17 Rekomendasi Aplikasi Belajar Daring! Kamu Harus Coba Sekarang!

Share

Pada masa pandemi covid ini, semua sekolah menerapkan sistem belajar di rumah. Siswa-siswi setiap sekolah di Indonesia merasa bahwa hal tersebut sangat membosankan dan kurang maksimal bagi mereka untuk belajar karena terbatasnya akses antara guru dan murid.

Nah, pada artikel kali ini terdapat 17 rekomendasi aplikasi belajar yang dapat membantu kamu saat belajar pada masa daring ini. Saat ini kita memang di tuntut untuk terus melakukan kegiatan meski dibatasi, tetapi bukan menjadi alasan untuk kamu tidak mau belajar ya.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Buat Kamu di Rumah

1. Office Lens

Sumber: Google Play

Aplikasi ini membantu dan memungkinkan kamu menyimpan seluruh dokumen penting dalam bentuk foto cetak atau dokumen teks tertulis dengan cara memindainya. Gambar atau dokumen teks tertulis yang dipindai akan di simpan ke dalam OneNote, OneDrive, ataupun perangkat kamu.

Kamu juga bisa mengubah format dokumen dan mengonversi foto ke dalam format Words (docx), Powerpoint (pptx), dan Pdf (pdf) sesuai keinginan kamu.

2. Word Hippo

Aplikasi ini membantu kamu dalam menemukan kata yang mirip dan berlawanan dengan fitur pada aplikasi tersebut yaitu tesaurus dan berbagai jenis kata lain seperti kalimat, rima, jenis kata terkai, kata yang cocok, definisi, dan terjemahan. Bagaimana? Lengkap dan sangat membantu bukan? Selain itu, kamu juga dapat menemukan contoh-contoh kalimat, kata-kata yang mengritakan, jenis kata, dan mencocokan kata.

3. Be focused

sumber: appstote

Buat kamu yang sedang dalam masa-masa sibuk nugas kamu bisa banget nih pake aplikasi ini untuk membantu kamu memanage waktu saat kamu sibuk dalam berbagai hal seperti tugas-tugas sekolah maupun kuliah kamu. Selain itu aplikasi ini juga menyederhanakan pekerjaan kamu, membantu menghilangkan gangguan, dan juga menetapkan nilai-nilai inti.

4. Deepstash Self Help Motivation

Kegunaannya hampir mirip dengan aplikasi Be focused, tetapi Deepstash dapat mengatur management waktu, self improvement, dan lain sebagainya. Selain itu, bagi kamu yang suka membaca pada aplikasi ini ditampilkan bacaan dalam bentuk artikel namun dalam bentuk card yang hanya di tampilkan poin-poin pentingnya saja. tampilan pada Deeptash juga menarik dan fiturnya mudah dipahami.

5. Inspigo

Sumber: Inspigo.co.id

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang menyajikan informasi dengan sistem audio platform. Terdapat banyak topik dan tema yang bisa kamu dapatkan di dalam aplikasi ini, seperti tema komunikasi, pemerintahan, kepemimpinan, pendidikan, pemasaran, pemula, ilmu pengetahuan, topik gaya hidup sehat, dan lain sebagainya.

6. KBBI Kamus Besar Bahasa Indonesia

Pada aplikasi ini tanpa di jelaskan pun kamu tau kegunaan aplikasi sini. Yap aplikasi KBBI ini sangat berguna ketika kamu ingin mencari arti kata yang kurang dimengerti atau kata yang menurut kamu asing di dengar, aplikasi ini sangat membantu terutama dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

7. U Dictionary

Seperti namanya, Dictionary aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu kamu dalam belajar bahasa inggris dengan berbagai fitur menarik. Terdapat fitur grammar, spelling check, learning video, magic translate, dan dictionary offline.

8. Grammar

Rekomendasi aplikasi belajar berikutnya yakni grammar. Memudahkan kamu untuk mencari dan menerjemahkan kata yang sulit kamu mengerti dengan arti yang sederhana dan mudah di pahami

9. Spelling Check

Di aplikasi ini terdapat fitur untuk kamu belajar speel  atau mengeja kata maupun kalimat dalam bahasa inggris dan hal itu sangat membantu kamu dalam mengerti pelafalan dan pengejaan dalam bahasa inggris

10. Learning Video

Selain spelling dan grammar, terdapat learning video yang bisa kamu tonton secara online pada aplikasi ini.

11. Magic translate

Pada fitur ini sekali lagi kamu di mudahkan untuk meneerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia atau sebaliknya dan selain itu kamu juga bisa menerjemahkan lebih dari 50 bahasa, dengan cara mengarahkan translate ball pada kalimat yang akan kamu terjemahankan. Asik kan?

12. Dictionary offline

Nah, pada fitur ini jika kamu mau menggunakan U Dictionary secara offline, kamu bisa memakai fitur ini dengan cara mendownload beberapa pilihan yang tersedia seperti Dictionary, Sentence, Sinonyms, Anthonyms, Phrases, dan Cognate words

13. Colearn

sumber: colearn.id

Rekomendasi aplikasi belajar yang ga boleh ketinggalan ialah Colearn. Siapa yang mungkin sering merasa kesulitan ketika mengerjakan atau belajar matematika pada masa pembelajaran sistem daring ini? Nah aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas maupun PR matematika.

Terdapat fitur tanya jawab, live class, dan fitur foto soal yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini. Hanya dengan foto soal yang ingin kamu tanyakan kemudian kamu akan mendapatkan jawaban, solusi, sekaligus video pembelajaran agar kamu semakin paham dengan apa yang kamu tanyakan.

14. Qanda

Sumber: Google Play

Kegunaannya hampir sama dengan Colearn, tapi pada aplikasi Qanda ini terdapat juga fitur bantu soal Bahasa Inggris serta dapat membantu kamu menerjemahkan bahasa Inggris.

Selain itu pada aplikasi Qanda juga terdapat fitur tanya jawab langsung dengan guru, tanya rumus, kalkulator rumus, live class, serta kelas online gratis dengan guru via Zoom yang bisa kamu ikuti dengan mendaftar secara gratis terlebih dahulu dan mengikuti sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan.

15. Socratic by Google

Aplikasi Socratic ini adalah aplikasi yang dibantu oleh Google All untuk membantu mengerjakan serta menjawab soal tugas-tugas atau PR kamu di mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi untuk jenjang SMA dan Umum. Sangat membantu karna banyak di antara siswa siswi SMA maupun mahasiswa yang sedikit kesulitan ketika mengerjakan soal-soal Fisika, Kimia, dan Biologi.

16. Photomath

Pada aplikasi ini, membantu kamu untuk menjawab soal-soal matematika aritmatika dasar, pecahan, desimal, pangkat, akar, persamaan linier, dan fungsi sin cos tan. Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup memotret bagian soal mana yang ingin kamu selesaikan menggunakan bantuan Photomath. sederhana dan mudah kan?

17.  Notion, Note, Project docs

Kebanyakan dari kamu mungkin kurang tau tentang aplikasi satu ini bukan?Yap, Notion, Note, Project docs adalah aplikasi yang membantu mempermudah serta sangat berguna untuk kamu selain untuk menyimpan catatan penting, aplikasi ini juga mampu membantu kamu memanage tugas-tugas sekolah dan PR kamu serta mempermudah kamu dalam planner.

Yap, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi belajar daring yang dapat membantu kamu dalam belajar, Tapi, kembali kepada diri masing-masing dengan bagaimana kamu menggunakan dan mengatur waktu dengan belajar dengan benar dan maksimal.

Belajar adalah kewajiban bagi setiap orang baik siswa mahasiswa maupun umum. Tidak ada alasan untuk kita tidak mau belajar karena belajar adalah sesuatu yang bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja penggunaan aplikasi hanya untuk mengurangi rasa bosan bagi kamu yang kurang menyukai belajar monoton, maka akan lebih menyenangkan apabila kamu menggunakan aplikasi menarik dengan berbagai fitur canggih.

This post was last modified on April 30, 2021 4:56 am

Kairos Melistya

Saya suka menuangkan apa yang saya pikirkan dan bayangkan ke dalam bentuk tulisan.

Leave a Comment
Published by
Kairos Melistya

Recent Posts

Ketahui Yuk 5 Hal yang Wajib Dipersiapkan untuk Masuk SMA!

Setelah lulus SMP tentu kamu akan melanjutkan pendidikan kamu ke jenjang yang lebih tinggi yaitu… Read More

Juli 25, 2021

7 Tips Mengingat Materi Super Cepat Sekaligus Mudah!

Hai gengs! Siapa sih disini yang kadang suka jengkel karena lupa materi terutama saat mengerjakan… Read More

Juli 25, 2021

Ini Dia 8 Jurusan MIPA yang Sepi Peminat tetapi Peluang Kerja Besar! Yakin Ga Tertarik?

Hai guys! Apa kabarnya nih? Semoga kamu selalu sehat dan bersemangat dalam menjalani hari ya!… Read More

Juli 24, 2021

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan Untuk Masuk Kuliah! Apakah Kamu Sudah Siap?

Setelah lulus SMP kamu akan melanjutkan pendidikan ke SMA. Setelah itu kamu akan melanjutkan pendidikan… Read More

Juli 24, 2021

4 Keunggulan Ruangkelas Sebagai LMS untuk Sekolah! Belajar Lebih Maksimal, Guru pun Senang!

Per-tanggal 23 Juli 2021, kasus kematian yang diakibatkan oleh Covid-19 mencapai angka 80.000 jiwa. Tentu… Read More

Juli 24, 2021

5 Kegiatan yang Dapat Menambah Pengalaman Berorganisasi di SMA! Kamu Harus Tahu Nih Guys!

SMA merupakan masa terakhir kamu menjadi seorang siswa. Karena hal ini para siswa memanfaatkan masa… Read More

Juli 23, 2021