Categories: Kelas 7Matematika

Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 K13 Revisi Lengkap!

Share

Berikut rangkuman materi Matematika kelas 7 kurikulum 2013, rangkuman materi ini bersumber dari buku paket BSE K13 revisi terbaru yang dikeluarkan oleh kemdikbud.

Selain rangkuman Matematika, pada website ini kami sudah menyediakan beberapa rangkuman pelajaran untuk SMP baik kelas 7, 8 dan 9. Kami sudah menyusunnya secara lengkap untuk membantu proses belajar kamu. Untuk mengakses rangkuman semua pelajaran silahkan buka halaman Rangkuman Materi SMP Semua Pelajaran.

Rangkuman Matematika Kelas 7 PDF


Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 Semester 1 + PDF

Berikut daftar isi rangkuman Matematika kelas 7 semester 1, silahkan akses materinya melalui link berikut, cara aksesnya tinggal klik pada materi yang kamu inginkan nanti akan diarahkan ke halaman rangkuman materi tiap bab nya.

BabRangkuman MateriMateri PDF
1BilanganDownload
2HimpunanDownload
3Bentuk AljabarDownload
4Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu VariabelDownload

Rangkuman Materi Matematika Kelas 7 Semester 2 + PDF

Berikut daftar isi rangkuman Matematika kelas 7 semester 2, silahkan akses materinya melalui link berikut, cara aksesnya tinggal klik pada materi yang kamu inginkan nanti akan diarahkan ke halaman rangkuman materi tiap bab nya.

BabRangkuman MateriMateri PDF
5PerbandinganDownload
6Aritmatika SosialDownload
7Garis dan SudutDownload
8Segiempat dan SegitigaDownload
9Penyajian DataDownload

Untuk link download rangkuman materi dalam bentuk file PDF masih dalam proses pembuatan, sehingga tulisan download belum aktif untuk mendownload file. Kami akan melengkapi semua materi dan link download secepatnya. Terima kasih sudah setia menanti materi rangkuman dari sistus kami.


Tips Belajar Matematika Biar Mudah Paham

1. Mencintai pelajarannya dulu

Yap, tips paling utama ialah mencintai pelajaran matematika dulu gengs. Gimana kamu bisa paham dengan cepat apabila dari dalam hati kamu sudah memendam kejengkelan terhadap mata pelajaran ini?

So, penulis sarankan untuk membuka hati selebar-lebarnya dalam mempelajari materi satu ini. Memang sulit awalnya, tapi lama-lama bakal kebiasa kok. Percaya deh! Oh iya, penulis juga sering denger mengenai keluhan siswa SMA kepada guru matematikanya.

Eits, hal ini wajib banget kamu hindari ya gengs. FYI, kalau kamu merasa jengkel atau marah dengan gurumu (di mata pelajaran apapun), alhasil di materi tersebut kamu juga akan lebih kesulitan untuk memahami.

2. Rajin mencatat

Next, tips belajar matematika yang kedua ialah rajin mencatat. Tahu ga sih guys, dengan mencatat sama aja kamu belajar dua kali lebih giat daripada mendengarkan gurumu menerangkan aja lho.

Apalagi dalam pembelajaran daring seperti ini. Hati-hati, pasti rawan banget untuk mengantuk dan ketiduran. Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut maka penulis sarankan untuk mencatat penjelasan gurumu gengs.

Dengan mencatat kamu jadi lebih paham sekaligus mengingat materi yang telah diterangkan dalam pertemuan tersebut.

3. Latihan setiap hari

Tips kali ini pernah disampaikan guru SMA penulis langsung ke penulis. Dulu sewaktu SMA penulis mengalami kesulitan dalam mempelajari matematika, fisika, kimia, yah semua yang berbau hitung-hitungan.

Di sisi lain, penulis sendiri adalah anak MIPA (emang salah jurusan guys, hiks). Sehingga guru penulis menyarankan untuk melakukan latihan setiap hari. Ga perlu yang ribet-ribet kata beliau.

Cukup sediakan 15-30 menit dalam sehari untuk mengulang materi atau mengerjakan satu sampai tiga soal matematika.

True testimoni ya gengs, cara ini work banget. Lumayan nilai penulis engga mendapat seratus atau sembilan puluh, setidaknya penulis sudah terhindari dari remidial yang menjadi langganan.

4. Membuat rangkuman

Tuh kan, rangkuman itu memiliki banyak banget manfaat lho, khususnya bagi pelajar guys. Dengan merangkum kamu bisa mempelajari kembali sekaligus mengingat berbagai materi yang pernah diajarkan kemarin-kemarin.

Ga hanya itu, sekarang juga sudah dimudahkan lho. Kamu tinggal kunjungi website Wirahadie.com, kemudian ketik rangkuman yang diinginkan dan tadaa! Semua rangkuman tersedia di website ini.

5. Les matematika

Ini menjadi cara terakhir apabila semua tips belajar matematika di atas tidak ada yang work untukmu. Kamu bisa mencoba privat atau bahkan mengikuti bimbingan belajar di kota kamu.

Nah, itu tadi rangkuman materi matematika kelas 10 K13 revisi sampai beberapa tips belajar matematika khusus bagi anak SMA nih. Penulis berharap di kelas 10 ini kamu bisa lebih memaksimalkan potensi dan prestasi yang kamu miliki ya.

Ingat gengs, pandemi bukan penghalang untuk berkembang lebih baik lagi. So, semangat terus pelajar Indonesia!

This post was last modified on September 4, 2021 11:17 pm

Admin

Temukan informasi seputar dunia pendidikan, tips belajar, tips memilih jurusan, persiapan UN, dan SBMPTN.

Leave a Comment
Published by
Admin

Recent Posts

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga… Read More

Oktober 13, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 13 Naskah Lakon Teater Modern

Hai teman-teman semua! Masih semangat ya mengikuti pembelajaran Seni Budaya kelas 11? Nah, hari ini… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 12 Konsep Teater Modern

Hai teman-teman semua! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat mengikuti berbagai aktivitas belajar,… Read More

Oktober 11, 2021

Materi Seni Budaya Kelas 11 Bab 11 Menerapkan Gerak Tari Kreasi

Halo semua! Selamat datang di materi Seni Budaya kelas 11 bab 11. Bagaimana pelajaran kemarin?… Read More

Oktober 10, 2021

10 Rekomendasi Karya Sastra Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Baca Sebagai Penggemar Sastra!

Halo teman-teman! Apa kabarnya nih? Masih semangat ya mengikuti pembelajaran online sekaligus berbagai aktivitas sehari-hari?… Read More

Oktober 10, 2021

8 Tips Menghadapi Ujian Tengah Semester Khusus Untuk Sekolah Daring, Dijamin Lulus dengan Hasil Terbaik

Wah, ga terasa ya teman-teman, sudah 3 bulan kamu melakukan kegiatan belajar-mengajar di tahun ajaran… Read More

Oktober 7, 2021