pkn stan

Jadwal Pendaftaran PKN STAN, Awas Jangan Sampai Telat!

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Menjadi bagian dari Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan impian banyak generasi muda. Kalau kamu salah satunya dan sudah mengantongi semua persyaratan untuk mendaftar, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh PKN STAN.

Penasaran mulai dan sampai kapan jadwal pendaftarannya?

Ini Informasi Lengkap Jadwal Pendaftaran PKN STAN

Untuk periode pendaftaran tahun 2019, kamu bisa mulai melakukan proses pendaftaran di bulan April 2019 dengan rentetan proses yang terstruktur. Mulai dari registrasi hingga dinyatakan lulus dan mulai menjalani pendidikan disana. Berikut ini susunan jadwal lengkapnya.

1. Tanggal 9-30 April 2019

Merupakan jadwal untuk melakukan registrasi pendaftaran PKN STAN. Kamu bisa masuk langsung ke portal yang sudah disediakan yaitu www.sscasn.bkn.go.id. Jika sudah selesai maka lanjutkan dengan mengisi formulir untuk mendaftar yang tersedia di website  www.spmb.pknstan.ac.id.

Formulirnya berisikan data pribadi dan semua kelengkapan data yang dibutuhkan oleh pihak PKN STAN, jadi pastikan kamu memiliki semua data dokumen, dan teliti dalam mengisi formulir tersebut. Jika tidak tentunya kamu tidak bisa submit formulir tersebut pada website.

Jika formulir sudah selesai diisi dan submit, kamu bisa langsung membayar biaya pendaftaran melalui Mandiri Virtual Account (MVA) yang sudah dijelaskan pada website pendaftaran.

Baca Juga:  Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

2. Tanggal 27 Mei 2019

Setelah mendaftar, jadwal selanjutnya adalah seleksi yang dilakukan oleh pihak PKN STAN. Jika formulirmu dinyatakan sesuai, maka kemudian kamu akan menerima informasi pengumuman terkait lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat ujian tertulis baik yang berbasis komputer atau yang disebut assisted test.

Informasi ini bisa kamu terima langsung melalui email atau dengan mengunjungi langsung website pendaftaran atau website resmi PKN STAN. Pastikan kamu sudah mendapatkan nomor ujian yang akan jadi pedoman mengetahui lokasi ujian tersebut.

3. Tanggal 3 – 13 Juli 2019

Merupakan jadwal ujian yang digelar pada 30 kota di Indonesia. Ujian dibagi atas dua kategori yaitu ujian komputer dan ujian yang didampingi oleh pengawas dari pihak PKN STAN. Jadi kamu harus benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian, terutama belajar segala ilmu pengetahuan yang sesuai dengan jurusan dan program studi yang kamu pilih.

4. Tanggal 26 Juli 2019

Merupakan tanggal diumumkannya lokasi dan jadwal untuk melakukan tes kesehatan yang dinamakan Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK). Ini hanya berlaku bagi kamu yang sudah lulus tes sebelumnya.

5. Tanggal 3 – 8 Agustus 2019

Sebelum menjalani tes kebugaran, kamu akan diminta melakukan psikotest sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan oleh pihak PKN STAN.

6. Tanggal 4 – 9 Agustus 2019

UKK dilakukan pada jadwal ini sesuai dengan instruksi dari panitia penyelenggara penerimaan mahasiswa baru PKN STAN. Lokasinya sudah diumumkan sebelumnya, sehingga kamu hanya tinggal menjalani tes dan menunggu hasilnya.

7. Tanggal 23 Agustus 2019

Merupakan tanggal diumumkannya siapa saja pendaftar yang lulus sebagai calon mahasiswa baru PKN STAN. Pengumuman disampaikan secara online pada website resmi PKN STAN. Kamu bisa melakukan pengecekan langsung di website tersebut.

Baca Juga:  Rekomendasi Sekolah Kedinasan Cocok Untuk Wanita

8. Tanggal 28 – 30 Agustus 2019

Buat kamu yang sudah dinyatakan lulus, proses selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ulang di kampus PKN STAN sesuai dengan syarat yang diinformasikan oleh pihak universitas melalui website resminya. Pastikan kamu tidak salah informasi dan datang dengan dokumen pendaftaran ulang yang lengkap.

9. Tanggal 9 September 2019 dan seterusnya

Bagi siswa yang sudah melakukan pendaftaran ulang akan mulai menjalani pendidikan di PKN STAN pada tanggal ini hingga saat kelulusan nanti.

Dengan mengetahui semua jadwal pendaftaran PKN STAN, kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari perguruan tinggi bergengsi tersebut. Jangan lupa untuk selalu aktif mencari informasi terbaru tentang pendaftaran agar tidak kecolongan.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bimbel Online Untuk Persiapan Masuk STAN

Kamu pengen punya kesempatan lebih besar untuk bergabung jadi mahasiswa Politeknik Keuanga…