Pelajar Wajib Tahu! 27 Kata yang Sering Salah Diucapkan Dalam Bahasa Inggris

Hai gengs! Gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Nah, di kesempatan ini, aku mau kasih tau nih, beberapa kata yang sering salah diucapkan dalam Bahasa Inggris. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu semakin jago berbahasa Inggris ya! Penasaran? Cekidot!

Kata yang Sering Salah Diucapkan Dalam Bahasa Inggris

kata yang sering salah diucapkan dalam Bahasa Inggris
Side view portrait woman talking with alphabet letters in her head and coming out of her open mouth isolated grey wall background. Human face expressions, emotions. Communication, intelligence concept

1. Steak

“Eh makan stik yuk!” Kata “steak” sering banget diucapin “stik”. Padahal seharusnya dibaca “steik”.

2. Wi-Fi

“Kak, way-fi nya lancar nggak?” Kata “Wi-Fi” bukan dibaca “Way-Fi” atau “Wi-fi” ya, melainkan “Way-Fay”.

3. Wednesday

Kata yang artinya hari Rabu ini sering banget diucapin “wed-nes-dei”. Padahal, ini salah loh. Yang benar seharusnya “wenz-dei”.

4. Often

Kata yang bermakna sering ini bukan dibaca “often” ya, tapi yang benar adalah “off-en”.

5. Bowl

Hayo, kalau kalian ngucapinnya “bo-wel”, itu salah loh gengs! Yang benar itu “bo-hl”

6. Cocoa

Cocoa ini mungkin sering banget dibaca “ko-ko-a”. Tapi salah ya gengs! Yang benar pengucapannya tanpa a, yaitu “ko-ko

7. Quote

Ini nih, mimin juga sering salah ucap. Pengucapan yang benar dari “quote” adalah “kwo-te” bukan “kuo-te” ya hehe.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 11 Bab 7 Meaning Through Music

8. Mojito

Ini nih minuman beralkohol khas Kuba. “Mojito” bukan dibaca “mo-ji-to” ya, melainkan dibaca “mo-hee-to”.

9. Tour

Yang satu ini mimin yakin banyak yang sering salah ucap nih. “Tour” bukan dibaca “toor” ataupun “tur”. Yang benar adalah “too-ur”

kata yang sering salah diucapkan dalam Bahasa Inggris
travel to Europe, tourist looking at map on the street, summer holidays sightseeing tourism

10. Focus

Kata “focus” sering dibaca “fo-kyus”. Ups, itu salah loh. Ternyata, pengucapan yang benar dari kata ini adalah “fo-kes”. Jangan keliru lagi yah!

11. Walk

Kata yang punya arti berjalan ini, sering banget salah pengucapan. Pengucapan yang benar seharusnya “wok”. L nggak usah diucapin ya.

12. Castle

“Castle” bukan dibaca “kes-tel” ya. Kalau kamu masih sering ngomong “kes-tel”, itu salah loh! Yang benar adalah “cas-sel

13. Listen

Nah, yang satu ini hampir mirip kesalahannya sama castle. Kata yang punya arti mendengarkan ini, dibaca “lis-sen”. Jangan sampai salah lagi ya!

14. Stomach

Kata yang artinya perut dalam bahasa Indonesia, sering banget salah ucap. Bukan “sto-mech” ya. Yang benar adalah “sto-mek”. “Ch” disini berbunyi “k” ya, seperti “black”.

15. Violin

Kata ini sering banget dibaca “vio-len”. Tapi “va-yuh-lin”. Jangan salah lagi ya!

16. Paste

“Gampang mah ini, tinggal copy paste aja!” Yang jadi masalah disini adalah kata “paste”, dimana orang-orang sering mengucapkan “pas-te”. Bahkan, mimin juga sering loh wkwkwk. Tapi pengucapan sesungguhnya adalah “peist”. Jadi, jangan ngucapin “paste” lagi ya.

17. Hoax

“Dasar penyebar hoaks!” Hayo, siapa yang masih nyebut kata “hoax” dengan “hoaks” atau bahkan “hoak”? Wkwkwk. Itu salah besar ya! Pengucapan yang benar dari “hoax” adalah “hoks” atau bisa juga “houks”. Jadi, jangan sebut “hoaks” atau “hoak” lagi ya!

Baca Juga:  Mau Kuliah di Luar Negeri? Yuk, Siapkan Bahasa Inggris Kamu!

18. Pizza

Hayo, siapa yang doyan makan “pi-za”? Ups, ternyata selama ini kata “pizza” bukan dibaca “pi-za” loh! Karena pengucapan yang benar adalah “pit-za”.

kata yang sering salah diucapkan dalam Bahasa Inggris
Tasty pepperoni pizza and cooking ingredients tomatoes basil on black concrete background. Top view of hot pepperoni pizza. With copy space for text. Flat lay.

19. Charge

“Hp-nya udah aku cas ya!” Emang sih, kata “charge” enak banget kalo langsung diucapin cas. Padahal, pengucapan yang benar adalah “charj”. Jadi, stop ngomong “cas” ya, hehehe.

20. Log-In

Sering lah ya lihat kata “log-in”. Biasanya kalau kalian mau masuk akun tertentu. Hayo, ngaku kalian suka ngucapin gimana? Wkwkwk. Pengucapan yang benar adalah “log-in”. Iya, dia tetep dibaca seperti tulisannya, jadi jangan dibaca “lojin” ya. Itu salah besar!

21. Binder

“Siapa dulu yang hobinya mengoleksi binder?” Kalau kamu masih sering ngucapin “bin-der”, kamu salah besar ya! Pengucapan  kata “bin-der” hampir mirip dengan “wi-fi” yaitu cukup dibaca “bain-der”.

22. Dessert

“Dessert” berbeda dengan “desert” ya. Kalau “desert” sendiri artinya gurun, sedangkan “dessert” artinya makanan penutup. Tapi, masih sering banget diucapin “de-sert”. Padahal, pengucapan yang benar adalah “di-zert”.

23. Sweater

“Sweater” bukan diucapkan “swi-ter” ya, yang benar adalah “swe-ter”. Next time, jangan salah ucap lagi ya!

24. Answer

Ini mimin yakin banget, pasti banyak yang salah ucap. Kata “answer” bukan diucap “en-swer” ya. Pengucapan yang benar seharusnya “en-ser”. Kamu nggak perlu sebut “w” ya!

25. Sword

Kata yang punya arti pedang ini sering banget dibaca “sword”. Padahal, pengucapan yang benar adalah “sord”. Sama seperti answer, huruf w diabaikan ya!

26. Knock

Tau nggak lagunya Twice judulnya “Knock Knock”? Wkwkwk. Nah, ternyata kata “knock” cukup diucapin “nok” loh. Jadi, kalau kalian masih ucapin “knok”, itu salah besar ya.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Bab 3 Be healthy, be happy!

27. Debt

Ini nih, kata terakhir sebagai penutup. Kata yang punya arti utang ini sering banget diucapin “debt”. Padahal, seharusnya adalah “det”.

Nah, itu tadi gengs, beberapa kata yang menurut mimin sering banget salah diucapin dalam bahasa Inggris. Semoga setelah kalian baca, kalian jadi nggak sering salah ucap lagi ya! Semangat buat kamu yang lagi belajar Bahasa Inggris. Semangat juga ya buat kalian semua!

-Fight because you do not know what business will succeed. That’s the secret of God, it could be just once again struggling, don’t give up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas Sebelum Belajar, Dijamin Ampuh!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disini. Semoga disana juga ya! Siapa sih yang nggak…