Categories: Bahasa Inggris

Materi Bahasa Inggris Kelas 8 Bab 13 We Got a Lot of Histories

Share

Jumpa lagi teman-teman. Tak terasa ya? Kita sudah diakhir bab pada pembelajaran materi bahasa Inggris kelas 8 bab 13. Sudah 13 bab kita belajar bersama, tetap semangat ya teman-teman. Nah, di bab terakhir ini, kita akan bedah lagu. Oiya materi rangkuman sebelumnya bisa dilihat di halaman materi bahasa Inggris kelas 8 bab 12 Don’t Forget it, Please!

Siapa disini yang suka mendengarkan lagu atau suka nyanyi? Pasti senang sekali dengan materi terakhir kita ini. Yuph, kita akan melakukan bedah lagu, mencaritahu apa sih makna yang terkandung dari lirik lagu itu. 

Chapter 13: We got a lot of histories


Kali ini, kita akan membahas lagu dari One Direction, judulnya History. Pasti teman-teman gak asing lagi bukan dengan boyband kenamaan One Direction? 

Yuk daripada kelamaan kita langsung lihat liriknya. 

History

(One Direction)

You gotta help me, I’m losing my mind

Keep getting the feeling you wanna leave this all behind

Thought we were going strong

I thought we were holding on

Kamu harus bantu aku, aku kehilangan pikiranku

Tetap merasa kamu ingin meninggalkan semua

pikirku kita akan kuat

pikirku kita akan bertahan

Aren’t we?

No, they don’t teach you this in school

Now my heart’s breaking and I don’t know what to do

Thought we were going strong

Thought we were holding on

Bukankah kita? 

Bukan, mereka tidak mengajarkanmu ini di sekolah

Sekarang jantung berdecak dan tidak tahu apa yang dilakukan

pikirku kita akan kuat

pikirku kita akan bertahan

Aren’t we?

You and me got a whole lot of history (oh)

We could be the greatest team that the world has ever seen

You and me got a whole lot of history (oh)

So don’t let it go, we can make some more, we can live forever

Bukankah kita? 

Kamu dan aku punya banyak sejarah

Kita bisa jadi tim terbaik yang dunia pernah melihatnya

Kamu dan aku punya banyak sejarah

Jadi jangan biarkan itu hilang, kita bisa melakukan lebih, kita bisa hidup selamanya

All of the rumors, all of the fights

But we always find a way to make it out alive

Thought we were going strong

Thought we were holding on

Semua isu, semua pertengkaran

Tapi kita selalu bisa menemukan jalan agar keluar hidup-hidup

pikirku kita akan kuat

pikirku kita akan bertahan

Aren’t we?

You and me got a whole lot of history (oh)

We could be the greatest team that the world has ever seen

You and me got a whole lot of history (oh)

So don’t let it go, we can make some more, we can live forever

Bukankah kita? 

Kamu dan aku punya banyak sejarah

Kita bisa jadi tim terbaik yang dunia pernah melihatnya

Kamu dan aku punya banyak sejarah

Jadi jangan biarkan itu hilang, kita bisa melakukan lebih, kita bisa hidup selamanya

Setelah mengetahui liriknya serta maknanya, kira-kira apa sih pelajaran yang bisa kita ambil dari lagu tersebut?

  1. Persahabatan selamanya tanpa adanya keraguan. Pada bait pertama, penulis mempertanyakan persahabatannya, yang mana merasa sahabatnya ingin menyerah dan meninggalkan semua. Padahal penulis berfikir bahwa  mereka itu akan kuat dan bertahan bersama.
  2. Pada bait kedua, penulis menegaskan bahwa persahabatan hadir bukan karena ada pelajarannya disekolah. Dia tidak tahu harus berbuat apa, melihat temannya menyerah.
  3. Pada bait ketiga, penulis menegaskan bahwa mereka sudah membuat banyak kisah dan sejarah. Yang mana bisa jadi tim terbaik didunia dan hidup selamanya.
  4. Bait keempat, mempunyai makna bahwa memang dalam persahabatan ada isu dan pertengkaran namun itu semua bisa diatasi bersama dan bisa sukses bersama.

Itu dia teman-teman, kurang lebih makna yang bisa kita ambil dari lagu History, One Direction. Sekarang coba nyanyikan lagunya ya? Tetap semangat dan sampai jumpa di materi bahasa Inggris kelas 9. See you!

This post was last modified on Juni 2, 2021 2:04 pm

Khoirul Hafidz

English Department UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Menjadi abdi desa dan hobi menulis. Penulis freelance sejak 2014.

Leave a Comment
Published by
Khoirul Hafidz

Recent Posts

Ini Dia 9 Cabang Olimpiade di SMA yang Menarik Banget untuk Diikuti!

Halo teman-teman semua! Siapa nih di antara kamu yang tertarik untuk mengikuti olimpiade di tingkat… Read More

Januari 21, 2022

7 Produk Terbaik dari Ruangguru yang Siap Membantumu Menghadapi Ujian sampai UTBK!

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat dan tetap semangat mengikuti pembelajaran ya!… Read More

Januari 21, 2022

9 Rekomendasi Buku untuk Mahasiswa Sosiologi yang Menarik Banget Untuk Dibaca

Siapa nih di antara kamu yang ingin masuk ke jurusan sosiologi di tahun 2022? Atau… Read More

Januari 17, 2022

Simak 10 Contoh Soal UTBK 2021 SOSHUM Materi Ekonomi

Halo teman-teman semua! Selamat datang di tahun 2022! Bagaimana kabarmu? Apakah liburan kemarin cukup memberikan… Read More

Januari 17, 2022

Simak Yuk 7 Tips Menjadi Kreatif dengan Kebiasaan Sederhana di Bawah Ini

Hai gengs, gimana nih kabarnya? Semoga kamu dalam keadaan yang baik ya. Nah, tahun 2021… Read More

Januari 12, 2022

Hati-hati! 11 Kata Unik Dalam Bahasa Inggris yang Mirip, Tetapi Memiliki Makna yang Berbeda

Hi, gengs! Gimana nih kabarnya? Semoga kamu semua dalam keadaan yang baik ya. Nah, di… Read More

Januari 12, 2022