Categories: MotivasiTips

4 Pelajaran Dari Lagu Spine Breaker

Share

Membicarakan masa kini tentu tidak terlepas dari tren yang mulai berkembang di masyarakat. Mulai dari gaya hidup, fashion, makanan, bahasa, dan masih banyak lagi. Terkadang mau tak mau kita harus mengikuti tren yang ada tapi tentu saja kamu perlu menyaringnya lagi.

Ada sebuah lagu yang dapat memberimu nasihat soal mengikuti tren. Lagu itu berjudul “Spine Breaker” milik BTS atau Bangtan Boys. Penasaran nasehatnya apa saja? Yuk simak informasi berikut!

4 Pelajaran Dari Lagu Spine Breaker

1. Tren itu perlu, tapi tidak perlu mengikutinya berlebihan

Tren selalu berubah seiring berjalannya waktu. Mengikuti tren memang tidak ada salahnya, tetapi kamu tidak perlu mengikutinya secara berlebihan. Apalagi bagi anak sekolahan. Kamu tidak perlu ikut-ikutan membeli jaket mahal atau sepatu mahal hanya agar disukai temanmu.

Atau bahkan agar bisa mempunyai teman-teman orang kaya. Hal ini bisa menyebabkan anak-anak di sekolahmu terpecah menjadi dua, yaitu anak orang yang ‘punya’ dan anak orang yang tidak ‘punya’.

2. Jangan memaksakan mempunyai sesuatu hal yang mewah.

Membeli barang mewah bagi mereka yang mampu memanglah wajar. Walaupun begitu kita harus tetap hemat. Bagi kamu yang ekonominya tergolong sedang, membeli barang mewah kadang membuatmu meminta uang kepada orang tua jika kamu tidak punya tabungan sendiri. Hal ini mungkin akan memberatkan orang tuamu.

Perlu kamu tahu bahwa menjadi orang tua itu terkadang repot lho, jika kamu meminta barang mewah dan mereka tidak bisa memberikannya, kamu malah ngambek.

Seperti dalam lirik lagu tersebut yang menyebutkan bahwa jika tidak dituruti maka akan ngambek dan mengatakan semua temanmu mempunyainya sehingga orang tuamu harus membelikannya untukmu. Tentu saja ini akan memberatkan orang tuamu bukan. Jadi, jangan terlalu memaksakan diri untuk mempunyai sesuatu hal yang mewah.

3. Jangan bersikap seperti anak kecil

Demi sebuah tren, jangan sampai kamu bersikap seperti anak kecil. Menginginkan sesuatu yang tidak bisa kamu gapai bukan berarti kamu tidak boleh bermimpi, tetapi kamu juga harus realistis.

Seperti dalam lirik lagu tersebut diibaratkan bahwa walaupun kamu tidak punya jaket mahal kamu tidak akan kedinginan hanya karena memakai jaket biasa saja. BTS juga berpesan melalui lagu tersebut untuk menggunakan akal sehat sebelum kelak akan menyesal.

4. Jangan memberatkan orang tuamu

Setiap anak punya mimpi, punya keinginan yang ingin mereka dapatkan. Tetapi, dalam proses mencapainya, sebaiknya kamu tidak memberatkan orang tuamu. Orang tuamu tidak selamanya bisa menuruti keinginanmu, semua ada batasnya.

Jadi, kamu harus bisa mengerti mereka. Dalam lagu tersebut juga dijelaskan bahwa mungkin aka nada anak yang protes mengapa teman yang miskin bisa membeli jaket yang mewah. Alangkah baiknya kamu tidak memaksakan kehendak atau keinginan yang diluar batas kemampuan orang tuamu.

Itulah empat pelajaran yang bisa kamu ambil dari lagu “Spine Breaker” milik BTS. Kamu bisa melihat MV-nya yang dikerjakan sendiri oleh member BTS di sini

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu agar bisa bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

This post was last modified on September 18, 2020 8:05 pm

Mirna Rahmasari

Intorvert girl who loves to write and read. Doesn't wanna be somebody, just wanna be her self.

Leave a Comment
Published by
Mirna Rahmasari

Recent Posts

7 Inspirasi Membuat Agenda Belajar yang Menarik!

Gimana nih kabar belajar kamu selama pandemi ini? Apakah selama pandemi ini kamu jadi semakin… Read More

Oktober 23, 2020

Pengalaman Menggunakan Pahamify, Worth It Gak Sih?

Kali ini aku mau share tentang pengalamanku menggunakan Pahamify, salah satu aplikasi belajar online terbaik… Read More

Oktober 22, 2020

10 Bahasa yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Lulus Kuliah

Bahasa yang Wajib Kamu Pelajari - Siapa nih di antara kamu yang suka mempelajari bahasa… Read More

Oktober 22, 2020

Nyari Guru Les Privat? Pake Fitur Ruangles Aja, Lengkap Banget!

Siapa nih di antara kamu yang mungkin kebingungan untuk mencari les? Padahal untuk ujian, UTBK,… Read More

Oktober 20, 2020

Harga Paket UTBK Pahamify

Harga Paket UTBK Pahamify - Tahukah kamu bahwa rasio tingkat kegagalan siswa saat seleksi masuk… Read More

Oktober 18, 2020

5 Keunggulan Try Out UTBK di Pahamify

Try out merupakan salah satu cara belajar yang paling efektif, baik untuk persiapan ujian semester,… Read More

Oktober 17, 2020