Categories: Skill AcademyPrakerja

8 Mitra Tempat Pelatihan Program Kartu Prakerja

Share

Mitra Kartu Prakerja – Bagi yang sudah lolos seleksi kartu prakerja, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengikuti pelatihan online. Ada delapan platform belajar online yang menjadi mitra dari Program Kartu Prakerja yang bisa kamu pilih.

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Berikut delapan mitra dari prakerja yang bisa kamu pilih untuk mengikuti pelatihan online.

8 Mitra Pelatihan Program Kartu Prakerja

1. Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru.

Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi juga disampaikan langsung oleh ahli di bidangnya. Kursus online di Skill Academy memungkinkan siapapun untuk #MudahUpgradeSkill karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Untuk pnaduan daftar Skill Academy silahkan baca halaman Cara Daftar Skill Academy. Untuk melakukan pembayaran Skill Academy dengan kartu prakerja silahkan baca Cara Beli Kelas Online Skill Academy deng Prakerja.

Situs resmi https://skillacademy.com/

2. Pintaria

Pintaria merupakan portal pendidikan yang menawarkan produk kuliah S1/S2 dengan metode blended learning dan program kursus lainnya. Pintaria bekerjasama dengan kampus-kampus unggulan yang terakreditasi BAN-PT di Indonesia.

Pintaria adalah sebuah situs yang menawarkan produk-produk pendidikan dan pelatihan / kursus yang berkualitas dengan berbagai macam kategori yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

Dengan mengakses Pintaria kamu akan mendapatkan:

  • Pengetahuan baru melalui video pembelajaran “Tambah Pintar Dalam 60 Detik” dan pelatihan / kursus online gratis
  • Informasi program kuliah online (blended learning) yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi terakreditasi
  • Informasi program pelatihan / kursus yang akan memberikan keahlian praktikal yang berguna bagi pengembangan karir dan usaha mendapatkan pekerjaan
  • Berita-berita terbaru di dunia pendidikan

situs resmi https://pintaria.com/

3. MauBelajarApa

MauBelajarApa.com adalah platform pasar online yang memudahkan para pembelajar mencari dan mendaftar ke kelas-kelas vokasional yang sudah dibuat oleh para pengajar.

Berdiri pada tahun 2015 sebagai sebuah platform yang awalnya ingin menghubungkan murid dengan tutor private, MauBelajarApa.com kemudian berkembang menjadi pasar workshop terbesar di Indonesia, bekerja sama dengan lebih dari 100 pengajar (dan angka ini terus berkembang pesat), menawarkan lebih dari 1.000 workshop setiap tahunnya, dan melayani lebih dari 20.000 pembelajar sejauh ini.

Kategori Kelas Pilihan di MauBelajarApa

1. Watercolor
2. Calligraphy
3. Digital Marketing
4. Fashion

Situs resmi https://maubelajarapa.com/

4. Sekolahmu

Sekolah dengan sistem blended learning pertama di Indonesia. Berbasis teknologi dan berkolaborasi untuk menyediakan program belajar bagi semua orang.

Sekolahmu ingin memastikan semua anak Indonesia sukses mencapai kompetensi dan meraih prestasi di masa depan dengan memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berpihak kepada anak secara merata, serta menyediakan akses pembelajaran terintegrasi digital dengan struktur kurikulum yang personal dan fleksibel.

Situs resmi https://www.sekolah.mu/

5. PijarMahir

Pijar Mahir hadir sebagai platform pembelajaran dan sertifikasi secara digital yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam meningkatkan keahlian dan kompetensinya serta sesuai dengan kebutuhan Industri pada saat ini maupun mendatang. Masyarakat dapat melakukan pembelajaran dengan mudah baik secara online maupun offline melalui platform ini.

Pijar Mahir bekerjasama dengan lembaga-lembaga pelatihan yang terpercaya, akan memberikan program pelatihan dan pembelajaran yang terbaik, agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam mengikuti pelatihan sesuai dengan kesesuaian minat yang diinginkan. Sehingga dapat menjembatani kebutuhan Industri terhadap tenaga kerja yang Profesional.

Situs resmi https://pijarmahir.id/

6. Kemnaker

Sebagian besar kementerian yang ada sekarang telah mengalami berbagai perubahan, meliputi penggabungan, pemisahan, pergantian nama, baik sementara atau permanen. Tidak terkecuali untuk Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sejarah Kemnaker diawali saat panitia persiapan kemerdekaan Indonesia menetapkan jumlah kementerian pada tanggal 19 Agustus 1945. Awalnya tidak ada kementrian khusus yang menangani masalah ketenagakerjaan, dan semua tugas dan fungsi yang berkaitan dengan masalah-masalah perburuhan masih berada di bawah Kementerian Sosial.

Baru sejak tanggal 3 Juli 1947 ditetapkan adanya kementerian Perburuhan dan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1947 tanggal 25 Juli 1947 ditetapkan tugas pokok Kementerian Perburuhan Kemudian berdasarkan Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) Nomor 1 Tahun 1948 tanggal 29 Juli 1947 ditetapkan tugas pokok Kementerian Perburuhan yang mencakup tugas urusan-urusan sosial menjadi Kementerian Perburuhan dan Sosial.

Situs resmi https://kemnaker.go.id/

7. Tokopedia

Tokopedia merupakan bagian dari mitra dari Prakerja, namun tokopedia sendiri bukan lembaga pelatihan seperti mitra prakerja yang lainnya yang menyediakan pelatihan dan media belajar. Namun, Tokopedia memfasilitasi untuk kegiatan transaksi pembayaran jika kamu memilih membeli kelas di Tokopedia.

Situs resmi dan pilihan kelas yang bisa kamu pilih di Tokopedia https://www.tokopedia.com/discovery/kartu-prakerja/

8. BukaLapak

BukaLapak juga sama halnya dengan Tokopedia yang hanya menyediakan layanan pembayaran, namun tidak menyediakan kegiatan pelatihan sebagaimana mitra Kartu Prakerja pada umumnya. Kamu bisa memilih kelas yang ingin dibeli dan bisa melakukan transaksi di situs ini.

Situs resmi dan pilihan kelas yang bisa kamu pilih di situs BukaLapak https://m.bukalapak.com/kartu-prakerja

Sekian informasi yang bisa saya bagikan terkait 8 mitra dari Program Kartu Prakerja sebagai tempat kamu melakukan pelatihan secara online. Silahkan pilih kelas yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu.

This post was last modified on May 1, 2020 7:32 pm

Admin

Temukan informasi seputar dunia pendidikan, tips belajar, tips memilih jurusan, persiapan UN, dan SBMPTN.

Leave a Comment
Published by
Admin

Recent Posts

Ruangguru Vs Pahamify, Pilih Mana?

Hai guys, apakah kamu udah daftar di bimbel? Baik secara online maupun offline? Kenapa sih… Read More

September 22, 2020

Program ARMADA Ruangguru, Solusi Cerdas Menunjang Pendidikan Anak

Pendidikan adalah hal terpenting yang menjadi hak bagi setiap siswa di Indonesia. Tak terkecuali bagi… Read More

September 22, 2020

Manfaat Filateli Yang Perlu Kamu Tahu

Sebelumnya sudah ada artikel tentang filateli yang harus kamu tahu. Apakah kamu sudah membacanya? Kalau… Read More

September 21, 2020

Moral Value dari Film Harry Potter and The Sorcerer’s Stone

Siapa yang tidak tahu film series legendaris Harry Potter yang diadaptasi dari novel Harry Potter?… Read More

September 21, 2020

10 Kampus Terbaik di Indonesia

Peringkat kampus menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih kampus yang akan kamu tuju. Tentu saja… Read More

September 20, 2020

Seputar Filateli Yang Perlu Kamu Tahu

Hobi satu ini sudah diketahui oleh banyak orang, apalagi kalau bukan mengoleksi perangko serta benda-benda… Read More

September 20, 2020