beberapa rekomendasi channel youtube untuk belajar UTBK. Memang tekadang setiap orang memiliki cara belajar masing-masing. Ada yang lebih menyukai belajar menggunakan buku ketimbang belajar melalui media learning video, dan sebagainya.

Yuk, langsung cek beberapa rekomendasi di bawah ini ya.

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar SBMPTN

1. TNT Math Concept

channel youtube untuk belajar utbk

Di dalam channel ini hanya membahas khusus mata pelajaran matematika yang tersedia untuk kelas 10, 11, dan 12 serta ada ada beberapa referensi soal yang bisa kamu pakai untuk belajar menghadapi ujian UTBK nanti. Pembahasan yang ada di channel ini sangat lengkap dan akan dibahas langsung ke akarnya.

Penjelasan juga disampaikan dengan saksama dan jelas, dijamin kamu akan langsung mengerti pembahasan materi apa yang sudah dijelaskan. Selain itu terdapat metode serta pengajaran bagaimana cara menghadapi tes UTBK. Dijelaskan dengan sangat baik dan friendly sehingga kamu tidak akan cepat bosan.

2. Pak Franzz

channel youtube untuk belajar utbk

Pada channel yang satu ini terdapat beberapa penjelasan tentang soal UTBK serta diberikan juga beberapa referensi soal kedinasan yang bisa menjadi gambaran kamu agar tidak kaget saat melihat soal UTBK maupun soal-soal kedinasan yang akan kamu kerjakan saat ujian maupun tes kedinasan.

Baca Juga:  Cara Membuat Kelas Online dengan WhatsApp

Penjelasan materi juga sangat bagus, lengkap serta tersedia juga banyak bank soal dan latihan-latihan soal yang bisa kamu pakai untuk belajar sehari-hari menjelang ujian SBMPTN. Di dalam channel ini juga ada beberapa tips dan trik serta strategi agar kamu bisa mengikuti ujian SBMPTN. Pokonya recomended banget. 

3. Pojan.id

channel youtube untuk belajar utbk

Pada channel ini tersedia khusus untuk materi IPA SMA atau SMK. Benar-benar membantu banget untuk kamu yang mungkin kurang memahami tentang pembahasan maupun materi-materi seperti biologi, kimia, dan fisika.

Selain itu, tersedia juga materi untuk kelas 10, 11, dan 12 beserta beberapa referensi soal-soal SBM, bedah soal, serta soal latihan UTBK khusus untuk materi IPA seperti biologi, kimia, dan fisika untuk kelas 12.

Channel ini memiliki materi yang lengkap banget dan informasi yang disampaikan dengan jelas membuatmu langsung mengerti materi yang diberikan dalam channel ini. Langsung cek yuk!

4. Privat Al Faiz

channel youtube untuk belajar utbk

Nah, kalau yang satu ini kayanya bener-bener channel yang isinya cuma pembahasan soal dan materi-materi SBMPTN. Jadi kamu benar-benar banyak kebantu banget buat belajar tentang materi dan soal pembahasan UTBK.

Selain itu, channel ini juga menyediakan soal-soal Ujian Mandiri yang dijamin bakal ngebantu kamu dalam belajar sehari-hari sebelum kamu mengikuti ujian tes UTBK.

Dibahas dengan seorang profesional yang sudah benar-benar mengerti paham akan bagaimana gambaran serta bentuk-bentuk dari soal SBMPTN. Pembahasan yang diberikan juga gampang dimengerti, bener-bener recommended banget sama channel yang satu ini. 

Itu dia beberapa channel yang bisa kamu gunakan untuk belajar sebelum kamu mengikuti tes UTBK, kedinasan, maupun soal-soal untuk kamu pelajari dalam kegiatan belajar kamu sehari-hari karena pada channel ini juga terdapat banyak materi yang disampaikan serta tersedia juga untuk kelas 10, 11, dan 12 SMA maupun SMK

Baca Juga:  Review Pahamify, Kelebihan dan Kekurangannya!

Yap, di era pandemi ini kamu tetap bisa belajar secara produktif baik melalui buku maupun media elektrotik. Oh iya, kamu juga bisa mengunjungi channel Wirahadie.com untuk mengetahui berbagai info menarik seputar pendidikan lho, klik di sini ya. Akhir kata, jaga kesehatan dan jangan lupa tetap semangat belajar teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

4 Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar, Terbaru dan Super Terjangkau

Hai pelajar! Di masa pandemi seperti ini kita dituntut untuk tetap melakukan kegiatan di r…