Categories: SBMPTN

Informasi Rekrutmen CPNS Terbaru 2016!

Share
Informasi tentang perekrutan CPNS ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk menjadi PNS merupakan alasan yang paling mendasari sehingga info ini sangat dinanti-nanti akan kehadirannya. Di sini kami mencoba memberikan informasi terkait tentang penerimaan CPNS terbaru, yang kami kutif dari situs yang terpercaya.
Berikut kutipan beritanya :
Jakarta – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkap bahwa tidak semua formasi yang disetujui Presiden Joko Widodo diangkat menjadi PNS tahun ini.

“Karena beban fiskal, formasi CPNS yang disetujui presiden hanya beberapa. Keputusan ini diambil dalam ratas terakhir beberapa hari lalu,” ungkap Bima, kepada JPNN, Minggu (25/9).

Adapun formasi yang mendapat persetujuan presiden adalah guru garis depan, bidan PTT, dokter PTT, perawat, penyuluh pertanian, tenaga penegak hukum, lulusan sekolah ikata‎n dinas, petugas pajak, dan jabatan sangat strategis lainnya.

Mengenai kapan rekrutmennya, menurut Bima, sebagian besar sudah melakukan rekrutmen dan lainnya masih berproses.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah mengeluarkan PermenPAN-RB No 12 Tahun 2016 tentang Formasi CPNS 2016. PermenPAN-RB inilah yang menjadi payung hukum pengangkatan formasi jabatan tertentu sesuai persetujuan Presiden Jokowi.
Lalu bagaimana dengan rekrutmen jalur umum?

Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pemerintah saat ini sedang mengkaji peluang rekrutmen CPNS. Pertimbangan utamanya ada pada ketersediaan anggaran.

“Saat ini anggaran negara terbatas. Itu sebabnya, pemerintah benar-benar menghitung kebutuhan PNS dan anggaran yang tersedia,” kata Herman kepada JPNN, Minggu (25/9/2016).

Namun, kata Herman, masih ada kesempatan bagi pelamar umum.

Hanya saja Herman belum bisa memastikan alokasi kursi yang tersedia untuk pengadaan PNS dari jalur pelamar umum. Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri.

“Silakan menyiapkan diri sedari sekarang. Karena ada peluang rekrutmen CPNS jalur umu meski kuotanya tidak banyak,” tandasnya.

Sekian dulu informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa memberikan pencerahan tentang informasi terkait CPNS, jika anda ingin mengikuti tes CPNS alangkah baiknya anda mempersiapkan diri sedini mungkin agar mendapatkan hasil yang terbaik.
*esy/jpnn
Sumber : JPNN

wirahadiecom

Leave a Comment
Published by
wirahadiecom

Recent Posts

15 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik Versi Webometrics

Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik - Salah satu pemeringkatan perguruan tinggi yang penting untuk diperhatikan adalah… Read More

November 25, 2020

Tips Konsisten Belajar Agar Dapat Nilai Bagus

Tips Konsisten Belajar - Hai, Readers! Di tengah pandemi ini, banyak pelajar tidak bisa konsisten… Read More

November 25, 2020

Keselamatan Kerja di Laboratorium

Haii Readers! Dalam melakukan kegiatan penelitian atau observasi IPA, seringkali kita harus bekerja di laboratorium.… Read More

November 23, 2020

Kenalan Dengan Ruangpeduli, Secercah Harapan Untuk Generasi Indonesia

Tahukah kamu, angkat buta huruf di Indonesia selalu meningkat tiap tahunnya. Tentunya terdapat banyak faktor… Read More

November 23, 2020

10 Lagu Lawas Indonesia Untuk Menambah Semangat Mengejar Mimpi

Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita mengalami rasa lelah dan letih dalam mengejar mimpi yang ingin… Read More

November 23, 2020

5 Buku Matematika Wajib Dimiliki Mahasiswa SI Akuntansi

Komputerisasi Akuntansi atau Sistem Informasi Akuntansi adalah salah satu jurusan bidang teknologi yang berfokus pada… Read More

November 23, 2020