Categories: Kelas

Beberapa Tema Alternatif Dekorasi Kelas Terbaik

Share

Dekorasi Kelas Terbaik | Ingin tampilan kelas kamu jadi yang terbaik? Beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengubah tampilan sebuah ruangan kelas salah satunya dengan dekorasi. Melalui konsep yang matang, dekorasi akan menjadi sempurna. Sebaliknya jika konsepnya kurang memadai maka hasilnya pun kurang maksimal.

Karena itu, sangat penting untuk menentukan konsep terlebih dahulu sebelum memasuki proses pendekorasian. Dekorasi Kelas Terbaik dapat tercapai dengan pilihan tema yang tidak biasa. Tulisan kali ini akan memberikan beberapa tema yang dapat menjadi alternatif untuk kamu terapkan di kelas kamu nantinya.

Tema -Tema Dekorasi Kelas Terbaik

Pemilihan konsep atau tema yang baik sangat penting dalam menentukan hasil dekorasi kelas. Kamu tentunya ingin menjadikan tampilan kelas kamu berbeda dari yang lainnya. Tidak hanya bercat putih dengan ornamen foto presiden dan wakilnya di depan kelas.

Pasti sangat membosankan belajar di ruangan yang seperti itu. Ditambah lagi dengan pelajaran yang berat plus guru yang galak, wah siapa yang akan betah berlama-lama di kelas.    Berikut beberapa Dekorasi Kelas Terbaik dari berbagai sumber yang mungkin dapat kamu jadikan alternatif pilihan kamu.

Dekorasi kelas kekinian

Tema kekinian akan menjadikan kelas kamu jadi lebih keren dan kekinian. Contoh tema-tema yang kekinian seperti berikut:

  1. Dekorasi kelas dengan tema Google dan aneka sosial media. Konsep yang diusung adalah internet dan sosial media, Google sebagai pusat desain dengan pernak – pernik BBM, Instagram, Facebook, Twitter, Path, WhatsApp, Line, dll. Dekorasi yang sangat cocok dengan kondisi siswa yang sangat menggandrungi dunia maya.
  2. Dekorasi kelas dengan tema lukisan di papan tulis. Yang satu ini pasti tidak kalah keren dengan yang lainnya. Konsep ini menerapkan warna hitam ala papan tulis zaman dulu dengan ukiran – ukiran aneka bentuk berwarna putih menyerupai kapur. Ini sangat menarik dan kekinian.
  3. Dekorasi kelas dengan tema warna-warni. Dekorasi seperti ini akan membuat suasana ceria dengan aneka warna yang cerah. Desainnya dalam bentuk puzzle berukuran besar aneka warna. Puzzle – puzzle itu dirangkai sedemikian rupa sehingga melapisi seluruh dinding di sisi belakang kelas
  4. Dekorasi kelas tema alam. Dengan menerapkan tema ini, kamu akan merasakan seperti sedang belajar di tengah – tengah alam dan bukaannya di kelas.
  5. Dekorasi kelas dengan tema bawah laut. Dalam tema ini, warna biru laut menjadi latar yang mendominasi seluruh kelas. Gambar terumbu karang, ikan badut, lumba-lumba, dan beberapa jenis makhluk laut lainnya akan memenuhi kanvas berwarna biru tadi. Kappa karam juga ditambahkan sebagai ornamen yang menarik.
  6. Dekorasi kelas dengan tema keindahan alam. Ruangan didominasi dengan warna abu-abu dengan gambar air terjun berbentuk dua dimensi, lengkap dengan suasana biota hutan.
  7. Dekorasi kelas tema galaxy. Tema yang satu ini sepertinya sangat menarik jika diterapkan di kelas. Dengan melukis beberapa benda luar angkasa seperti gugusan bintang, bulan, planet-planet yang berputar pada porosnya. Kelas akan tampak seperti miniatur luar angkasa yang sangat keren.

Bagaimana Menentukan Tema yang Terbaik?

Dari beberapa contoh di atas, apa kamu tertarik menerapkan salah satunya? Menurut saya sih yang paling keren adalah tema galaxy. Karena dekorasi kelas akan membawa suasana luar angkasa yang sangat imajinatif. Tapi kalau kamu masih bingung menentukan tema, yuk disimak beberapa tips berikut ini.

  • Diskusikan dengan wali dan teman-temanmu dulu. Hal ini agar konsep yang kamu pilih tidak berseberangan dengan pilihan mereka.
  • Sesuaikan dengan latar belakang kelas atau sekolah kamu. Misalnya kamu di kelas Ipa, maka tema yang sesuai adalah tema alam. Atau jika sekolah kamu berlatar Islam, maka tema yang sangat cocok adalah tema islami.
  • Jangan mencampuradukkan beberapa tema menjadi satu. Karena kebingungan kamu mungkin akan memilih lebih dari satu tema untuk diterapkan. Hal ini tidak akan menghasilkan dekorasi yang terbaik. Justru sebaliknya akan menjadi rancu.
  • Pilihlah tema yang unik dan memiliki karakter. Contohnya ketika karakter siswa di kelas kamu yang sangat suka ilmu pengetahuan maka kamu bisa menerapkan tema galaxy.

Sekian beberapa tips bagaimana memilih tema yang terbaik untuk  Dekorasi Kelas Terbaik. Semoga kamu tidak kebingungan lagi dan bisa segera menentukan konsep yang ingin kamu usung dalam dekorasi kelas kamu. Tetap jadi yang terbaik yah!

This post was last modified on Oktober 9, 2020 8:29 am

wirahadiecom

Leave a Comment
Published by
wirahadiecom

Recent Posts

15 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik Versi Webometrics

Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik - Salah satu pemeringkatan perguruan tinggi yang penting untuk diperhatikan adalah… Read More

November 25, 2020

Tips Konsisten Belajar Agar Dapat Nilai Bagus

Tips Konsisten Belajar - Hai, Readers! Di tengah pandemi ini, banyak pelajar tidak bisa konsisten… Read More

November 25, 2020

Keselamatan Kerja di Laboratorium

Haii Readers! Dalam melakukan kegiatan penelitian atau observasi IPA, seringkali kita harus bekerja di laboratorium.… Read More

November 23, 2020

Kenalan Dengan Ruangpeduli, Secercah Harapan Untuk Generasi Indonesia

Tahukah kamu, angkat buta huruf di Indonesia selalu meningkat tiap tahunnya. Tentunya terdapat banyak faktor… Read More

November 23, 2020

10 Lagu Lawas Indonesia Untuk Menambah Semangat Mengejar Mimpi

Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita mengalami rasa lelah dan letih dalam mengejar mimpi yang ingin… Read More

November 23, 2020

5 Buku Matematika Wajib Dimiliki Mahasiswa SI Akuntansi

Komputerisasi Akuntansi atau Sistem Informasi Akuntansi adalah salah satu jurusan bidang teknologi yang berfokus pada… Read More

November 23, 2020