Home Informasi Pendidikan Syarat untuk Mengikuti Program Inpassing 2016
Informasi Pendidikan - Simpatika - January 20, 2016

Syarat untuk Mengikuti Program Inpassing 2016

Bagi rekan-rekan guru non PNS yang sudah lama menanti informasi terkait Inpassing, kini kabar menggembirakan untuk para guru yang berstatus GBPNS (Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil), yaitu akan dimulainya pendataan Inpasing untuk tahun 2016. Info Inpassing guru Madrasah Kemenag ini berkaitan dengan surat dari Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor DJ.I.I/2/HM.01/64/2016 tanggal 14 Januari 2016. Walaupun dari surat itu bersifat undangan namun bisa dilihat info ini menyiratkan akan segera dimulainya program Inpassing di lingkungan guru Madrasah Kemenag. Dimana sebelum memulai program Inpassing tersebut tim audit yang telah dibentuk akan mengaudit dan me-review terlebih dahulu guru-guru yang telah mengikuti program Inpassing hingga tahun 2014.

Pemberian Kesetaraan bagi GBPNS adalah pengakuan terhadap kualifikasi akademik, masa kerja, dan sertifikat pendidik yang dimiliki guru bukan pegawai negeri sipil yang diformulasikan dengan menggunakan angka kredit, jabatan, dan pangkat yang setara dengan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional guru pegawai negeri sipil 

Selain itu guru yang sudah Inpassing juga wajib meng-update data Inpassing melalui Simpatika Kemenag sehingga akan memudahkan para tim verivikasi data inpasing guru.

Sekedar gambaran syarat bagi guru Kemenag yang akan mengikuti program Inpassing adalah sebagai berikut!

Syarat untuk mengikuti Program Inpassing 2016:

1. Berijasah minimal S-1, kecuali bagi mereka yang telah lulus sertifikasi;
2. Sebagai guru tetap pada satuan pendidikan formal;
3. TMT minimal Desember 2005 dan terus menjadi guru sampai sekarang;
4. Usia maksimal 59 tahun ketika diusulkan;
5. Memiliki NUPTK;
6. Memiliki beban tugas 24 JPL/minggu.

Karena itu sebaiknya persiapkan lebih dulu syarat-syarat diatas dantunggu pengumuman selanjutnya dari kantor kemenag kabupaten masing masing.

Baca juga  Kisi-Kisi UN untuk SD, SMP, SMA dan SMK Tahun 2016/2017
Berikut mengenai surat Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor DJ.I.I/2/HM.01/64/2016 tanggal 14 Januari 2016 dibawah ini.
Sumber : imadrasah.blogspot.co.id
Masuk PTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tahun Ajaran Baru Mendikbud Pastikan Sekolah Hanya 5 Hari

Akhir-akhir ini, dunia pendidikan sedang dihebohkan dengan kebijakan pemerintah dari Mente…