Universitas Bergengsi di Dunia yang Mengadakan Online Course!

Share

Halo guys! Siapa sih yang gamau kuliah di Universitas bergengsi? MIT, New Castle University, atau kampus ternama lainnya? Ga Cuma kampus hitz di Indonesia guys, tetapi kampus super hitz di dunia!

Aduduh, pasti pada mau kan? Tentunya banyak juga lho yang harus dipersiapkan. Tingkat kesulitan, beban materi, sampai persaingan pun juga sangat ketat guys! Untuk sebagian orang,  mimpi untuk sekolah di luar negeri bukanlah khayalan belaka guys, beberapa di antaranya mampu bergabung dengan Universitas tersebut.

Beda cerita lagi nih, dengan beberapa orang yang kurang beruntung sehingga hanya mampu memandangi dari rumah. Nah, tau ga sobat, ada kesempatan super bagus selama pandemi ini berlangsung lho! Khusus buat kamu yang ingin merasakan sensasi kuliah di universitas ternama.

Beberapa universitas dunia sedang mengadakan kuliah online secara gratis dan dapat kamu akses dengan mudah di rumah lho guys! Yang kamu persiapkan hanyalah internet dan bekal ketekunan aja kok.

Universitas Bergengsi di Dunia yang Mengadakan Online Course!

Kira-kira universitas mana aja sih yang mengadakan kuliah online? Yuk, langsung simak di bawah ini guys!

1. Harvard University

Photo by Matthis Volquardsen on Pexels.com

Wah-wah, siapa sih yang ga pengen kuliah di Harvard? Pastinya setiap orang memiliki cita-cita untuk menuntut ilmu di Universitas Harvard kan? Oke, kali ini ada kesempatan super bagus guys, buat kamu yang ingin kuliah di Harvard.

Harvard University mengadakan online course yang dapat dengan super mudah kamu akses. Bisa melalui PC maupun smartphone guys!

Aku akan share linknya ya, kalian bisa langsung klik di bawah ini.

2. Oxford University

Photo by David Jakab on Pexels.com

Yuhuu, selanjutnya ada kampus tertua di London, Inggris. Oxford University sendiri telah menjadi idaman bagi banyak kaum pelajar di Indonesia. Salah satu pelajar dari Indonesia yang berhasil menuntut ilmu di Oxford University adalah Maudy Ayunda guys!

Aduh, kepengen banget ya kan?! Oh, iya di Oxford Online Course sendiri memiliki berbagai mata kuliah yang super seru guys! Mulai dari sejarah yang dikupas tuntas sampai mata kuliah murni seperti matematika atau ilmu alam lain!

Yuk, kamu bisa coba sensasi belajar di Oxford University melalui link di bawah ini ya sobat!

3. MIT

Photo by Anastasia Zhenina on Pexels.com

Next, adalah kampus yang berada di Jenewa, Swiss nih. Apa lagi kalau bukan Massachuttes Institute Techonogy! Kampus super keren yang melahirkan ratusan ilmuwan terkenal di seluruh dunia guys!

Kamu bisa cobain rasanya kuliah di MIT melalui MIT Open Course Ware guys! Nah, yang lebih keren lagi MIT OCW menawarkan lebih dari 2400 jenis kursus. Widih, kamu dijamin bisa mengakses sepuasnya.

MIT sendiri memiliki tujuan yang super mulia guys. MIT berharap agar setiap pelajar di seluruh dunia mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk menghadapi berbagai permasalahan dunia seperti kanker, perubahan iklim, kemajuan teknologi untuk memudahkan pekerjaan, sampai pandemi corona!

Eitss, tenang MIT ga hanya menyediakan kursus seputar ilmu alam ya, tetapi berbagai kursus mengenai sejarah sampai musik juga tersedia guys! Udah ga pake lama lagi, langsung klik link di bawah ini ya!

4. Coursera

Photo by Edward Jenner on Pexels.com

Yap, Coursera bukanlah sebuah universitas guys melainkan tempat kursus online. Di sini kamu akan menemukan lebih dari 2000 kursus online yang berasal dari berbagai universitas di seluruh dunia guys!

Sesi yang dihadirkan pun engga sembarangan ya. Coursera khusus menghadirkan berbagai macam ahli di bidang ilmu pengetahuan yang diampu sobat! Tak hanya itu,  Coursera sendiri memberikan fasilitas pembelajaran secara detail dan terstruktur.

Oh iya, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa internasional yang dimiliki, Coursera sendiri menyediakan forum diskusi yang akan dilakukan setelah melakukan video pembelajaran. Hal ini digunakan untuk memantau progress dari setiap mahasiswanya!

Wuih, keren banget kan. Sekali lagi guys, Coursera ini gratis tis, tanpa dipungut biaya ya. jadi, kamu bisa langsung mampir nih ke link di bawah ini!

5. edX

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Kira-kira kamu udah pernah mendengar edX belum? FYI, edX sendiri adalah sebuah lembaga kursus yang didirikan oleh universitas ternama dunia Harvard University dan MIT pada tahun 2012 guys!

edX menggunakan sistem kursus online yang dilakukan secara besar-besaran dan terbuka bagi semua orang di seluruh dunia lho. Partisipannya engga terbatas guys!

Di edX kamu  bisa belajar 1300 kursus online seputar sains, sejarah, sampai humanity guys. Selain itu, edX juga menawarkan kuliah online dengan pembagian silabus serta diskusi yang dilakukan setelah pembelajaran selesai.

Oke, buat kamu yang tertarik bisa langsung klik link di bawah ini yaa!

6. Future Learn

Photo by Pixabay on Pexels.com

Ratusan kursus online ditawarkan di Future Learn guys! mulai dari bahasa, budaya, sampai bisnis tersedia secara lengkap di Future Learn. Di Future Learn sendiri kamu bisa mengenal berbagai pelajar dari seluruh penjuru dunia.

Dari situ kamu bisa mengadakan diskusi atau pun riset bersama untuk membuat sebuah karya. Untuk kamu yang penasaran langsung aja klik di bawah ini guys!

7. IndonesiaX

Photo by Pixabay on Pexels.com

Terakhir, adalah IndonesiaX. Kursus online ini khusus untuk kamu yang ingin menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar. Kalau di atas kan kamu memerlukan bahasa Inggris, kali ini cukup menggunakan bahasa Indonesia.

Kamu juga bisa mendapatkan kursus di luar mata kuliah guys, melainkan penunjang skill yang kamu miliki seperti public speaking, broadcasting, sampai manajemen penangana bencana alam. 

Jangan meremehkan juga guys, IndonesiaX di dominasi oleh beragam universitas terkenal asal Indonesia seperti Universitas Indonesia, ITB, Net TV, Universitas Airlangga, dan masih banyak lagi.

Buruan klik link di bawah ini ya!!

Nah, di atas adalah beberapa universitas sampai kursus online yang menyediakan beragam mata kuliah dan ilmu pengetahuan yang bisa kamu akses secara mudah guys. Ga hanya mudah, tetapi gratis juga hehehe! 

Yuk, manfaatkan waktu selama di rumah aja dengan belajar lebih giat lagi guys. Selagi ada kesempatan nih! Jangan lupa klik linknya ya!

This post was last modified on Oktober 16, 2020 12:57 pm

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

Ini Dia 3 Tips Mengerjakan Tes PKN STAN! Skill Academy Dong Solusinya!

Hola teman-teman! Apa kabarnya nih? Semoga kabar baik sekaligus berita kelulusan bagi kamu yang mengikuti… Read More

Juni 15, 2021

3 Alasan Mengikuti TOEFL iBT Preparation di English Academy! Ada Banyak Banget Kelebihannya!

Guys, tahu ga sih kalau kini TOEFL iBT Preparation adalah hal penting yang wajib banget… Read More

Juni 15, 2021

3 Paket Belajar di Brain Academy Sekaligus 3 Alasan Kamu Wajib Berlangganan! Solusi Paling Ampuh Mengubah Cara Belajar!

Hai guys! Apa kabarnya nih? Semoga kamu selalu sehat-sehat dan bahagia selalu ya! Gengs, ga… Read More

Juni 15, 2021

8 Hal yang Dilakukan Sebelum Masuk Kuliah! Jangan Lupa Dicatat Gengs!

Penulis ucapkan selamat bagi kamu yang lolos SBMPTN 2021 nih! Kamu hebat banget guys! Namun,… Read More

Juni 15, 2021

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Bab 5 Everybody is always in the middle of something

Halo teman-teman. Sudah siap ya belajar bersama kali ini? Yuk kita lanjutkan materi bahasa Inggris… Read More

Juni 15, 2021

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Bab 4 This is how you do it!

Halo teman-teman? Bagaimana kabarnya hari ini? Sehat semua ya? Mari kita lanjutkan belajar materi bahasa… Read More

Juni 13, 2021