Categories: RuangguruBimbel

Fitur Baru Sekolah Online Ruangguru 2

Share

Sekolah Online Ruangguru – Kamu ngerasa ga sih, kalau akhir-akhir ini belajar di rumah terasa lebih berat daripada biasanya? Hal ini dikarenakan berbagai tugas maupun ulangan yang silih berganti semakin menumpuk walaupun pembelajaran di lakukan melalui daring dan di rumah saja.

Tentunya kebanyakan dari kamu seringkali merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan kegiatan metode pembelajaran ini. Aduduh, belum lagi harus menyiapkan diri untuk berbagai ujian yang mungkin saja sebentar lagi akan dilaksanakan. Padahal kegiatan belajar melalui daring makin lama juga bikin suntuk nih.

Oke-oke, tenang guys! Aku punya solusi super jitu untuk kamu yang seringkali mengalami kesulitan belajar sewaktu di rumah aja. Penasaran, apa sih kira-kira kunci belajar efektif walaupun di rumah aja?

Jadi guys, kamu pasti tau dong salah satu aplikasi super keren yaitu Ruangguru! Wuih, aplikasi satu ini emang kece abis. Semua materi maupun metode pembelajarannya menyenangkan banget, pastinya bikin kamu makin betah untuk belajar.

Fitu-Fitur Sekolah Online Ruangguru 2

Eh, tau ga sih guys, Ruangguru sedang mengadakan sekolah online gratis lhoo! Tentunya pembelajaran ini dilakukan di sekolah online Ruangguru 2. Widih, jadi kamu bisa buruan daftar di Ruangguru dan nikmati beberapa video pembelajaran secara gratis.

Nah, kamu harus tahu nih, kalau sekolah online di Ruangguru 2 terdapat beragam fasilitas unik yang ga akan buat kamu jenuh dalam belajar. Kira-kira apa aja ya?

1. Sekolah Online + Ruang Kelas

Oke, yang pertama ada ruang kelas guys. Tentunya ruang kelas ini gratis tiss buat kamu yang ingin melakukan pembelajaran jarak jauh. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk menunjang pembelajaran online di sekolah guys.

Jadi, fasilitas ini bisa diakses langsung oleh pengajar dan siswa. Untuk pengajar bisa langsung memberikan materi, tugas, menilai pekerjaan, sampai berdiskusi secara langsung dengan siswa. Wih, keren kan?

Tak lupa guys, para pengajar juga bisa menggunakan materi dari sekolah online Ruangguru sebagai bahan pembelajaran di ruang kelas.

Manfaat Ruangkelas bagi Guru

  • Mempermudah interaksi guru dan siswa dalampembelajaran jarak jauh
  • Mempermudah proses pemberian materi belajar,tugas, PR, dan ulangan
  • Mempermudah proses penilaian tugas siswa
  • Memantau perkembangan belajar siswa secarakolektif maupun individu

2. Ruangguru Champion

Yap, selanjutnya adalah fasilitas baru yang dikeluarkan dari Ruangguru guys! Fasilitas ini berupa champion yang diadakan di seluruh Indonesia tentunya dalam berbagai jenjang.

Apa sih keuntungan Ruangguru Champion? Kamu sendiri dapat lebih mengasah kemampuanmu selama di rumah aja nih, ya hitung-hitung pemanasan ujian gitu. Namun, lomba ini engga main-main ya guys! Hadiahnya juga ga main-main, hehehe.

Total hadiahnya bisa sampai 100 juta rupiah lhoo! Keren abis deh! Oh iya, ingat guys, lomba ini diadakan pada seluruh jenjang pendidikan. Mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Wuih, jangan sampai telat yaa!

3. School Challenge

Next, Ruangguru emang ga pernah kehabisan ide untuk selalu mengadakan sekolah online dengan nyaman dan fun abis guys. Salah satu fitur terbarunya adalah School Challenge. Jadi gimana sih cara kerjanya?

School Challenge sendiri adalah sebuah fitur di mana kamu bisa mendukung sekolahmu selama Ruangguru Champion guys. Nah, lagi-lagi nih, Ruangguru akan memberikan hadiah spesial lho buat kamu yang memenangkan school challenge.

Hadiah ini dapat berupa individu maupun hadiah sekolah. Buruan join guys, kapan lagi coba mendukung sekolah aja bisa dapat hadiah!

4. Hadiah Mingguan

Ruangguru memang selalu memberikan hadiah kepada para penggunanya, agar lebih bersemangat lagi dalam belajar maupun menggunakan semua fitur di Ruangguru.

Fitur terbaru selanjutnya adalah hadiah mingguan guys. Hadiah ini dapat kamu dapatkan secara mudah, asalkan kamu selalu rajin di dalam kelas. Udah gitu aja guys, nantinya durasi pembelajaranmu akan diakumulasi nih selama seminggu.

5. Tayangan hiburan

Oke, pasti banyak dari kamu yang sering bosen atau jenuh kan selama di rumah aja? Nah, untuk mengembalikan semangatmu selama sekolah online, maka Ruangguru juga memberikan tayangan hiburan spesial agar kamu selalu semangat dan termotivasi.

Manfaat Sekolah Online Menggunakan Ruangguru 2

Ga hanya fitur kece aja guys, Ruangguru juga memiliki beragam manfaat lainnya yang keren parah deh. Sayang banget kalau sampai dilewatkan. Apa aja sih? Aku kasih tahu manfaatnya di bawah ini ya!

1. Pembelajaran yang menyenangkan

Emang ga bisa dipungkiri guys, terkadang kita merasa jenuh dengan pembelajaran online yang dilakukan sekolah. Namun, hal ini dapat kita gantikan dengan mengikuti pembelajaran di Ruangguru.

Wuidih kenapa? Pembelajaran di Ruangguru itu asyik banget guys. Pertama, dari cara pengajarannya ga akan bikin kamu ngantuk. Kedua, kamu juga bisa langsung bertanya maupun diskusi dengan guru terkait. Ketiga, tentunya bapak atau ibu guru pengajar super humble dan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaanmu guys!

2. Materinya super lengkap

Ga usah diraguin lagi deh. Materi di Ruangguru emang super lengkap guys! Nih, ada tips dari aku ya. Untuk kamu yang ingin masuk perguruan tinggi negeri atau melakukan tes UTBK pastinya kan pergi pembelajaran super intensif tuh. Sementara itu, pandemi corona memaksa kita untuk melakukan kegiatan pembelajaran di rumah.

Pastinya untuk mengurangi risiko tertular virus Corona kan? Nah, solusinya kamu bisa langsung mengakses Ruangguru aja. Di sana terdapat materi super lengkap dari kelas 10-12. Materinya jelas dan pastinya ada bank soal untuk melatih kemampuan kamu.

3. Jam belajar kapan aja

Ini nih yang paling keren dari Ruangguru. Jam belajarnya yang fleksibel, bisa dilakukan kapan aja dan bisa diulang tiap jam, hehehe. Misalnya, kamu ada ulangan besok? Bisa tuh langsung akses Ruangguru dan nikmati penjelasan materi yang lengkap.

4. Guru yang berkualitas

Bener banget, di Ruangguru kamu akan diajari oleh para pengajar yang berkualitas dan spesialis di tiap-tiap materi. Tentunya, hal ini semakin memudahkanmu untuk paham dan mendapatkan trik tertentu dalam menyelesaikan sebuah soal.

5. Harga super hemat

Iyap, bener banget! Pada saat pembelajaran jarak jauh ini, Ruangguru memberikan potongan harga atau diskon besar-besaran guys! Aduduh, jangan sampai kelewatan deh. Kenapa? Karena di Ruangguru fasilitasnya juara dengan harga terjangkau.

Nah, di atas adalah beberapa cara sampai fasilitas di sekolah online Ruangguru guys! Gimana tertarik? Buruan daftar di sekolah online Ruangguru ya! Panduan daftar silahkan buka halaman Cara Daftar Sekolah Online Ruangguru.

This post was last modified on Agustus 18, 2020 6:10 pm

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 2 Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 bab 2 tentang Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial.… Read More

November 16, 2020