Ruangguru Vs Pahamify, Pilih Mana?

Ruangguru vs Pahamify – Hai guys, apakah kamu udah daftar di bimbel? Baik secara online maupun offline? Kenapa sih bimbel penting banget? Karena melalui bimbel kamu akan mendapatkan pengajaran yang lebih intensif, latihan soal yang komplit, sampai berbagai fasilitas lainnya sesuai dengan bimbel yang kamu pilih. 

Nah, pastinya kamu jadi bingung nih, kira-kira bimbel apa ya yang cocok dengan kamu dan memiliki fasilitas yang super oke? Jadi khawatir guys, kali ini aku bakal share ke kamu beberapa keunggulan salah satu bimbel terbesar di Indonesia dan bimbel lain yang kalah kerennya nih.

Jadi, bimbel tersebut adalah Ruangguru atau Pahamify. Pastinya kamu udah ga asing kan? Oke, langsung aja ulasannya di bawah ini!

Ruangguru VS Pahamify


ruangguru vs pahamify

Mengenal Lebih Dalam Ruangguru

Pertama, kita ke Ruangguru dulu nih. Pastinya kamu udah ga asing dengan bimbel satu ini kan? Ruangguru adalah salah satu bimbel terbesar di Indonesia dengan memiliki 17.000.000 pelajar dan lebih dari 300.000 guru di seluruh Indonesia. 

Secara fasilitas, Ruangguru memiliki berbagai layanan super keren nih. Mulai dari berbagai video belajar beranimasi, latihan soal plus pembahasan, serta live teaching.

Selain itu, Ruangguru juga memiliki metode belajar yang dapat menyesuaikan kebutuhan setiap muridnya, video pembelajaran yang mampu diulang secara terus-menerus, sampai belajar privat tanpa gangguan. 

Oh, iya jangan lupa Ruangguru juga memiliki ribuan soal dan pembahasan juga nih!

Di Ruangguru, kamu dapat menjumpai beberapa layanan juga, antara lain :

1. Ruang Belajar Plus

Khusus untuk kamu yang ingin mengikuti sebuah grup belajar interaktif yang dilakukan dengan live streaming, tutor yang selalu stand by, dan beberapa fitur menarik lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai materi pembelajaran lebih dalam, sampai tips dan trik dalam mengerjakan berbagai soal maupun pembahasan.

2. Ruang Les

Selanjutnya, adalah fasilitas bagi kamu yang ingin melakukan pembelajaran secara privat dengan guru terkait. Kamu bisa melakukan pembelajaran sesuai dengan materi yang mungkin kurang kamu pahami tanpa ada gangguan dari orang lain. Selain itu, Ruang Les juga dapat dilakukan di manapun dan kapanpun.

3. Brain Academy

Yap, Brain Academy adalah sebuah bimbel live interaktif yang didampingi dengan star master teacher beserta klinik PR eksklusif uang siap membantumu untuk mengerjakan soal-soal sekolah. Oh, iya brain academy juga menyediakan konseling pendidikan sampai modul pembelajaran khusus buat kamu lho!

4. Ruanglesonline

Terakhir, ada ruanglesonline sebuah layanan untuk kamu membahas soal dan mengerti pelajaran via chat. Kamu dapat langsung mengambil foto mengenai soal yang tak kamu pahami dan mendiskusikan bersama tutor terkait. 

Nah, untuk harga Ruangguru juga ga main-main guys, sampai hari ini terdapat banyak banget diskon menarik dengan potongan harga yang ga sedikit lho! Kamu bisa kunjungi info lebih lanjut di Ruangguru.com.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Pahamify

Yuk, selanjutnya ada Pahamify merupakan sebuah aplikasi pembelajaran yang dilakukan secara online. Secara umum, Pahamify menyediakan berbagai try out dan latian soal khusus bagi kamu kelas 12, adanya persiapan kuliah yang berbentuk tes bakat minat, pembelajaran secara live streaming sampai melakukan pembelajaran dengan konsep.

Nah, untuk pahamify hanya berkisar melalui pembelajaran online saja. Untuk paket sendiri pahamify menyediakan mulai dari 250.000 sampai 400.000 saja. Beberapa fasilitas Pahamify antara lain :

1. Try Out dan latihan 

Pertama, pahamify memiliki berbagai soal seputar try out dan latihan soal bagi setiap jenjang kelas. Soal-soal ini berdasarkan try out dari tahun-tahun sebelumnya sampai beberapa analisis soal lainnya.

2. Persiapan kuliah

Selanjutnya, pahamify juga menyediakan berbagai tes kuliah yang berbentuk tes bakat minat untuk menentukan kira-kira kamu cocok masuk di jurusan apa. 

3. Pembelajaran Live Streaming

Tak kalah dengan Ruangguru, Pahamify memiliki pembelajaran yang dilakukan melalui live streaming bersama tutor terkait sesuai dengan pelajaran yang kamu inginkan.

Nah, di atas adalah fasilitas dari Pahamify dan Ruangguru. Baik Ruangguru maupun Pahamfiy memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya, Ruangguru memiliki berbagai fasilitas dengan harga yang cukup tinggi sementara Pahamify cenderung memiliki harga yang terjangkau dengan fasilitas yang tak selengkap Ruangguru.

Oleh karena itu, kamu bisa pilih bimbel di atas sesuai dengan kebutuhanmu ya! Untuk lebih lanjutnya kamu bisa langsung mengunjungi website terkait. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Fitur Baru Ruangguru, Gamifikasi!

Bagi pengguna Ruangguru, ada fitur yang bikin kamu bakal kecanduan belajar, seperti bermai…