9 Rekomendasi Tempat Belajar Outdoor dan Indoor Untuk Mengurangi Rasa Bosan! Wajib Banget Dicoba nih Guys!

Terkadang beberapa orang merasa bosan ketika belajar. Namun berbagai macam alasan dapat dilontarkan ketika orang akan belajar seperti malas, tidak nyaman, sedang badmood, dan lain-lain. Salah satu cara mengusir rasa bosan dengan mengganti ruang tempatmu belajar guys.

Nah, kali ini penulis ingin membagikan beberapa rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor yang dapat menjadi pengalih rasa bosanmu! Penulis harap rekomendasi tempat ini dapat memberi kamu pengaruh baik dalam meningkatkan kualitas belajar ya guys!

So, langsung kepoin ulasannya yuk!

Rekomendasi Tempat Belajar Outdoor dan Indoor Super Menarik

1. Kamar

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor
Photo by Ivan Samkov on Pexels.com

Bagi sebagian orang, kamar merupakan tempat ternyaman dan terbaik dibanding tempat-tempat lain. Namun, pendapat tersebut hanya salah satu dari berbagai pendapat yang di lontarkan oleh beberapa orang.

Kamar termasuk tempat yang nyaman karena ruangan tersebut adalah milik pribadi kamu, oleh karena itu kamar menjadi tempat belajar terbaik bagi beberapa orang.

2. Perpustakaan

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor yang kedua ialah perpustakaan. Ketika belajar ada orang yang harus atau bahkan tidak ingin diganggu sama sekali dan jauh dari kebisingan.

Bagi kamu yang memiliki pribadi seperti itu, perpustakaan sangat cocok untuk dijadikan tempat belajarmu agar kamu dapat belajar dengan tenang, hening, dan pastinya tetap maksimal. Selain itu, di perpustakaan terdapat akses informasi yang baik, terdapat berbagai buku dan akses internet yang dapat memudahkan kamu dalam belajar.

Baca Juga:  10 Tips Membuat Catatan Materi Pelajaran! Dijamin Bikin Semangat Belajar!

Beberapa tempat seperti perpustakaan sekolah dan perpustakaan kota sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika ingin belajar dengan nyaman, tenang, dan jauh dari kebisingan.

3. Toko buku

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor
Sumber: freepik.com

Tempat belajar selanjutnya yang dapat memanfaatkan akses adalah toko buku. Terdapat akses untuk mendapatkan informasi serta materi yang ingin kamu pelajari karena di toko buku terdapat ratusan hingga ribuan buku yang sudah terorganisir.

Selain itu, ada beberapa toko buku yang menyediakan tempat untuk bersantai seperti cafe sehingga selain belajar, kamu juga bisa rileks dan bersantai sejenak.

4. Coffee shop

Coffee Shop juga menjadi salah satu rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor yang bisa kamu kunjungi gengs. Apalagi buat kamu yang suka ngopi, bisa nih ngopi sambil belajar biar ngga ngantuk dan mengurangi kejenuhan ketika belajar.

Hal ini menjadi pilihan serta ide terbaik bagi beberapa orang. Selain kamu belajar kamu juga bisa rileks dan ketika kamu belajar, terdapat kenikmatan dan kenyamanan tersendiri bagi kamu. Umumnya terdapat akses internet yang dapat menunjang pembelajaranmu juga guys!

5. Taman

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor
Sumber: freepik.com

Sebagian orang memiliki ketertarikan untuk belajar di luar ruangan seperti taman atau tempat-tempat luar ruangan lainnya. Belajar ditempat terbuka menjadikan kamu lebih bersemangat sekaligus mengurangi kejenuhan ketika sedang belajar.

Suasana sejuk dan luas dan terbuka memberikan efek pikiran yang tenang, rileks, dan nyaman sehingga kamu akan lebih mudah berkonsentrasi

6. Halaman belakang rumah

Tak perlu jauh-jauh mencari tempat belajar nyaman karena rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor berikutnya ada di dekat kamu. Khususnya bagi kamu yang memiliki taman ataupun halaman belakang di rumahmu.

Halaman belakang juga dapat dijadikan tempat yang cocok untuk belajar apabila halaman belakangmu memungkinkan seperti terdapat bangku, pepohonan rindang, rerumputan dan beberapa properti yang memungkinkan untuk dipakai sebagai tempat belajar luar ruangan sehingga kamu akan merasakan sensasi berbeda ketika belajar.

Baca Juga:  Cara Membagi Waktu Belajar Dengan Bermain!

7. Rumah teman

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor
Photo by mentatdgt on Pexels.com

Bagi sebagian orang, mereka lebih menyukai belajar bersama daripada sendiri, apalagi dirumah teman dekat ataupun sahabat. Mereka berpendapat bahwa belajar bersama akan lebih meningkatkan mood dan mengurangi rasa jenuh ketimbang belajar sendiri, dapat bertukar jawaban, saling tanya jawab kuis dan lain sebagainya.

8. Tempat bimbingan atau les

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor berikutnya ialah tempat bimbel. Ini adalah cara terakhir apabila kamu masih belum menemukan tempat belajar yang sesuai dan nyaman untukmu.

Akan tetapi, kamu perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk dapat menemukan pembimbing yang dapat membimbing dan membantu kamu dalam belajar dan hal ini perlu persetujuan orangtua ya.

9. Komunitas belajar online

Rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor

Cara terakhir kedua adalah dengan mencari komunitas belajar secara online. Selain karena situasi dan kondisi saat ini, perubahan zaman membuat segala sesuatu bisa didapat dengan atau secara online termasuk komunitas belajar.

Kamu bisa menjumpai komunitas belajar ini di sosial media, situs web, dan lain sebagainya. Apabila kamu ingin menambah wawasan sekaligus menambah teman, kamu bisa mencoba komunitas belajar online lewat sosial media seperti instagram, line, telegram, dan lain sebagainya.

Nah, di atas adalah beberapa rekomendasi tempat belajar outdoor dan indoor yang bisa kamu coba guys. Karena penting bagimu untuk belajar dengan maksimal sehingga apabila mood mu kurang bagus maka konsentrasimu juga akan terganggu dan alhasil belajarmu akan kurang maksimal.

Semangat niat dan usaha adalah kunci untuk menjadikan belajarmu menjadi menyenangkan. Bagaimana membangun semangatnya? Tentu saja dengan menjadikan tempat belajarmu nyaman dan cocok sehingga tidak ada lagi jenuh, malas, apalagi badmood!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

5 Rekomendasi Website Untuk Membantu Belajar Agar Lebih Maksimal

Banyak di antara kalian yang saat masa pandemi mengalami kesulitan dalam belajar maupun me…