Simak 7 Alat Tulis Aesthetic yang Membuatmu Semakin Semangat Mencatat

Hai gengs! Kabar baik untuk aku dan kamu ya! Gimana nih, kamu udah masuk sekolah tatap muka belum? Nah, buat kamu yang udah sekolah tatap muka, tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Hari ini, mimin mau kasih tau nih, alat tulis aesthetic yang kece dan bisa bikin catetanmu makin aesthetic! Kalau catetan kalian bagus, bakal tambah rajin kan belajarnya? Semoga gitu ya hehe. Daripada penasaran, yuk simak terus! Cekidot!

Daftar Isi

Rekomendasi Alat Tulis Aesthetic Untuk Pelajar

1. Brush Pen

alat tulis aesthetic

Nah, brush pen sendiri adalah salah satu alat tulis favorit mimin karena mimin suka banget bikin hand lettering. Biasanya, hand lettering cocok banget kalau dibuat bikin judul catatan.

Brush pen itu apa sih ka? Jadi, brush pen itu sebenarnya mirip sama pulpen, tapi ujungnya mirip seperti kuas. Brush pen sendiri bermacam-macam loh jenisnya, mulai dari ukuran, hingga hasil goresan yang berbeda.

Kalau mimin sih, juju aja susah banget bikin hand lettering waktu awal. Tapi karena mimin suka, jadi mimin sering latihan, lihat video youtube, bahkan isi media sosial mimin lettering semua wkwkwk.

Nah, kalau mau berlatih menggunakan brush pen, mimin rekomendasiin untuk nggak pakai brush pen yang langsung mahal ya. Kamu bisa coba pakai brush pen yang harganya nggak terlalu mahal, tapi tetap berkualitas bagus. Kayak yang satu ini nih! Kamu bisa klik di bawah ini.

2. Washi Tape

alat tulis aesthetic

Nah, buat kamu yang hobi journaling, udah nggak asing lagi kali ya sama washi tape. Washi tape sendiri adalah solatip yang berasal dari Jepang dengan warna dan motif yang ucul.

Baca Juga:  Pelajaran Yang Dapat Kamu Ambil Dari Film Bad Genius

Makanya, banyak banget yang suka pakai washi tape untuk catatannya, karena catetan kamu bakal lebih colorful, ucul, pokoknya enak dilihat deh. Selain untuk mempercantik catatan, ternyata washi tape punya banyak manfaat loh.

Kamu bisa pakai washi tape untuk dekorasi vas, bahkan bisa juga untuk penanda kabel loh! Washi tape sendiri punya banyak ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Tinggal kamu sesuaiin dengan kebutuhanmu. Harganya juga beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Kalau mimin saranin, kamu bisa beli satu kotak washi tape dengan banyak motif.

3. Sticker

alat tulis aesthetic

Ini kesukaan mimin banget. Mimin secinta itu sama stiker, jadi catatan mimin full sama stiker untuk hiasan, Biasanya, bagus banget kalau kamu tempelin stiker yang sesuai dengan tema catatanmu.

Banyak banget jenisnya, mulai dari vintage, karakter, anime, hingga makanan. Kalau stiker sih, rata-rata harganya terjangkau. Tinggal sesuaiin sama kebutuhan dan kesukaan kalian aja ya. Karena mimin suka banget sama snack, ini nih stiker yang mimin rekomendasiin. Kamu bisa klik pembelian di bawah ini.

4. Sticky Note

alat tulis aesthetic

Nah, barang yang satu ini penting banget untuk catetan mimin. Biasanya, aku pakai ini untuk menulis rumus atau catatan-catatan penting yang memang adalah highlight dari materinya. Sticky note bisa bantu mimin jadi lebih cepat menghafal juga. Selain untuk mencatat, sticky note juga bisa dijadiin pembatas buku loh.

Sekarang, banyak banget jenis sticky note, mulai dari ukuran, warna, dan motifnya, ditambah gambarnya yang semakin ucul-ucul. Harganya juga terjangkau loh, jadi kalian nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk benda lucu satu ini. Kamu yang tertarik untuk beli tinggal klik link pembelian di bawah ini.

5. Binder

alat tulis aesthetic

Hayo, kalian masih inget nggak, jaman koleksi dan tuker-tukeran binder? Hmmm, mimin jadi nostalgia masa lalu deh hehe. Dulu, gambar bindernya rata-rata adalah kartun, mulai dari Barbie, Pooh, zodiak, dan lain-lain. Banyak deh pokoknya, makanya dulu mimin juga koleksi wkwkwk.

Nah, tapi sekarang kan mimin udah nggak kecil lagi, jadi mimin gunain bindernya untuk nulis catetan lah! Masa masih mau tuker-tukeran lagi wkwkwk? Binder ini juga penting banget, karena semua catetan mimin ada disini. Motif kertasnya juga beragam loh, ada yang dotted, grid, line dan plain.

Kalau mimin sendiri paling suka yang dotted karena berasa lebih rapi gitu nulisnya. Kamu juga harus pilih kertas yang tebal ya, supaya bolpoin atau spidol kalian nggak tembus ke belakang. Nih, mimin rekomenin ini!

6. Highlighter

alat tulis aesthetic

Ini item wajib juga di catetan mimin. Highlighter sendiri bener-bener bisa bantu mimin untuk nemuin bagian terpenting dalam catetan mimin. Jadi, nggak perlu lagi deh baca catatan dari awal. Kamu juga harus gitu ya! Hal ini bisa lebih menghemat waktu kamu dalam belajar.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Lomba Class Meeting Online dan Offline Paling Seru Plus Menarik

Selain itu, highlighter juga berjasa banget untuk bikin catetan jadi semakin aesthetic. Sekarang, semakin banyak loh warna highlighter, nggak cuma neon doang. Ada warna pastel yang super ucul.

Harganya juga bermacam-macam, tinggal sesuaiin sama budget kalian ya. Ada juga yang terjangkau, tetapi tetep oke loh! Ini nih mimin rekomenin produknya! Kamu yang tertarik bisa langsung klik link ini ya.

7. Paper Vintage

alat tulis aesthetic

Nah, yang ini nggak wajib-wajib banget sih, tapi catatan kalian bakal semakin aesthetic kalau kalian pake vintage paper. Vintage paper sendiri adalah kertas yang bernuansa vintage dan classic.

Cocok banget nih buat kamu yang suka bikin jurnal dan scrapbook. Bahkan, vintage paper bisa dipakai untuk hiasan dinding loh, apalagi jika dipadukan dengan foto-foto klasik lainnya. Aduh, asli jadi makin aesthetic deh.

Belinya dimana kak tapi? Nggak susah kok nyari vintage paper. Bahkan, koran yang ada di rumahmu bisa kamu jadiin hiasan loh, karena hampir mirip dengan vintage paper. Ini nih, aku kasih tau tempat belinya ya.

Nah, itu deh gengs beberapa alat tulis yang sering aku pakai untuk menghias catatan. Dijamin deh, kalau kamu pake alat tulis yang aku rekomenin, kamu bakal semakin rajin dan nggak bosan mencatat, karena catetan kalian udah lucu dan menarik kan? Tetap sehat dan semangat belajar ya gengs!

-Don’t be afraid to take a step because a distance of 1,000 miles starts with a single step.-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas Sebelum Belajar, Dijamin Ampuh!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disini. Semoga disana juga ya! Siapa sih yang nggak…