Categories: KuliahSMA

10 Daftar Laptop yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar!

Share

Hola buat kamu yang kini udah duduk di bangku perguruan tinggi, apa kabarnya nih? Pastinya sudah mulai menyesuaikan berbagai kegiatan sampai aktivitas di dunia perkuliahan?

Ngomongin dunia perkuliahan pastinya udah ga asing nih dengan penggunaan laptop. Bahkan sebelum duduk di bangku kuliah pun, barang satu ini memang wajib banget digunakan oleh pelajar.

Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Berbagai fungsinya tentu menunjang aktivitas pembelajaran, apalagi kini yang harus melalui daring. Nah, buat kamu yang kira-kira ada niatan untuk mengganti laptop tetapi, bingung mau milih merk apa atau jenis apa.

Eits, jangan khawatir guys. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi laptop yang bisa menjadi referensi buat kamu. Cek ulasannya di bawah ini ya!

10 Daftar Laptop yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar!

1. Asus M409DA

Oke, laptop yang pertama tentunya sudah ga asing bagi sebagian dari kamu. Jenis laptop satu ini memang umum banget dipakai oleh pelajar atau mahasiswa guys.

Salah satu keunggulannya adalah mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang cukup tipis dan internal laptop yang dirasa cukup untuk mengerjakan tugas seperti PPT, Word, sampai menyimpan beberapa file dalam sekala kecil sampai sedang.

Laptop satu ini juga terjangkau banget guys. Kamu cukup mengeluarkan kocek senilai Rp 4.500.000 sampai Rp 7.000.000 tergantung dengan tipe yang kamu inginkan.

Yup, bener banget, ASUS M409DA ini juga memiliki beberapa tipe sesuai dengan storage dan RAM yang dimiliki guys. So, kamu bisa langsung menyesuaikan sesuai kebutuhan pribadi ya.

NoSpesifikasi
1AMD Athlon 3050U (2.4 GHz base clock, up to 3.3 GHz max boost clock, 1 MB L2 cache, 2 cores)
28GB RAM DDR4
3HDD 1TB
4VGA AMD Radeon VEGA-3
5Windows 10 Home 64bit
614 LED-backlit HD Anti-glare
7ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound
8Full-size backlit (optional), with 1.4mm key travel
9Dual-band 802.11ac Wi-Fi with advanced Wi-Fi Master technology & Bluetooth V4.2
10HD Webcam, Card Reader, HDMI x 1
111x Combo audio jack,1x Type-C USB 3.1 Gen 1, 1x Type-A USB 3.1 Gen 1, 2x USB 2.0
12Weight: 1.4kg included 3 cells battery 42Whrs
13FREE ASUS BAG

2. Lenovo Ideapad Slim

Next, selanjutnya ada merk yang ga hanya mengeluarkan laptop melainkan juga HP nih guys. Lenovo Ideapad Slim ini cocok banget buat kamu yang membutuhkan laptop segera dengan harga yang super bersahabat.

Kamu bisa mendapatkan 1 laptop Ideapad dengan harga 3 juta saja guys dengan nomor seri 330 14 ya.

Keunggulan lain dari merk ini adalah kamu sudah mendapatkan layanan windows 10 dengan prosesor  AMD E2-9000E. FYI, jenis prosesor ini berada di atas prosesor Intel Core i3-6100U.

Hanya saja apabila kamu menggunakan laptop ini, maka disarankan untuk tidak mengisi laptop dengan berbagai macam aplikasi yang terlalu berat ya guys.

3. HP 14 DK0022 AMD

Buat kamu yang sedang membutuhkan laptop untuk belajar atau bekerja, sekaligus bermain game yang dinilai cukup ringan maka HP 14 DK002 dapat menjadi jawaban yang tepat.

Selain itu, SSD dari laptop satu ini dirasa cukup untuk menampung satu sampai dua aplikasi berat dengan total penyimpanan 128 GB dan RAM 4 GB.

Kamu juga dapat membeli laptop satu ini dengan harga yang bersahabat guys. Mulai dari Rp 4.500.000 sampai Rp 5.000.000 saja. Tentunya kualitas mumpuni dengan harga tersebut, sangat worth it untuk membeli HP 14 DK002.

4. ASUS Vivobook

Kembali lagi ke salah satu merk laptop yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia yaitu ASUS. Jenis kali ini mungkin tidak asing lagi untuk anda dengar maupun lihat, yaitu ASUS Vivobook.

ASUS Vivobook belakangan ramai digunakan oleh berbagai elemen masyarakat Indonesia karena bentuknya yang super slim.

Hal ini tentu menguntungkan para siswa sampai pekerja yang membawa banyak bawang. Ditambah laptop satu ini memiliki kemampuan yang dapat diandalkan terlebih dalam mencukupi kebutuhan multimedia.

Mulai dari tampilan full HD yang jernih dan lebar sampai audio yang termasuk yang terbaik.

5. Acer Z476i3-7130U

Kemudian ada laptop dari merk Acer yang memiliki layar selebar 14 inch dengan strorage 500 GB. Laptop satu ini cocok banget untuk mahasiswa dari segala jurusan dan juga pelajar.

Selain kapasitas laptop yang besar, merk Acer juga memiliki kelebihan di prosesor yang mampu mendukung sistem operasi Windows 10.

Lebih lanjut lagi, kemampuan laptop ini dalam menampung beberapa game ringan juga patut diancungi jempol guys. Walaupun harganya dirasa cukup miring bagi sejenis laptop gamer, tetapi kemampuannya cukup bisa diperhitungkan nih.

6. Acer Nitro 5 AN515-51

Masih dari merk yang sama tetapi, jenis yang berbeda. Laptop Acer Nitro 5 memang memiliki kapasitas khusus yang biasanya digunakan para pemain game dari kelas menengah ke atas.

Laptop ini bisa dibilang cocok banget buat kamu mahasiswa arsitektur yang sedang mencari laptop.

Beberapa keunggulan dari laptop ini antara lain seperti spesifikasi yang mumpuni dan mampu menampung beberapa aplikasi raksasa yang sering digunakan mahasiswa arsitektur seperti SketchUp, 3D Modelling, sampau AutoCAD. Kapasitas penyimpanan laptop Acer Nitro 5 juga dirasa cukup besar yakni HDD 1 TB dengan SSD 128 GB.

7. Lenovo Yoga

Next, kembali lagi ke merk Lenovo. Kali ini dengan jenis yang berbeda dan biasanya digunakan para mahasiswa kesehatan seperti farmasi sampai beberapa jurusan sains murni. Salah satu alasannya ialah desain yang praktis dengan memori penyimpanan yang besar, dan  baterai yang super kuat.

Laptop ini betah kok kamu gunakan presentasi selama seharian maupun mengerjakan berbagai tugas seperti presentasi, Word, sampai beberapa laporan pratikum dengan cepat tanpa adanya gangguan (lag). Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga sekitar 6 sampai 7 juta saja guys!

8. HP Pavillium X360

Siapa nih di antara kamu yang baru-baru ini menjadi mahasiswa hukm? Pastinya di awal semester saja kamu harus melahap berbagai jenis buku, jurnal, sampai literatur yang super duper tebal kan? Nah, ada satu laptop yang cocok banget nih buat kamu yaitu HP Paviliun X360.

Pertama, dari segi bentuknya yang minimalis tentunya memudahkan mobilitas kamu dalam membawa laptop ini kemana-mana guys.

Ditambah lagi beratnya yang super ringan dan slim, tentunya semakin mempermudah kamu dong. Terakhir, soal kemampuan penyimpanan yang besar yakni sebesar 512 GB dan prosesor terbaru juga guys!

9. ASUS Swift Athlon

Yap, laptop satu ini mungkin sudah ga asing lagi di telinga beberapa mahasiswa. Biasanya nih para mahasiswa menggunakan laptop satu ini karena kemampuannya yang basic untuk menggunakan aplikasi ringan seperti Word, Excell, Power Point, dan beberapa aplikasi hitungan yang ringan guys.

Laptop seperti ini tentunya cocok banget bagi kamu mahasiswa ilmu administrasi atau ekonomi yang cukup memerlukan aplikasi ringan seperti MS. Office dan beberapa aplikasi hitung untuk mempermudah pembuatan tugas. Keunggulan lain dari laptop satu ini adalah baterainya yang cukup besar dan mampu bertahan sampai 10 jam guys!

10. Macbook Pro 15

Terakhir, merk satu ini tentunya udah banyak banget yang menggunakan. Bahkan baru-baru ini Apple juga mengeluarkan beberapa seri baru dari Macbooknya.

Namun, buat kamu mahasiswa DKV yang memerlukan beragam aplikasi editing dan proses render yang cepat maka Macbook Pro 15 saja sudah cukup kok untuk mempermudah setiap tugasmu.

Ditambah lagi nih guys, laptop satu ini memiliki penyimpanan SSD sebanyak 256 GB dengan prosesor intel Core 17 dan masih dibantu dengan Turbo Boost untuk mempercepat segala kegiatan yang kamu lakukan. Dari segi harga memang cukup pricey guys, tetapi setara kok dengan kualitas yang diberikan.

Nah, di atas adalah 10 daftar laptop yang cocok untuk mahasiswa atau pelajar. Kamu bisa menjadikan daftar tersebut sebagai referensi dalam memilih laptop yang cocok sesuai dengan kebutuhan pribadimu.

This post was last modified on November 5, 2020 3:33 am

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 2 Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 bab 2 tentang Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial.… Read More

November 16, 2020