10 Alat Tulis yang Membuat Catatanmu Semakin Keren dan Aesthetic!

Share

Wuih, ga terasa banget ya bentar lagi para mahasiswa baru udah pada masuk aja nih. Sebagian besar juga udah ada yang masuk sejak akhir Agustus kemarin. Kira-kira sampai mana nih persiapan kamu untuk memulai pembelajaran pertama di Universitas? Mulai dari persiapan mental sampai beberapa buku atau peralatan yang harus disiapkan.

Pastinya ada dong dari kamu yang ingin memulai perkuliahan dengan catatan yang aesthetic mumpung lagi di rumah aja nih. Nah, tau ga sih guys buat kamu yang ingin membuat catatan aesthetic, kamu juga memerlukan beberapa barang untung menunjang catatan kamu lhoo.

10 Alat Tulis yang Membuat Catatanmu Semakin Aesthetic!

Kira-kira apa aja sih barang-barangnya? Berapa sih kisaran harganya? Langsung kepoin aja di bawah ini ya!

1. Bolpoin warna

Photo by Jessica Lewis on Pexels.com

Barang pertama yang wajib banget nih kamu miliki adalah bolpoin warna guys. Ada banyak banget jenis bolpoin warna, salah satunya adalah kokoro. Sebagai salah satu merk dari bolpoin warna, Kokoro juga memiliki berbagai jenis bolpoin dengan warna yang lucu-lucu guys.

Kamu dapat memiliki bolpoin ini dengan kisaran 7.000-15.000 aja guys! Warna yang tersedia juga macam-macam, mulai dari warna terang biasa sampai beberapa warna pastel juga guys.

Selain itu, merk lain yang memiliki kualitas ga kalah keren adalah Sarasa. Oke, bolpoin satu ini emang bagus banget guys! Kamu bisa mendapatkan berbagai warna pastel yang super lengkap dengan kisaran harga 25.000 sampai 30.000 aja. Dijamin worth it guys!

2. Pen brush

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Selanjutnya, ada pen brush guys. Biasanya agar catatan kamu terlihat aesthetic maka pen brush adalah solusi untuk membuat judul atau sub judul dalam sebuah catatan. Seni untuk menulis dengan pen brush juga perlu diasah guys.

Gimana sih caranya? Mudah saja, kamu hanya perlu memiringkan setiap kali membuat garis lurus. Sementara menggunakan bagian yang runcing untuk membuat berbagai lekukan dalam huruf. Pastikan terus tersambung ya guys.

Ada berbagai jenis pen brush dan menurutku worth it semua kok guys. Mulai dari 25.000 sampai 45.000, rata-rata worth it semua. Hanya saja, sesuai harga dan merk semakin mahal maka semakin lentur brush maupun warna yang diciptakan.

3. Stabilo

Photo by Tim Gouw on Pexels.com

Yup, udah ada bolpoin warna dan pen brush maka stabile juga jangan sampai ketinggalan nih. Stabilo terbilang sangat penting guys, kenapa? Karena dapat digunakan untuk menghias sekaligus mempertajam ingatanmu dalam suatu materi.

Nah, kamu pasti udah ga asing dengan salah satu merk stabilo seperti middleliner, stabilo, atau fabercastle kan? Nah, buatku sendiri semua stabile sebenarnya sama aja guys. Kamu bisa menggunakan semua merk stabilo, hanya saja beberapa merk hanya mengeluarkan warna-warna neon saja.

Sementara itu, merk lain seperti middleliner juga memberikan berbagai warna pastel yang super lucu guys. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis stabilo mulai dari 10.000 (biasanya warna-warna neon) sampai 25.000 (middleliner warna-warna pastel).

4. Spidol

Photo by Pixabay on Pexels.com

Next, juga ada spidol guys. Sebenarnya spidol di sini juga termasuk hal yang opsional kok. Namun, sebagai pelengkap aja guys. Nah, merk spidol yang lazim kamu jumpai seperti faber castle atau snowman juga sudah cukup untuk menghias sebuah catatan guys.

Pastikan saja kamu memiliki beragam warna-warna unik, mulai dari yang cerah atau basic sampai beberapa warna pastel yang terbilang cukup langka. Kamu sendiri bisa mendapatkan spidol mulai dari 15.000-60.000. Tergantung merk yang kamu pilih maupun jumlah spidol yang dibeli.

5. Agenda

Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Wait, kamu udah punya berbagai peralatan super lengkap nih. Eh, kok gaada alas yang digunakan sebagai media catatannya? Sama aja dong. Maka dari itu, hal lain yang sangat penting adalah agenda guys.

Terdapat berbagai jenis agenda nih. Mulai dari agenda harian, polos, atau bergaris. Untuk catatan sekolah kamu juga bisa menggunakan buku biasa atau buku yang memiliki lembar berwarna kuning dengan ukuran yang lebih besar.

Biasanya beberapa buku catatan sekolah sering tembus apabila kamu gunakan pen brush atau stabilo. Maka pastikan lembar dari setiap catatan yang kamu miliki cukup tebal sehingga tidak mudah tembus apabila diaplikasikan berbagai jenis spidol sampai pen brush.

Untuk catatan sendiri terdapat berbagai macam harga. Untuk buku catatan yang berwarna kuning dapat kamu beli di toko buku terdekat atau toko online dengan kisaran harga 21.000 sampai 45.000 bagi yang berukuran B5. Dapat  kamu sesuaikan juga ya sesuai kebutuhan.

6. Binder

Photo by Pixabay on Pexels.com

Selain catatan, kamu juga bisa menggunakan binder guys. Terdapat berbagai ukuran pada binder. Mulai dari A4 sampai B5. Nah, buat kamu yang hobi nulis di kertas atau menyimpan berbagai catatan di dalam map pasti seringkali mengalami kesulitan dalam mencari kertas tersebut kan?

Nah, ada solusinya guys yaitu bantex. Bisa juga disebut binder versi besar yang mampu menyimpan berbagai jenis kertas-kertas secara rapi nih. Oke, kembali ke binder. Kamu bisa juga hanya membeli isi binder saja guys. Terdapat berbagai jenis warna maupun motif juga seperti polos, bergaris warna, sampai kotak-kotak.

Kamu cukup mengeluarkan budget sebesar 10.000-25.000 aja untuk membeli isi binder yang super lucu-lucu.

7. Kertas cokelat

Photo by Lukas on Pexels.com

Nah, untuk membuat catatan menjadi super aesthetic dan berbau vintage kamu juga bisa menggunakan kertas cokelat yang biasanya digunakan untuk membungkus kado sampai menjadi sampul buku dulu sewaktu SD.

Kamu cukup membeli selembar kertas cokelat yang dapat dibeli dengan kisaran harga 2.000 sampai 5.000 aja! Tergantung tempatmu membeli ya. DIjamin kertas tersebut dapat kamu gunakan berkali-kali dalam jangka waktu yang super lama.

8. Koran bekas

Photo by brotiN biswaS on Pexels.com

Eits, sering ga sih kamu menemukan sisa koran yang tak terpakai di rumah kamu? Nah, bisa banget nih kamu memanfaatkan koran-koran ini untuk menghias catatan atau agenda kamu agar menjadi aesthetic.

Misalnya nih, deretan huruf yang ada di koran bisa kamu gunakan untuk menghias pinggir buku. Kamu juga bisa memadukannya dengan kertas cokelat atau pen brush dalam penulisan judul.

Oh, iya berbagai bentuk kata di dalam koran juga dapat kamu gunakan untuk menghias beberapa bentuk judul yang lucu dan unik. Pastikan bentuk yang disusun secara rapi atau justru dapat diubah secara acak sehingga menimbulkan kesan vintage guys!

Jangan lupa, pastikan koran yang digunakan adalah koran bekas ya guys!

9. Bunga kering

Photo by Evie Shaffer on Pexels.com

Untuk menambah kesan cantik dan retro, kamu bisa menggunakan bunga kering yang kecil-kecil sebagai pemanis guys. Tak perlu banyak-banyak, cukup 1 atau 2 tangkai saja dalam satu catatan.

Bisa juga kamu menggunakan beberapa daun kering sebagai penghias atau bunga kering yang telah dikecilkan menggunakan pemanas atau gunting.

10. Stiker dan stempel

Photo by Element5 Digital on Pexels.com

Terakhir nih guys, kamu bisa menggunakan berbagai stiker yang dibeli di online store, toko buku terdekat, sampai gambar-gambar yang bisa kamu print sendiri guys. Nah, tempelkan stiker di beberapa tempat seperti judul atau bahkan alinea yang dirasa penting.

Atau juga kamu bisa menggunakan stempel guys. Untuk menuliskan waktu atau hari. Sementara itu, stempel dan tinta dapat kamu temukan di toko buku atau online store guys.

Nah, di atas adalah beberapa alat tulis yang dapat menunjang catatanmu agar lebih aesthetic guys. Sebenarnya tidak harus semua alat tulis di atas kok guys, kamu bisa memadukannya sesuai kreativitas, selera, maupun keinginanmu.

Selamat Mencoba!

This post was last modified on September 15, 2020 2:26 am

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 2 Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 bab 2 tentang Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial.… Read More

November 16, 2020