Materi PAI Kelas 8 Bab 5 Jiwa Lebih Tenang dengan Banyak Melakukan Sujud

Jiwa lebih tenang dengan banyak melakukan sujud  tentunya sangat penting untuk kita ketahui, entah yang bersifat spontanitas maupun ilmiah. Kita dari semenjak Tk telah diajarkan bagaimana agar kita selalu selalu bersujud.

Pada artikel yang satu ini, kami suguhkan rangkuman jiwa lebih tenang dengan banyak melakukan sujud. Disini menemukan banyak informasi yang terdapat pada buku Kemendikbud RI keluaran resmi dan pemerintah.

Mari Renungkan

Menjadi orang yang pandai bersyukur itu sangat penting. Tatkala kita diberi oleh Allah dengan berbagai nikmat dan kelebihan, orang yang pandai bersyukur tidak akan terjerumus kepada kesombongan. Ingatlah bahwa sehebat apapun manusia, dia tetaplah seorang hamba.

Hamba dari Allah yang Maha Perkasa, Mahakuasa, Mahakaya, dan Mahatinggi. Oleh karena itu, kita selalu diperintahkan untuk sujud dan merendahkan diri di hadapan Allah Swt.

Sujud itu dilakukan pada saat śalat, atau sujud-sujud yang lain seperti sujud syukur, sahwi, dan tilawah. Semoga dengan bersujud hati dan jiwa kita menjadi lebih tenang.

Dialog Islami

“Saya pernah lupa jumlah rakaat di tengah-tengah śalat. Lalu saya batalkan dan saya ulangi lagi śalat saya dari awal, Ustāż. Apakah yang saya lakukan itu sudah benar, Ustāż ?”

 “Ya, nggak apa-apa, itu sudah terlanjur kamu lakukan. Lain kali kalau lupa atau ragu jumlah rakaat di tengah-tengah śalat, jangan begitu caranya.”

Baca Juga:  Rangkuman Materi PAI Kelas 7 Bab 12 Penerus Perjuangan Nabi Muhammad saw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Materi PAI Kelas 9 Bab 12 Menyuburkan Kebersamaan dengan Toleransi dan Menghargai Perbedaan

Menyuburkan kebersamaan dengan toleransi dan menghargai perbedaan tentunya sangat penting …