Categories: Kelas 11Matematika

Rangkuman Materi Matematika Kelas 11 K13 Revisi Super Lengkap, Khusus Untukmu!

Share

Halo teman-teman! Apa kabarnya nih? Penulis harap kamu dalam keadaan sehat dan juga semangat mengikuti pembelajaran via daring ya.

Nah, kali ini penulis akan membagikan rangkuman materi Matematika kelas 11 K13 revisi khusus untuk kamu gengs. Oh iya, tenang aja berbagai rangkuman yang dibuat juga berasal dari buku ajar keluaran Kemdikbud terbaru kok!

So, tanpa menunggu lama, yuk langsung simak ulasan di bawah ini guys!

Rangkuman Materi Matematika Kelas 11 K13 Revisi


Rangkuman Matematika Kelas 11 Semester 1

Sama seperti kelas-kelas sebelumnya, kali ini juga terdiri dari semester 1 dan semester 2 guys. Berbeda dari kelas 10 lalu, di kelas 11 ini kamu akan menemui 4 bab baru yang belum pernah diajarkan sama sekali sewaktu SMP.

Oh iya, untuk mengakses berbagai rangkuman matematika kamu cukup klik judul materi yang diinginkan saja gengs. Setelahnya laman web kamu akan langsung berpindah ke rangkuman yang diinginkan.

BabRangkuman MateriDownload
1Induksi MatematikaPDF
2Program LinearPDF
3MatrikPDF
4TransformasiPDF

Rangkuman Matematika Kelas 11 Semester 2

Yap, setelah mencatat berbagai informasi penting dari rangkuman di atas maka sekarang kita akan beralih menuju berbagai materi di semester 2 gengs.

Materi semester 2 Matematika kelas 11 terdiri dari 4 bab yang cukup rumit. Sehingga penulis sarankan agar kamu merefresh sejenak isi kepala dan pastikan tempat belajarmu benar-benar nyaman saat ini.

So, yuk langsung simak berbagai rangkuman matematika di bawah ini ya. Kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti yang penulis sampaikan di atas.

BabRangkuman MateriDownload
5BarisanPDF
6Limit FungsiPDF
7TurunanPDF
8IntegralPDF

Akhirnya selesai juga gengs. Selamat! Kamu telah menyelesaikan materi Matematika selama 1 tahun di kelas 11. Bagaimana? Semakin mudeng (mengerti) atau mumet (pusing)?

Oke, untuk merefresh isi kepalamu, kali ini penulis juga akan membagikan beberapa rekomendasi alat tulis aesthetic untuk mempercantik rangkumanmu gengs.

Kamu wajib tahu nih guys kalau rangkuman yang aesthetic juga bisa membuat semangat belajarmu semakin tinggi lho! So, yuk langsung kepoin rekomendasi alat tulis aesthetic di bawah ini ya guys!

Rekomendasi Alat Tulis Aesthetic

1. Highlighter warna-warni

Penulis rasa alat tulis satu ini wajib banget ada di setiap kegiatan catat-catat. Kenapa? Highlighter memiliki banyak fungsi lho gengs. Ga hanya untuk highlight catatan penting aja, melainkan juga bisa menjadi spidol untuk menggambar berbagai garis sampai hiasan aesthetic lainnya.

Oh iya, alat tulis satu ini juga terdiri dari berbagai macam warna lho. Mulai dari yang terang sampai warna pastel. Nah, belakangan nih, pelajar Indonesia lagi gemar banget menggunakan warna-warna pastel sebagai hiasan. Buat kamu yang tertarik bisa langsung klik link ini ya.

2. Kertas kotak-kotak

Rekomendasi alat tulis aesthetic berikutnya ialah kertas kotak-kotak. Mungkin terdengar umum kalau pelajaran matematika pasti memerlukan jenis kertas kotak-kotak untuk mempermudah proses belajar.

Akan tetapi, kertas kotak-kotak kali ini ga sembarangan lho gengs. Umumnya sih berukuran A5 seperti bentuk notebook dengan kertas warna kuning. Wah, tentunya semakin semangat belajar menulis di kertas aesthetic seperti ini. Gengs kalau kamu tertarik membeli kertas aesthetic ini, so langsung klik link ini ya.

3. Stiker vintage

Penulis sendiri rajin banget untuk membeli berbagai kertas vintage sebagai penghias. Di berbagai e-commerce seperti Shopee sendiri stiker vintage ini dijual dengan harga affordable lho gengs.

Bahkan ga harus vintage kok, kamu bisa menggunakan stiker bertema flora, stiker bergambar anime, dan masih banyak lagi. Beberapa market juga menyediakan jasa costum stiker guys. Buat kamu yang tertarik dengan stiker vintage di atas, yuk buruan klik link ini.

4. Spidol

Rekomendasi alat tulis aesthetic yang terakhir ialah spidol. Ga lengkap rasanya kalau ada highlighter, tetapi ga ada spidol. Ada beberapa merk spidol yang penulis rekomendasikan ke kamu nih.

Salah satunya merk Stabilo dan Middleliner. Jujur, penulis sendiri menggunakan dua merk tersebut. Kenapa? Karena warna yang dihasilkan super imut, khususnya untuk yang jenis pastel. Oh iya, khusus merk Middleliner, kamu bisa mendapatkan stabilo sekaligus spidol gengs. Seperti 2 in 1 gitu, hehehe.

Nah, itu tadi rangkuman materi matematika kelas 11 revisi K13 sampai berbagai rekomendasi alat tulis aesthetic yang bisa membuatmu semakin semangat belajar.

Yuk, masih ada satu tahun lagi di SMA yang bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya gengs. Pastikan bahwa SMA menjadi masa paling indah selama sekolah. Semangat!

This post was last modified on September 8, 2021 5:45 pm

Abita Jovina

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel.

Leave a Comment
Published by
Abita Jovina

Recent Posts

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga… Read More

Oktober 13, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 13 Naskah Lakon Teater Modern

Hai teman-teman semua! Masih semangat ya mengikuti pembelajaran Seni Budaya kelas 11? Nah, hari ini… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 12 Konsep Teater Modern

Hai teman-teman semua! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat mengikuti berbagai aktivitas belajar,… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 11 Menerapkan Gerak Tari Kreasi

Halo semua! Selamat datang di materi Seni Budaya kelas 11 bab 11. Bagaimana pelajaran kemarin?… Read More

Oktober 10, 2021

10 Rekomendasi Karya Sastra Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Baca Sebagai Penggemar Sastra!

Halo teman-teman! Apa kabarnya nih? Masih semangat ya mengikuti pembelajaran online sekaligus berbagai aktivitas sehari-hari?… Read More

Oktober 10, 2021

8 Tips Menghadapi Ujian Tengah Semester Khusus Untuk Sekolah Daring, Dijamin Lulus dengan Hasil Terbaik

Wah, ga terasa ya teman-teman, sudah 3 bulan kamu melakukan kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran… Read More

Oktober 7, 2021