KOCO Schools, LMS Terlengkap Buat Bantu Kegiatan Belajar Guru dan Siswa 

Meskipun pandemi sudah usai, bukan berarti pembelajaran digital juga selesai. Banyak sekolah yang tetap mengkombinasikan pembelajaran daring dan luring karena lebih efektif dan efisien. Orang tua pun lebih mudah untuk monitoring anaknya.  

Nah berbagai  berbagai teknologi pendidikan dimanfaatkan oleh sekolah, termasuk aplikasi atau platform mengajar seperti LMS.

Salah satu aplikasi mengajar tersebut adalah KOCO Schools!

koco school

KOCO Schools merupakan platform pendidikan yang membantu guru dan murid agar dapat mengelola kelas dengan mudah, efektif dan efisien dengan Learning Management System (LMS) nya. KOCO Schools juga sudah dilengkapi dengan kebutuhan belajar hybrid, jadi guru dan siswa tidak perlu khawatir jika harus kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah kembali.

KOCO Schools

KOCO Schools sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang kebutuhan kegiatan belajar mengajar yang utama.

Apa saja sih fitur-fiturnya?Yuk cek selengkapnya di bawah ini!

Fitur KOCO Schools untuk Guru

1. Membuat Kelas

Semua aktivitas belajar pasti dilaksanakan di dalam sebuah kelas. Apalagi sekolah punya banyak mata pelajaran, jadi sudah pasti sehari-hari murid dan guru hadir di banyak kelas sesuai mata pelajarannya. Nah, karena itu sudah pasti fitur ini menjadi salah satu andalan atau kebutuhan utama yang dapat membantu guru dan siswa.

Saat pertama kali mendaftar, guru bisa langsung mulai membuat kelas, setelah itu kelas mata pelajaran lain yang mungkin guru ampu juga bisa ikut ditambahkan dengan mudah. 

Baca Juga:  Bimbel Online Gratis dari Kemendikbud

Dalam fitur kelas ini, Bapak dan Ibu guru bisa melakukan hal lainnya yang dibutuhkan seperti menambah daftar siswa secara manual, memantau penugasan, melihat laporan perkembangan siswa, melihat rekap absen dan persentasenya, hingga membuat jadwal kelas online.

2. Integrasi Google Classroom

Sudah pernah pakai aplikasi Google Classroom? Aplikasi ini memang salah satu yang paling dikenal untuk membuat kelas virtual dan melaksanakan kegiatan mengajar.

Nah menariknya, platform KOCO Schools sudah terintegrasi dengan Google Classroom, sehingga guru bisa dengan mudah mentransfer kelas yang ada di Google Classroom ke dalam KOCO Schools.

3. Absensi Online

Absensi merupakan kegiatan pertama yang biasanya guru lakukan setiap masuk kelas. Nahh KOCO Schools juga sudah dilengkapi fitur absen yang membantu guru buat absen untuk banyak siswa dan kelas secara akurat dan lebih efisien.

Bapak dan Ibu guru bisa melihat absen berdasarkan tingkat kelas, nama kelas yang diberikan, mata pelajaran, tipe absensi (rumah/sekolah), tanggal, serta waktu absensi.

Bapak dan Ibu guru bisa mencentang daftar siswa yang hadir atau pun secara otomatis menceklis seluruh daftar hadir jika semua siswa hadir.

4. Perpustakaan Digital

Guru pasti punya banyak file baik berupa presentasi, ebook, dokumen tugas, dll. File-file ini bisa guru simpan dengan aman di fitur library KOCO Schools dan bisa dibuka kembali kapanpun dibutuhkan.

5. Penugasan dan Ujian Online

Fitur penugasan KOCO Schools membantu Bapak dan Ibu guru mendistribusikan tugas pada siswa dengan ringkas dan tidak memakan banyak waktu.

Ingin memantau apakah siswa mengerjakan tugasnya? Bisa!

Bapak dan Ibu guru bisa melihat progress tugas tiap siswa dalam kelas dalam bentuk persentase dan waktu yang siswa luangkan melakukan tugas tersebut.

Baca Juga:  Bimbel Online Terbaik di Indonesia

6. Kuis Online

Biasanya, guru juga suka mengadakan kuis untuk cek pemahaman siswa. Kalau guru merasa buat kuis memakan banyak waktu, sekarang gak perlu khawatir lagi.

KOCO Schools punya KOCO Quiz, yang bantu guru bikin soal kuis otomatis dari 100,000+ bank soal gratis SD, SMP, SMA. Bank soal ini juga tersedia untuk semua mapel, lho.

Guru juga bisa atur tingkat kesulitan soal dan kirim langsung ke akun siswa dengan mudah. Gak perlu beban lagi deh buat kuis.

7. Jadwal guru

Melalui fitur Kalender ini, Bapak dan Ibu guru juga dapat mengatur jadwal tugas, jadwal kelas online dan juga membuat reminder kegiatan berdasarkan tanggal dan waktu sehingga Bapak dan Ibu guru akan ternotifikasi selama hari berlangsung dan tidak melupakan kegiatan berikut.

8. Pelatihan guru

Banyak sekali transformasi yang sedang dibenahi dalam pendidikan Indonesia, misalnya saja Kurikulum Merdeka. Guru perlu pelatihan agar mampu berkembang dan beradaptasi mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan siswa.

Kalau begitu, jangan ketinggalan pelatihan-pelatihan bersertifikat dari KOCO Schools Academy! Ya, di platform KOCO Schools, guru juga mendapat informasi berbagai pelatihan guru dalam bentuk webinar, online course dan live class  Ditambah lagi,  guru bisa ikut serta secara gratis dan mendapat sertifikat!

9. Store

Jika guru membutuhkan materi berupa persiapan ujian, materi belajar, atau pelatihan tertentu yang berbayar, Bapak dan Ibu guru bisa membelinya dengan mudah di Store KOCO. Pembayarannya juga sudah terhubung dengan platform eWallet.

Itu dia fitur-fitur yang dimiliki KOCO Schools untuk membantu guru mengajar! Tunggu apalagi? 

KOCO Schools untuk Siswa

Beda peran, berbeda pula kebutuhannya. Nah kalau tadi kita sudah membahas fitur-fitur untuk guru, ini dia fitur KOCO Schools untuk siswa!

Baca Juga:  Brain Academy Online vs Zenius, Simak 5 Keunggulannya di Bawah Ini!

1. Kelas Online

Melalui kode kelas yang dikirimkan guru, siswa bisa langsung masuk ke dalam kelas dan dapat semua info kegiatan di sana. Kamu juga bisa lihat status dan progress tugas-tugas sehingga gak ketinggalan deadline.

2. Kuis Online

Kamu bisa mengerjakan kuis online yang guru kirimkan langsung ke akun KOCO Schools kamu. 

Sembari mengerjakan, kamu juga akan mendapat feedback jawaban dari tiap soal yang kamu kerjakan. Jadi sambil mengerjakan kuis, siswa juga bisa sekalian belajar.

Setelah selesai mengerjakan pun, kamu bisa langsung lihat hasil nilai mu dan memberi feedback mengenai kuisnya untuk guru.

Oh iya, sudah tahu belum? Kamu bisa belajar online gratis dengan fitur ini lho! Semua tingkat SD, SMP dan SMA bisa ikutan! Gimana cara ikutnya? Cek di halaman ini https://www.kocostar.id/program-belajar-online-gratis/

3. Jadwal

Semua kegiatan kelas kamu akan terupdate di fitur jadwal. Mulai dari kelas, deadline tugas, kuis, dll sehingga semua kegiatan bisa ditepati.

4. Perpustakaan Digital

Siswa pasti punya banyak tugas yang diberikan oleh guru. Sekarang ini, guru-guru juga sering memberikan tugas dalam format soft file. Nah, biar kamu gak bingung, simpan dan rapikan aja tugas-tugasmu atau ebook yang kamu miliki di library KOCO Schools.

Kamu juga bisa buat folder sesuai mata pelajaran, tipe file, atau lainnya.

Gimana? Lengkap banget ya platform KOCO Schools untuk guru dan murid supaya pembelajaran bisa dilakukan semakin efektif.

Yuk coba, langsung aja daftar di www.kocoschools.com!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Tempat Les Terbaik di Indonesia

Mengajar atau bimbingan belajar merupakan cara lain untuk meningkatkan mutu pendidikan kar…