Categories: Kelas

Dekorasi Ruang Kelas yang Kreatif, Menarik, dan Keren

Share

Dekorasi Kelas – Ruang kelas merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para siswa. Agar kelas tempat belajar tidak membosankan, alangkah baiknya didesain dengan super kece biar kamu gak bosen dan betah banget belajar di ruang kelas kamu.

Agar kegiatan belajar di kelas terasa menyenangkan dan kamu semakin betah di kelas dan merasa nyaman banget dan gak ngebosenin. Ruang kelas memang harus didesain dengan tampilan yang sangat menarik.

Kreasi kelas ini adalah kreasi dari sekolah  SMAN 1 Ajangale yang kami ambil dari salah satu siswi yang bernama Sulis Yanti yang diposting pada akun facebook-nya.

SMA Negeri 1 Watampone terletak diujung utara Kabupaten Bone, Jl Ahmad Yani Pompanua, Kecamatan Ajangale, Bone, Sulsel.

Berbagai tema interior yang dipilih dalam dekorasi itu antara lain internet, media sosial, sejarah, planet, kotak surat kabar, dan yang lainnya.

Tema Sejarah dengan lukisan Candi Brobudur dipilih kelas IPS, tema planet dipilih kelas IPA.

Seorang siswa Akmal mengatakan, tema yang dipilih untuk desain ruang kelas berdasarkan kesepakatan bersama teman-teman kelas.

“Setelah kami dekorasi seperti ini, saya merasa lebih nyaman dan konsentrasi dalam belajar,” ujar Akmal, siswa yang ruangan kelasnya didesain tema internet dan media sosial.

Guru SMA Negeri 1 Ajangale Sudirman mengatakan, dekorasi unik itu untuk mengembangkan kreatifitas siswa.

“Ini dilakukan untuk mengembangkan kreatifitas siswa, kami juga tidak menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti cat, alat lukis, dan lainnya,”

“Selain itu, kelas-kelas ini dilombakan antar kelas yang lainnya, penilaiannya dari kebersihan dan keindahan kelas,” kata Sudirman.

Dekorasi Kelas yang Kreatif, Menarik, dan Keren

1. Dekorasi dengan tema Candi Borobudur

Desain kelas yang satu ini sangat cocok banget bagi siswa jurusan IPS karena pelajaran IPS dikenal banyak mempelajari sejarah, sehingga tema candi Borobudur sangat tepat buat kamu coba sebagai dekorasi kelas kamu.  

2. Dekorasi dengan tema Peta Indonesia

Desain kelas yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba bagi siswa jurusan IPS. Desain kelas ini berupa peta wilayah Indonesia yang sangat menarik dan layak dicoba. Karena pelajaran Geografi tidak terlepas  dari peta dunia. Peta Indonesia ini bisa mewakili pelajaran Geografi dan dapat mempermudah kamu dalam memahami peta di dan lokasi daerah di Indonesia.    

3. Dekorasi dengan tema Google dan Sosial Media

Kalau yang ini sangat terlihat unik dan tidak kalah sama yang lainnya. Tema yang diusung adalah internet dan sosial media. Sehingga search engine terbesar dunia yaitu google yang menonjol ditampilkan pada desain kelas ini, dan dihiasi dengan pernak-pernik media sosial yang semakin menambah keindahan pada dekorasi kelas ini.  

4. Dekorasi dengan tema aneka kombinasi

Kalau dekorasi kelas yang satu ini juga tetap menarik dengan aneka gambar dna hiasan pernak-pernik yang membuatnya tetap terlihat menarik dengan background gambar hitam putih yang menyelimuti selurih bagian permukaan tembok, kemudian dihiasi dengan kreasi yang berwarna sehingga terlihat menonjol dan kontras.

5. Dekorasi dengan tema aneka warna-warni

Nah, kalau yang satu ini juga tak kalah kreatif loh.. Rasanya adem dan nyaman banget di kelas yang satu ini. Warna-warninya bikin semangat dan betah banget belajar. Didesain dalam bentuk pusel yang berwarna-warni sehingga terlihat cerah, indah, dan penuh semangat jika berada di dalam kelas yang satu ini.  

6. Dekorasi dengan tema lukisan di papan tulis

Tema dekorasi sangat unik berbeda dari yang lain, kalau yang stau ini mungkin mengambil tema hitam putih ala papan tulis klasik warna hitam dan dihiasi gambar yang diibaratkan melukis dengan kapur tulis. Sangat kreatif dan unik untuk dicoba.  

7. Dekorasi dengan tema pepohonan

Desain yang simpel tapi mempunyai nilai seni yang cukup tinggi, karena membuat pohon dengan ide seperti ini tidak mudah. Dan ada yang sedikit berbeda pada tampilan kelas yang satu ini yaitu tampilan plaponnya yang didesain ala papan catur berwarna hitam putih.  

8. Dekorasi dengan tema lukisan

Kalau desain yang satu ini seperti terlihat pemandangan alam yang dikombinasikan dengan gambar yang unik dan pernak-pernik yang terlihat menarik.  

Itulah hasil kreasi siswa anak SMA dalam mendekorasi kelas, semoga bisa jadi inspirasi anda dalam mendesain kelas yang menarik dan bisa membuat kamu semakin betah belajar di dalam kelas.

This post was last modified on Maret 20, 2020 6:07 pm

wirahadiecom

Leave a Comment
Published by
wirahadiecom

Recent Posts

Harga Paket UTBK Pahamify

Harga Paket UTBK Pahamify - Tahukah kamu bahwa rasio tingkat kegagalan siswa saat seleksi masuk… Read More

Oktober 18, 2020

5 Keunggulan Try Out UTBK di Pahamify

Try out merupakan salah satu cara belajar yang paling efektif, baik untuk persiapan ujian semester,… Read More

Oktober 17, 2020

Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy yang Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi Kelas Prakerja - Gimana rasanya udah 7 bulan kalian selama di rumah aja? Apakah… Read More

Oktober 15, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Semester 1 K13 Revisi!

Buat kamu yang sedang mencari rangkuman materi IPS kelas 7 sebagai bahan belajar atau persiapan… Read More

Oktober 14, 2020

Daftar KI dan KD IPA SMP Kelas 7, 8, dan 9 K13 Revisi Terbaru!

Bagi Bapak/Ibu guru IPA yang sedang mencari daftar Kompetensi Intin (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)… Read More

Oktober 14, 2020

Soal Semester Mata Pelajaran Ekonomi Kelas 10

Sebagai bahan persiapan kamu menghadapi ujian semester ganjil pada mata pelajaran Ekonomi, berikut ini saya… Read More

Oktober 13, 2020