Categories: Kelas

Dekorasi Kelas Monokrom Meningkatkan Mood Belajarmu

Share
Dekorasi Kelas Monokrom – Menciptakan suasana belajar yang nyaman tentunya sebuah pekerjaan besar yang cukup menguras tenaga, Dekorasi Kelas Monokrom bisa dijadikan ide dalam menentukan tema desain dekorasi. Istilah monokrom mengacu pada lukisan, foto, atau rekaman video yang hanya memiliki warna tunggal dan lebih sering diasosiasikan dengan warna hitam dan putih saja. Saat ini istilah tersebut sangat hits dan sering digunakan dalam berbagai hal, misalnya fashion, dekorasi dan sebagainya. Dalam dunia dekorasi, selain untuk memperindah ruangan, dekorasi juga berfungsi untuk menambah kesan seni dalam ruangan.

Nuansa Baru dengan Dekorasi Kelas Monokrom

Nuansa ruangan yang memberikan ketenangan terbukti dapat meningkatkan konsentrasi belajar. Ruang belajar atau dalam hal ini ruang kelas tidak seharusnya hanya bercat putih dengan ornamen-ornamen kaku lainnya yang justru malah sebenarnya membuat siswa kurang minat untuk belajar.
Ide Dekorasi Kelas Monokrom, kamu dapat mulai memberikan nuansa berbeda di kelas. Dekorasi kelas akhir-akhir ini sering diadakan oleh banyak sekolah, ini ditujukan agar siswa tidak mudah bosan dengan metode belajar yang mereka terapkan. Adanya dekorasi ruangan yang kreatif juga kerap membawa keceriaan para siswa-siswi bukan?!
Proses belajar-mengajar biasanya berjalan membosankan saat jam-jam kritis. Apalagi dengan metode pengajaran yang kurang aktif di kelas, di tambah dengan pemandangan yang sangat monoton. Entah hanya ke papan tulis atau ke sekeliling ruangan yang tidak bernuansa indah dan menarik. Olehnya itu, mendekorasi ulang ruang kelas perlu dilakukan agar terlihat indah yang otomatis memengaruhi mood belajar kamu.

Dekorasi Monokrom Membuat Kelas Menjadi Keren

Dengan tampilan monokrom, kelas akan terlihat lebih cool dan tidak terkesan terlalu rame. Menerapkan konsep monokrom tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Perpaduan warna yang hanya hitam dan putih saja terkesan simpel namun rumit dalam penerapannya. Namun jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan beberapa ide bagaimana mendekorasi kelas kamu dengan konsep tersebut.
Berikut ini beberapa ide dekorasi kelas yang akan membuat kamu semakin betah dan semangat dalam belajar:
  1. Mulailah dengan menentukan konsep yang berhubungan dengan tema monokrom. Misalnya konsep taman.
  2. Selanjutnya kamu dapat mulai mengecat seluruh ruangan dengan warna putih atau sedikit keabu-abuan.
  3. Buatlah beberapa stiker dinding  dengan tema yang telah kamu dan teman-temanmu tentukan bersama. Misalnya, pepohonan dari kertas berwarna hitam lalu menempelkannya di dinding. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa membeli beberapa wall sticker dengan tema dan konsep yang telah kamu tentukan (namun hal ini akan mengurangi nilai kreativitas kelas kamu).
  4. Buatlah hiasan-hiasan lainnya dari kertas yang sama seperti gambar burung, bebatuan, rumah-rumah, dan sebagainya.
  5. Pilihlah beberapa gambar yang akan menambah kesan manis di dalam kelas. Misalnya gambar yang memuat kata-kata motivasi dalam belajar.
  6. Kamu juga dapat menambahkan gambar-gambar hitam putih di beberapa sisi ruangan.
  7. Setelah semua selesai, saatnya kamu mengganti beberapa gorden dengan tema senada. Agar seluruh dekorasi kelasmu serasi yah.

Nah bagaimana? Sekarang apa yang akan kamu lakukan dengan dekorasi kelas mu? Membuat nuansa belajar yang mengasyikkan tentunya juga sangat asyik dikerjakan bukan?! Kelas akan menjadi lebih hidup tanpa membuatnya tampak terlalu rame. Proses belajar mengajar pun akan berjalan lebih baik dan bersemangat dengan tampilan yang lebih menarik. Dan tentu saja dengan konsep Dekorasi Kelas Monokrom, kelas kamu akan menjadi lebih keren dan hits.

This post was last modified on September 18, 2020 8:29 pm

wirahadiecom

Leave a Comment
Published by
wirahadiecom

Recent Posts

6 Rekomendasi Novel Sastra Jepang Terbaik yang Wajib Dibaca Mahasiswa!

Halo teman-teman semua! Siapa nih di antara kamu yang gemar membaca buku-buku sastra? Yap, buku… Read More

Agustus 15, 2022

Kepoin Yuk 8 Rekomendasi Beasiswa S1 di Kampus Terbaik Dalam dan Luar Negeri!

Siapa sih di antara kamu yang tidak tertarik untuk mendapatkan beasiswa? Yap, beasiswa menjadi salah… Read More

Agustus 14, 2022

Kenalan Yuk dengan Jurusan Seni Teater, Beserta 5 Prospek Pekerjaannya yang Menarik!

Siapa nih di antara kamu yang diam-diam tertarik saat melihat pagelaran drama atau seni peran… Read More

Agustus 11, 2022

7 Perjanjian Hindia Belanda dengan Indonesia, dari Masa VOC Hingga Pasca Kemerdekaan

Kamu tentu tidak asing bukan dengan sejarah mengenai Hindia-Belanda di Indonesia? Yap, Indonesia dan Belanda… Read More

Agustus 2, 2022

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas Sebelum Belajar, Dijamin Ampuh!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disini. Semoga disana juga ya! Siapa sih yang nggak… Read More

Agustus 2, 2022

Ketahui Yuk 4 Jenis Future Tense dalam Bahasa Inggris

Halo guys, gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Kamu tahu… Read More

Agustus 1, 2022