Home SBMPTN Tips Agar Masuk PKN STAN Dengan Mulus

Tips Agar Masuk PKN STAN Dengan Mulus

Tips agar masuk PKN STAN – Mengapa begitu banyak siswa yang kesulitan dalam ujian akuntansi? Apakah ini ambiguitas konsep atau cara subyek diajarkan di Universitas? Seperti yang kita ketahui, STAN memang menjadi incaran banyak siswa walaupun mata pelajaran “akuntansi” sering sekali menjadi momok yang kasat mata.

Namun dari beberapa siswa yang memiliki impian untuk sekolah di STAN ini juga tidak jarang yang mengiyakan bahwa, ia takut ujian akuntansi. Sungguh menakjubkan bahwa akuntansi terkadang dapat menjadi perbedaan antara beberapa standarisasi dan itulah
mengapa penting untuk memaksimalkan nilaimu.

Tips PKN STAN Agar Lolos Ujian

Berikut adalah daftar kiat terbaik saya untuk lulus ujian STAN dan juga dapat diterapkan ke bidang topik lainnya. Meskipun tips agar masuk PKN STAN ini mungkin terkesan umum, tapi jika kamu mengabaikan ini hati-hati! Ini yang yang membuat siswa kecewa dan menjadi alasan untuk harus mengulang lagi.

Tips Masuk PKN STAN

1. Baca Pertanyaan dengan seksama

Meskipun ini mungkin tampak jelas, kamu akan terkejut melihat berapa banyak siswa yang gagal membaca dan memahami apa yang ditanyakan. Konsep akuntansi dapat dipecah menjadi berbagai bidang topik dan sekali memahami jenis pertanyaan apa yang termasuk dalam bidang topik, kamu dapat mempelajari teknik untuk menjawab pertanyaan ini.

Misalnya memposting entri jurnal, membuat neraca percobaan, laporan keuangan, analisis
rasio.

2. Baca pertanyaan sebelum membaca materi pendukung

Sejumlah siswa, khususnya dalam bidang akuntansi, menghabiskan waktu mereka selama membaca menyerap semua soal cerita daripada menunjukkan apa inti dari pertanyaan yang diajukan, kemudian mencari informasi yang tepat. Ini adalah teknik yang akan menjamin kamu untuk fokus pada jawaban yang benar.

Baca juga  Tips Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel

3. Masukkan narasi dan cara kerja

Ini tipikal untuk pertanyaan jurnal akuntansi dan penting untuk menjabarkan asumsi kamu dan menceritakan untuk apa transaksi itu. Kamu tidak pernah tahu penanda dapat memberi kamu tanda tambahan jika dia bisa melihat kesalahan kamu kan? Namun presentasi dan logika kamu hampir benar. Jadi gunakan teknik ini untuk menjelaskan respons kamu.

4. Pastikan untuk memasukkan format yang benar

Saya telah melihat pertanyaan di mana kisi-kisi dapat menawarkan kamu bagaimana untuk menempatkan format yang tepat seperti laporan arus kas atau neraca. Hanya dengan memasukkan nama perusahaan, nama laporan, titik & sub-judul yang benar dapat membuat perbedaan besar.

5. Manajemen waktu

Menghitung jumlah menit untuk ujian dan membagi dengan jumlah soal. Jadi misalnya ujian dengan waktu 3 jam dengan soal 100, artinya kamu harus harus menyelesaikan dalam 1,8 menit per soal. Penting untuk merencanakan ini selama waktu membaca dan kemudian berpegang pada kerangka waktu ini, yang akan membuat perbedaan besar selama ujian yang sebenarnya, jika kamu bisa disiplin seperti ini maka kamu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Jika sebuah pertanyaan tidak lengkap, lanjutkan ke pertanyaan berikutnya.

6. Prioritaskan pertanyaan dari yang termudah hingga yang paling sulit

Ini dapat direncanakan selama waktu membaca dan teknik ini membantu kamu memaksimalkan nilai. Jadi misalnya jika ada pertanyaan tentang akun-T versus melakukan laporan arus kas, kamu mungkin dapat memulai dengan akun-T, jika kamu merasa lebih mudah. Dengan begitu kamu memaksimalkan nilai kamu untuk membantu peluang kamu lulus kursus.

7. Berpikir dalam konsep daripada belajar hafalan

Masalah terbesar dalam ujian akuntansi adalah siswa hafal belajar materi daripada berpikir dalam konsep. Mengambil pandangan tingkat yang jauh lebih tinggi dan berpikir serta memahami konsep ini akan menjamin kamu persiapan yang lebih sukses.

Baca juga  Juara I Liga Santri Nusantara Regional NTB II 2016

8. Semuanya kembali ke prinsip-prinsip dasar

Pada akhirnya Akuntansi bukan ilmu roket dan semua kembali ke prinsip-prinsip dasar yang tampak sederhana, namun merupakan dasar untuk memahami prinsip-prinsip yang lebih maju. Semuanya kembali ke persamaan akuntansi, memahami debit dan kredit.

9. Akuntansi mengikuti struktur standar

Hampir semua program akuntansi dimulai dengan prinsip yang sama yaitu A = L + OE, kemudian beralih ke berbagai elemen, lalu ke Akun-T, buku besar & menyiapkan neraca saldo, menyesuaikan entri, menyiapkan keuangan pernyataan, analisis rasio dll. Demikian juga dengan akuntansi manajemen ada tema konsep yang cukup umum seperti akuntansi biaya, analisis laba volume biaya, overhead dan alokasi, anggaran & perkiraan, keputusan investasi, rantai nilai / akuntansi ritel dll.

Jadi begitu kamu pelajari struktur dan jenis pertanyaan apa yang termasuk dalam jenis topik apa yang akan kamu temukan jauh lebih mudah untuk mengetahui cara mendekati jenis pertanyaan ini.

10. Periksa perhitungan kamu

Soal mudah yang sederhana dapat hilang melalui perhitungan yang ceroboh dan dengan tidakmemeriksa angka, kamu bisa kehilangan yang bisa membuat kamu kehilangan selisih antara nilai lulus dan gagal.

Semua tips agar masuk PKN STAN ini kedengarannya sederhana dalam teori, namun membutuhkandisiplin untuk diterapkan dalam praktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

Kamu termasuk siswa jurusan IPA atau IPS kah saat di SMA dulu? Pemilihan jurusan IPA ataup…