Informasi Seputar Pendaftaran Gunadarma untuk Calon Mahasiswa

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar pendaftaran Gunadarma terbaru. Sekarang kalian sudah bisa mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Gunadarma dengan mudah, cepat, dan aman.

Bagi kamu yang baru saja lulus dari bangku SMA, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar di Universitas Gunadarma. Ada beberapa fakultas dan banyak program studi di Universitas Gunadarma yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakatmu.

Sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia, Gunadarma membuka 4 jenjang pendidikan mulai dari Diploma (D3), Sarjana (S1), Magister (S2), hingga Doktor (S3). Tentunya ini diharapkan bisa membantu anak-anak Indonesia untuk meraih cita-cita dan tidak takut bermimpi setinggi-tingginya.

pendaftaran gunadarma

Fakultas di Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi yang berhasil diraihnya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga sukses mencetak lulusan yang cerdas, unggul dan berkompeten. Sekarang giliran kamu melanjutkan kuliah dan meraih kesuksesan seperti lulusan dari Universitas Gunadarma lainnya.

Ada beberapa fakultas di Universitas Gunadarma dengan program studi masing-masing, informasinya sebagai berikut ini:

Fakultas Teknologi Industri

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Teknik Industri
2Jurusan Teknik Informatika
3Jurusan Teknik Elektro
4Jurusan Teknik Mesin

Fakultas Sastra

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Sastra Inggris

Fakultas Psikologi

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Psikologi

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Sistem Informasi
2Jurusan Teknik Informatika

Fakultas Ekonomi

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Manajemen
2Jurusan Akuntansi
3Jurusan Ekonomi Syariah

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Teknik Sipil
2Jurusan Teknik Arsitektur

Fakultas Kedokteran

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Kedokteran

Fakultas Ilmu Komunikasi

NoPilihan Jurusan
1Jurusan Ilmu Komunikasi

Pendaftaran Gunadarma Tanpa Tes

Universitas Gunadarma semakin memudahkan calon mahasiswa baru yakni dengan membuka pendaftaran tanpa tes. Sekarang kamu bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga tidak perlu ke kampus karena pendaftaran dilakukan secara online.

Baca Juga:  Gaji Ahli Gizi di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui!

Cara melakukan pendaftaran mahasiswa tanpa tes sangat mudah lho. Kamu hanya perlu mengisi nilai sejumlah mata pelajaran pada raport semester 4 dan 5, serta mengunggah file raport. Setelah itu, kamu tinggal menunggu informasi selanjutnya.

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma

Masih bingung? berikut ini adalah informasi mengenai prosedur pendaftaran untuk calon mahasiswa baru di Universitas Gunadarma.

1. Pendaftaran

Prosedur pertama yang wajib kamu lakukan adalah pendaftaran. Syarat untuk registrasi adalah kamu harus memiliki email dan nomor HP yang aktif serta bisa dihubungi. Calon mahasiswa baru dapat mendaftar melalui website resmi milik Universitas Gunadarma yakni http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2020.

Kemudian, silahkan isi semua informasi yang diperlukan di form pendaftaran pada menu Pendaftaran. Setelah mengisi data, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui Email, halaman web dan file yang diunduh.

Konfirmasi tersebut berisi user untuk login dan proses pembayaran formulir yang dilakukan melalui Transfer ke Bank Mandiri dengan nomor virtual account.

2. Jalur Pendaftaran

Selanjutnya adalah jalur pendaftaran gunadarma tanpa tes yakni dengan seleksi raport. Calon mahasiswa yang memilih jalur ini diseleksi melalui nilai rapor semester 4 dan 5.

Nilai rapor yang dimasukkan adalah nilai yang sesuai dengan rapor, apabila terjadi perbedaan karena faktor kesengajaan maka proses seleksi dapat dibatalkan. Untuk pilihan program studi pada jalur PMDK hanya ada 1 pilihan.

3. Pembayaran Formulir

Jika kamu sudah melalui jalur pendaftaran, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran formulir. Calon Mahasiswa dapat melakukan proses pembayaran dengan membaca informasi yang didapatkan untuk Transfer ke Bank Mandiri dengan nomor virtual account.

Perlu diketahui bahwa nomor virtual account berbeda setiap calon mahasiswa, jadi pastikan kamu tidak salah untuk melakukan pembayaran formulir ini. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui sms.

Baca Juga:  10 Kampus Terbaik di Indonesia

4. Melengkapi Data Formulir

Setelah melakukan pembayaran, kamu dapat login untuk melengkapi formulir dan memasukkan nilai rapor semester 4 dan 5 serta mengunggahnya. Kamu diminta untuk mengisikan data sebaik-baiknya.

Kemudian unggah foto kamu dengan ukuran file maksimal 1 MB dan format gambar (jpg/png). Pastikan kamu mengunggah foto resmi sekolah dengan background berwarna.

5. Pengumuman Hasil Seleksi

Kamu hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi. Kamu bisa melihat hasil seleksi yang diumumkan pada Menu Hasil Seleksi. Isi pengumuman tersebut meliputi jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan

Setelah kamu diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Gunadarma, kamu diharuskan melakukan pembayaran uang kuliah dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Kamu harus membayar biaya kuliah dengan nomor rekening dan jumlah nominalnya sudah tertera dalam blanko pembayaran yang dikirim ke alamat rumah kamu.

Khusus untuk tahap pemeriksaan kesehatan akan ditentukan dan diberitahukan lebih lanjut dengan melihat perkembangan situasi terkait COVID-19.

Melakukan Daftar Ulang di Universitas Gunadarma

Langkah terakhir dalam proses penerimaan mahasiswa baru Gunadarma yaitu proses daftar ulang. Kamu akan mendapatkan informasi secara lebih detail seputar proses daftar ulang secepatnya melalui web atau email kamu.

Nah, itulah informasi mengenai seputar pendaftaran gunadarma secara detail. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 9 K13 Revisi Lengkap!

Berikut rangkuman materi Bahasa Inggris kelas 9, rangkuman materi ini disusun da…