Cara Mudah Membuat Video Terbang di TikTok

Cara Membuat Video Terbang – Aplikasi berbagi video singkat ini cukup populer, lebih dari 18 juta pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini. Penggunanya pun tak kenal usia, digunakan oleh semua kalangan, tidak hanya kaum milenial, emak-emak pun gak kalah eksisnya, para pejabat di instansi pemerintah gak mau kalah eksis di TikTok.

Akhir-akhir ini banyak banget yang bikin video di TikTok dengan gaya terbang yang melompat, kamu sering lihat kan? Mau tahu cara bikinnya? Berikut tutorial lengkap cara membuat video terbang di TikTok.

Contoh video terbang di TikTok.

@mikechanenchuk

Flying to get my reps in 🦅 ##flyingchallenge ##fly ##flying ##lax ##lacrosse ##fyp ##foryoupage

♬ You Know I’ll Go Get – ateng

Cara Membuat Video Terbang di TikTok

1. Gunakan aplikasi VN

Tahap pertama gunakan aplikasi edit video yang mudah menurut kamu, bisa menggunakan Kinemaster, aplikasi VN, dan lain-lain.

Sebenarnya konsep dasarnya cukup simpel, kamu tinggal memotong video saja, jadi gak perlu aplikasi edit video yang terlalu rumit, gunakan aplikasi yang sering kamu gunakan dan yang kamu kuasai.

Pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi VN karena gratis, sedangkan aplikasi Kinemaster untuk yang tanpa menggunakan watermark harus berbayar.

Kamu bisa download terebih dahulu aplikasinya di sini!

2. Rekam video

Rekam video melompat kamu sebanyak mungkin, yang perlu diperhatikan adalah teknik kamu dalam melompat, usahakan berirama dan lompatan agak tinggi sedikit agar hasilnya bagus. Jika kamu punya tripod alangkah bagusnya gunakan tripod agar video tidak bergerak saat direkam.

Baca Juga:  Cara Membuat Jaringan WIFI dengan Smartphone

Tapi jika kamu gak punya tidak usah diambil pusing gak perlu pakai juga gak apa-apa.

video terbang tiktok

3. Buka aplikasi VN

Buka aplikasi VN yang sudah didownload, karena aplikasi ini bersifat gratis jadi tidak ada tanda air atau watermark saat kamu export video yang sudah jadi.

aplikasi bikin video terbang

4. Masukkan video

Untuk memasukkan video silahkan klik tanda plus seperti pada gambar berikut.

Pastikan kamu mendaftar terlebih dahulu di aplikasi ini agar bisa mengedit video. Daftar aja seperti biasanya, cukup mudah kok.

aplikasi VN

5. Pilih video

Kemudian pilih video yang sudah kamu rekam di galeri yang tersimpan di smartphone kamu.

video terbang tiktok

6. Potong video

Lakukan pemotongan video pilih split yang berlogo gunting untuk memotong video di area yang diinginkan. Potong ketika sedang melompat atau tidak menyentuh tanah dan buang video yang menyentuh tanah.

video terbang tiktok

7. Hapus video

Setelah dipotong, silahkan buang atau hapus video yang gak kepake dengan cara klik pada video dan pilih Delete untuk menghapus.

video terbang tiktok

8. Export video

Jika video kamu sudah jadi saatnya dieksport untuk diupload di TikTok kamu. Untuk tahap akhir silahkan klik Export pada bagian pojok kanan atas.

9. Selesai

Video kamu sudah siap untuk diupload, sampai di sini kamu sudah berhasil membuat video melompat, cukup mudah kan?

Sekian dulu tutorial cara membuat video melompat di TikTok semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk kamu, dan kamu bisa membuat konten video yang menghibur di Tiktok.

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Mengikuti Tes Bakat di rencanamu.com

Buat kamu yang sudah daftar di youthmanual.com tapi masih bingung cara mengikuti tes bakat…