Daftar 10 Perguruan Tinggi Paling Favorit di Indonesia


Kali ini kami akan mengulas tentang 10 daftar perguruan tertinggi yang paling di favoritkan oleh para calon mahasiswa baru di Indonesia. Sabtu tanggal 9/05/15 lalu pengumuman hasil ujian SNMPTN 2015 telah di umumkan. Dan memang tampaknya peminat SNMPTN memang sangatlah banyak, sehingga tak heran jika banyak yang gagal dalam ujian SNMPTN tersebut. Namun meskipun begitu para peserta yang tak lolos ujian SNMPTN tak perlu merasa putus asa karena memang masih banyak jalan untuk dapat melanjutkan kuliah dan masuk ke dalam perguruan tinggi yang diinginkannya.

Salah satunya adalah dengan mengikuti SBMPTN yang pendaftarannya telah dibuka dengan menggunakan sistem online beberapa waktu yang lalu. Dalam SNMPTN ini telah diikuti oleh 63 perguruan tinggi di seluruh dunia. Namun tentunya ada sebagian besar kampus yang dijadikan favorit oleh para peserta ujian. Dan terdapat 10 kampus yang paling diminati oleh para peserta SNMPTN.

Sesuai perkataan Koordinator Sekretariat Pokja Humas Panitia SNMPTN 2015 yaitu Bapak Bambang Hendarto mengatakan ada 10 perguruan tinggi favorit dengan jumlah pendaftar dan peminat terbanyak. Hal ini disusun berdasarkan dari jumlah pendaftar PTN pertama dan kedua. Yang perlu diketahi bahwa peserta SNMPTN 2015 berhak memilih dua pihan PTN dimana salah satu PTN tersebut harus satu provinsi sesuai dengan lokasi sekolah masing-masing peserta.

Berikut ini, 10 besar PTN paling diminati pada SNMPTN 2015:

1. Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung (74.159 orang);
2. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta (66.748 orang);
3. Universitas Brawijaya (UB), Malang (64.653 orang);
4. Universitas Sumatera Utara (USU), Medan (61.464 orang);
5. Universitas Diponegoro (Undip) Semarang (58.789 orang);
6. Universitas Negeri Semarang (Unnes), Semarang (52.121 orang);
7. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung (51.748 orang);
8. Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo (50.673 orang);
9. Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (47.463 orang); dan
10. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta (45.690 orang).

Posisi pertama tampaknya masih saja di raih oleh UNPAD atau Universitas Padjajaran Bandung seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dan seperti biasanya UGM menempatkannya di posisi 2 untuk tahun 2015 kali ini. Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI untuk tahun ini hanya menempatkannya di posisi ke-7 setelah Universitas Negeri Semarang atau UNNES



source :http://www.szaktudas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kamar Berantakan Tanda Kamu Orang yang Kreatif Lho!

Selama ini kita selalu disuruh untuk menjadi rapi. Kemeja harus rapih. Naruh barang di tas…