Home SBMPTN Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

Silahkan bantu klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya guys.. :)

Kamu termasuk siswa jurusan IPA atau IPS kah saat di SMA dulu? Pemilihan jurusan IPA ataupun IPS memang cukup penting bagi masyarakat salah satunya adalah karena jurusan IPA dianggap lebih potensial dan memiliki peluang lebih besar. Namun Kamu harus tahu beberapa sekolah kedinasan untuk jurusan IPS yang justru lebih populer dibandingkan jurusan IPA.

Jika saat ini masih ada anak ataupun orang tua yang menganggap bahwa jurusan IPA lebih keren dibandingkan jurusan IPS, maka mereka tidak sepenuhnya benar. Saat ini peluang bekerja maupun keilmuan antara anak yang bersekolah dengan jurusan IPA maupun IPS. Beberapa jurusan sekolah tinggi kedinasan untuk jurusan IPS bahkan lebih populer dibandingkan dengan jurusan IPA.

Baca juga  10 Pilihan Jurusan Kuliah untuk Anak IPS

Sekolah Kedinasan Untuk IPS

1. Sekolah Kedinasan Untuk Jurusan IPS : PKN STAN

Siapa yang tak kenal dengan PKN STAN? PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara satu ini memang cukup populer di kalangan masyarakat. PKN STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang berada di bawah pengelolaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan tentunya lulusannya memiliki peluang menjadi PNS.

PKN STAN memiliki fokus pada pengembangan tenaga ahli dalam bidang keuangan, administrasi dan manajemen keuangan, bea cukai dan juga perpajakan negara. Tentu saja fokus bidang PKN STAN mengacu pada mereka yang menempuh atau menyukai jurusan IPS, terutama pendidikan ilmu akutansi negara. Jadi apakah Kamu berminat?

Baca juga  Tips Agar Masuk PKN STAN Dengan Mulus

Tak hanya menawarkan posisi sebagai PNS bagi sebagian lulusan berprestasinya, PKN STAN juga menyuplai tenaga kerja dan karyawan untuk beberapa instansi kementrian maupun BUMN seperti Direktorat Jendral Pajak dan juga Direktorat Bea dan Cukai. Kelebihan PKN STAN lainnya adalah sekolah kedinasan ini tidak memungut biaya pendidikan bagi mahasiswanya alias gratis.

2. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Bila Kamu merupakan seseorang yang tertarik terhadap dunia teknologi informatika, terutama Kamu yang sangat menggilai dunia siber, Kamu bisa mulai menyiapkan diri untuk masuk ke sekolah kedinasan untuk jurusan IPS yang satu ini. Sekolah ini berada langsung di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia, sehingga termasuk sekolah kedinasan non kementrian.

Sebagai satu-satunya sekolah persandian yang ada di Indonesia, sekolah ini cukup eksklusif dengan tingkat seleksi mahasiswa baru yang cukup ketat dan harus memiliki intelejensi yang tinggi. Walaupun bukan sekolah dinas kementrian, namun Sekolah Tinggi Sandi Negara ini juga tidak memungut biaya untuk para mahasiswanya.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di STSN di siapkan untuk menjadi sumber daya manusia yang handal dan profesional dalam bidang siber, sehingga sebagian mahasiswanya yang berprestasi akan di rekrut sendiri oleh negara dan di jadikan sebagai salah satu anggota dari Badan Siber dan Sandi Negara. Cukup keren bukan?

3. Politeknik Imigrasi

Bagi Kamu yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia, bisa meninjau sekolah kedinasan untuk jurusan IPS yang satu ini. Politeknik Imigrasi merupakan salah satu perguruan tinggi yang berdiri pada tahun 1962 di bawah naungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Sekolah ini memiliki tujuan untuk mencetak para kader maupun calon sumber daya manusia untuk Direktorat Jendral Imigrasi dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di masa depan. fokus pendidikan pada Politeknik Imigrasi ini berfokus pada 3 hal, yakni pengajaran, pelatihan serta pengasuhan.

Bagi Kamu yang belum mengetahui letak pusat pembelajaran Politeknik Imigrasi, Kamu bisa langsung datang ke Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

4. STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial)

Seperti namanya, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial berdiri sejak tahun 1964 di bawah Departemen Sosial, Kementrian Sosial. STKS memiliki tugas untuk mendidik dan mencetak lulusan yang berkompeten dalam bidang pekerjaan sosial, utamanya tenaga sosial yang di butuhkan oleh kementrian sosial.

Sekolah tinggi ini terletak di jalan Ir. H. Juanda No. 367, Bandung, Jawa Barat. STKS memiliki pendidikan dengan jenjang diploma IV untuk Program Studi Pekerjaan Sosial dan Pasca Sarjana Spesialis S1 Pekerjaan Sosial (PS-1) dengan konsentrasi Pekerjaan Sosial Klinis dan Pekerjaan Sosial Komunitas.

STKS memang tak sepopuler beberapa sekolah tinggi lainnya seperti PKN STAN ataupun STIN, namun Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial ini masih berstatus sekolah ikatan dinas, sehingga lulusan perguruan tinggi satu ini dapat diangkat secara langsung menjadi seorang CPNS. Apakah Kamu tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari Kementrian Sosial?

5. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan atau di singkat sebagai POLTEKIP merupakan perguruan tinggi yang berdiri di bawah naungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kader-kader yang dididik pada Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ini bertujuan agar menjadi salah satu kader profesional dalam bidang Pemasyarakatan.

Politeknik ini sebelumnya merupakan sebuah akademi yang di dirikan sejak tahun 1964 di daerah Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Sekolah kedinasan untuk jurusan IPS ini cukup diminati untuk dijadikan salah satu tujuan tempat belajar yang prospektif. Kenapa? Hal ini di karenakan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan merupakan salah satu sekolah kedinasan berstatus ikatan dinas.

Jenjang pendidikan yang di tawarkan oleh Politeknik Ilmu Pemasyarakatan atau POLTEKIM adalah jenjang diploma III dengan program studi bidang Pemasyarakatan. Sistem pendidikan yang di anut oleh Politeknik satu ini mengacu pada beberapa Program Pendidikan berikut ini, yakni
• Program Pendidikan Akademis
• Program Pendidikan Kepribadian
• Program Pendidikan Profesi
• Program Pendidikan Jasmani

Join

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips Agar Masuk PKN STAN Dengan Mulus

Silahkan bantu klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya guys.. :) Tips agar masuk PKN S…