Categories: Belajar OnlineTips

Tips Mengatasi Mood yang Buruk, Biar Makin Semangat Belajar!

Share

Halo! Kali ini aku bakalan kasih tips bagi kamu yang suka moody-an. Pernah nggak sih kamu moody-an? Mood ini menurutku ngeselin banget sih soalnya suka anjlok tiba-tiba bahkan di tempat yang tidak kita inginkan, datang tak diundang pulang tak dijemput, kayak jalangkung gitu dah!

Maka dari itulah, aku bakal ngulas gimana sih kalo cewek moody-an dan gimana ngatasinnya? Yuk cap tu the cus, capcus! 

Tips Mengatasi Mood yang Buruk

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

1. Pergilah ke tempat yang sepi

Kalau mood kamu sedang anjlok drastis, kamu coba aja pergi ke loteng atau kunci kamarmu sebentar. Tenangkan dirimu dari segala hal yang bikin mood kamu terganggu.

Lupakan apapun yang mengganjal di pikiran dan lepaskanlah keluh kesah kamu di tempat yang sepi ini. Lampiaskan emosi kamu, tapi jangan sampai menyakiti orang ya cyin, cara ini berhasil jika pastinya kamu udah mampu mengontrol dan melepaskan mood kamu yang sedang buruk.

2. Makan sesuatu yang manis

Mood yang tetiba anjlok itu enggak enak banget guys, percaya deh sama aku. Maka dari itu, kalau kamu atau pacar kamu sedang mengalami mood anjlok, kamu bisa makan atau minum sesuatu yang manis.

Menurutku cara ini ampuh untuk meluruskan pikiran yang sedang ruwet dan sekaligus memperbaiki mood yang sangat buruk.Ini karena makanan manis seperti cokelat, permen, dll.

Bisa membuat hormon endorfin dalam otak meningkat. Fyi, hormon endorfin adalah hormon dalam otak kita yang bisa disebut “hormon bahagia”. Maka dari itu, jika mood pacar kalian buruk, kalian bisa kok beliin cokelat atau permen buat mereka.(Kalo yang jomblo beli sendiri ya..)

3. Cari udara yang segar

Kalau kamu introvert, kamu bisa mengurung diri di kamar. Tapi bagi kamu yang ekstrovert (suka jalan jalan dan pergi) , kamu bisa cari udara segar jika mood jelek datang menghantam.Kamu bisa pergi ke tempat yang kamu sukai.contoh : taman, mall, caffe.

Tempat-tempat inilah yang biasanya anak muda tongkrongi. Kamu bisa sekedar minum kopi, melihat sekitar atau menulis cerita di wattpad supaya badan dan otak kembali segar.

Menurutku cara ini efektif sih karena aku sendiri pun setiap moodnya jelek musti keluar cari angin ( walau ga jauh-jauh dari rumah) tapi bisa membantu mengembalikan mood kamu yang anjlok.Tapi tetap taati protokol kesehatan ya guys!

4. Mainlah bersama teman

Ini juga cara buat kamu yang ekstrovert, coba deh kalo kamu lagi moodnya anjlok, ajak teman kalian pergi atau “dolan” ke tempat biasa kalian janjian.Karena biasanya kalau udah main sama temen itu udah lupa waktu, lupa masalah, lupa diri, lupa ortu.

Eits jangan sampe lupa sama ortu ya gaes! Dengan main sama temen kan kita bisa tuh lupain masalah yang membuat mood kita anjlok.Selain itu kita juga bisa minta penghiburan dari sahabat atau teman kita yang membuat kita ketawa dan alhasil, mood kita membaik deh!

5. Baca Novel yang kalian sukai!

Ini adalah cara mengembalikan mood bagi kamu yang introvert nih! Yups! Baca novel. Mungkin bagi kamu yang cewek novel itu kayak cerminan kehidupan ya, dan bahkan kadang sampe kebawa bawa ke kehidupan nyata.

Nah kamu bisa kok baca novel kesukaan kamu dikala mood jelek melanda, mungkin dengan baca novel ini perasaan yang jelek/mood yang jelek bisa kalah dan kalut dalam cerita novel yang biasanya kalo bahasanya diresapi itu memang bikin baper sampe ke hati.

Dan hasilnya? Mood Jelek tersingkirkan dan bisa beraktivitas kayak normal lagi deh.

6. Yuk Dengarin lagu kesukaanmu!

Mungkin kalau pandemi corona ini kamu dirumah aja, pastinya bosan ya? Dan mood pun jadi buruk karena bosen, nah gimana caranya hilangin mood jelek kalau gasuka kmana mana dan gak suka baca? Yaps! Dengerin musik di kamar sambil rebahan. Kamu bisa nyanyi teriak teriak supaya mood jelek ilang hati pun senang~. Tau ga sih? musik bisa melampiaskan emosi mu saat ini juga lho. 

Nah,gimana guys? Masih bingung caranya ngembaliin mood? Yuk mulai coba kendalikan mood dengan jaga emosi dan banyak banyak pikir positif.

Jangan terlalu pikirin apa kata orang, dan masalah.Masalah aja enggak mikirin kamu.Sesekali coba pergi keluar sebentar dan cari pencerahan mata yang niscaya bisa buat mata kamu jadi fresh dan beban di otak pun terangkat.Kalau kamu suka sama artikel ini, tolong doong like, share and comment biar aku makin semangat:) sekian, terimakasih!

This post was last modified on Maret 3, 2021 6:17 pm

Angelina Chintya

I'm Just An ordinary girl that have a big dream

Leave a Comment
Published by
Angelina Chintya

Recent Posts

6 Langkah Morning Routine Pelajar Selama Pandemi! Dijamin Semangat Lagi!

Masa pandemic covid-19 ini bikin semua kegiatan dihentikan termasuk sekolah. Kamu jadi harus belajar di… Read More

April 22, 2021

6 Cara Mengetahui Potensi Diri Kamu, Super Mudah Lho!

Hai guys! Kalian tahu dong kalau setiap orang pasti memiliki potensi atau kemampuan diri yang… Read More

April 22, 2021

Mengenal Lebih Jauh Jurusan Analis Kesehatan

Tampilkan Pos Sebagian dari kamu mungkin sering mendengar tentang profesi analis kesehatan yang ada di… Read More

April 22, 2021

Kamu Perlu Tahu, Inilah Prospek Kerja Lulusan Psikologi

Tidak terasa ya sebentar lagi sudah masuk kuliah bagi calon mahasiswa baru. Mungkin diantara kamu… Read More

April 21, 2021

Materi Matematika Kelas 9 Bab 5 Bangun Ruang Sisi Lengkung

Kami menyajikan rangkuman lengkap untuk siswa SMP, sebagian besar sudah kami rangkum tiap mata pelajarannya,… Read More

April 20, 2021

Materi Matematika Kelas 9 Bab 4 Kekongruenan dan Kesebangunan

Kami menyajikan rangkuman lengkap untuk siswa SMP, sebagian besar sudah kami rangkum tiap mata pelajarannya,… Read More

April 20, 2021