Pengalaman Menggunakan Pahamify, Worth It Gak Sih?

Share

Kali ini aku mau share tentang pengalamanku menggunakan Pahamify, salah satu aplikasi belajar online terbaik di Indonesia. Jadi, aku sendiri masih duduk di bangku kelas 3 SMA guys.

Di mana masa-masa pusingnya untuk milih universitas dan jurusan. Singkat cerita aku memantapkan diri untuk mengambil salah satu jurusan dari SOSHUM.

FYI, di SMA aku mengambil peminatan MIPA. So, bisa dibilang aku lintas jurusan alias linjur. Yap, kebayang ga sih guys gimana strugglenya anak linjur.

Di MIPA ga sanggup, di SOSHUM masih takut. Apalagi nih di pandemi seperti ini, aku takut banget untuk melakukan bimbingan belajar via offline.

Setelah beberapa bulan bingung mau bimbel mana, akhirnya salah satu temenku ngajakin try out untuk pertama kalinya. Kebetulan try out ini diadakan oleh aplikasi belajar Pahamify.

Akhirnya aku coba deh try outnya dan tau ga sih guys? Setelah aku ngikutin try out, aku juga dapet pembahasan secara super jelas sama mentor dari Pahamify.

Inilah kali pertama aku jatuh cinta sama Pahamify. Kamu penasaran ga sih ada apa aja di Pahamify selain segudang try out menarik? Berikut ulasannya.

Pengalaman Menggunakan Pahamify, Ternyata ini Keunggulannya!

1. Materi kelas super lengkap

Oke, jujur aja aku nyesel banget guys engga kenal Pahamify dari kelas 10. Padahal pembelajaran dan penjelasan yang ada di Pahamify ini lengkap banget.

Biasanya nih kalau aku dengerin materi yang ada di sekolah kadang-kadang suka ngantuk karena materi yang banyak (karena terlalu lengkap nih). Namun, di Pahamify kamu dijamin ga akan ngantuk guys.

Kenapa? Karena para mentornya menjelaskan materi dengan seru banget. Biasanya kamu akan diberi pengantar yang semakin relate sama kehidupan sehari-hari.

Jadi, materi tersebut dengan mudah nempel di otak kamu. Eits, walaupun dijelasin dengan gaya yang super ringan, materi yang ada di Pahamify ini memang lengkap banget. Asli, aku jadi kecanduan belajar melalui Pahamify guys. Seru banget pokoknya.

Contoh materi belajar Pahamify

a. Sumber Energi – Energi Tak Terbaruan: Batu Bara

b. Analisis Turunan Pertama Fungsi – Nilai Maksimum atau Minimum dari Kurva Parabola

2. Metode belajar yang berbeda

Selain mata pelajaran yang lengkap, Pahamify juga nerapin metode belajar yang berbeda guys. Aku pernah mencoba beberapa aplikasi bimbel online juga, tetapi sering banget nih aku menemukan materi yang bener-bener harus dihafal guys.

Oke, kamu bisa bayangin aku yang linjur dan harus menghafalkan materi 3 tahun hanya dalam waktu bulan aja guys. Tentunya ini sulit banget.

Sejak aku ketemu Pahamify, aku jadi engga perlu pusing untuk mengafal banyak materi guys. Dikarenakan metode yang digunakan Pahamify ini berpusat pada konsep dasar.

Jadi, kunci utamanya adalah pemahaman yang pasti di konsep dasar aja guys. Dijamin kamu bisa mengerjakan berbagai soal nih.

3. Try out dan pembahasan

Berhubung aku kelas 12, jadi aku mau ceritain juga gimana pertama kalinya aku ngikutin try out di Pahamify. Nah, di Pahamify ini rutin banget buat ngadain try out.

Ini sih juara banget pokoknya. Setiap bulan aku bisa mengikuti try out 1-2 kali guys. Try out di Pahamify ini juga cukup akurat menurutku.

Kenapa? Waktu itu aku sempet share sama kakak kelas yang sekarang udah kuliah nih. Kebetulan banget kakak kelasku bilang kalau soal yang lagi aku tanyain ini pernah keluar di UTBK tahunnya.

Wuih, seneng banget dong aku. Berarti soal yang ada di Pahamify ini engga asal ambil atau ngarang aja. Melainkan benar-benar berdasarkan analisis guys.

Kesukaaan aku di Pahamify juga adalah pembahasannya yang keren abis. Mudah banget buat dimengerti, bahkan buat aku yang engga bisa pelajaran matematika jadi paham banget setelah menggunakan aplikasi ini.

4. Harga yang terjangkau

Yap, aku juga sedih kalau lihat budget harga bimbel offline yang hampir setara sama uang sekolahku setahun. Harganya beneran semahal itu guys, berkisar 12-15 juta.

Waduh, ada juga beberapa bimbel online yang harganya cukup tinggi menurutku, sehingga lagi-lagi buat aku makin nyerah ngikutin bimbel.

Nah, sewaktu aku ngikutin try out pertama kali, aku diajarin temenku kalau Pahamify menggunakan sistem diamond gitu guys. By the way, sistem ini aku suka banget.

Kenapa? Kita ga perlu bayar full mahal-mahal untuk beberapa mata pelajaran yang mungkin udah kita kuasai guys, cukup mengisi diamond ketika kita mau belajar tentang materi yang belum dikuasai aja.

Tips dari aku sih begitu. Jadi, aku kalkulasi semua mapel yang belum aku kuasai, baru deh beli diamond. Pokoknya recommended bangett guys!

Jika ingin mendapatkan harga diskon, silahkan lihat kode promo terbaru di halaman Kode Promo Pahamify Terbaru.

5. Live streaming

Buat kamu yang lagi pelajaran online pastinya suka jengkel sendiri kan karena engga memahami materi yang dikasi dengan guru? Maklum guys, kadang beberapa guru hanya drop soal atau materi berbentuk tulisan aja. Sementara itu, kalau mau tanya kan agak sungkan juga sama gurunya.

Beda ceritanya nih guys kalau pake Pahamify. Semisal aku masih kelas 10 atau 11, pastinya aku bakal daftar di Pahamify karena penjelasannya bisa dilakukan dengan live streaming.

Ini memudahkanku untuk bertanya ketika sedang mempelajari suatu materi guys. Jadi, untuk masalah sekolah aku bisa 1 tingkat lebih maju daripada temen-temen yang lainnya.

6. Tersedia di semua perangkat

Nah, ini nih yang bikin enak guys, ternyata Pahamify aplikasinya lengkap banget, udah ada versi dekstopnya juga. Jadi bisa belajar menggunakan smartphone dan laptop karena aplikasi Pahamify sudah tersedia di appstore dan playstore, selain itu sudah tersedia untuk aplikasi laptop Windows dan Macbook.

Panduan download aplikasi Pahamify bisa dibaca di halaman Cara Download Aplikasi Pahamify. Untuk mendownload aplikasi Pahamify di smartphone, kamu bisa klik di menu download berikut!

Untuk pengguna androidUntuk pengguna iPhone
DownloadDownload

Untuk mendownload aplikasi Pahamify di laptop Windows dan Macbook, kamu bisa klik di menu download berikut!

Untuk pengguna WindowsUntuk pengguna Macbook
DownloadDownload

Fitur – Fitur Belajar di Aplikasi Pahamify

Alasan Saya Kenapa Memilih Pahamify

Oke, di atas adalah beberapa pengalamanku ketika menggunakan Pahamify. Namun, aku juga mau kasih tahu kamu sekali lagi nih alasan kenapa harus join di Pahamify sih?

  • Penjelasannya super easy banget dan mentornya kece-kece. Jadi, aku ga perlu sungkan atau takut buat bertanya, mentornya aja ramah banget guys!
  • Bank soal banget! Ditambah lagi buat kamu yang mau ngerjain ujian tengah semester, akhir semester, try out, segala macam soal, Pahamify punya guys! Jangan lupa, soal yang ada di Pahamify juga akurat banget.
  • Pelayanannya lengkap dan engga ribet. Aku suka banget nih sama aplikasi yang pelayannya simple tapi lengkap guys. Misalnya nih, bank soal lengkap, penjelasannya oke, tes bakat ada, konseling juga bisa, semuanya bisa didapat tanpa login berulang kali atau penambahan biaya guys. Simple banget deh!
  • Harganya oke banget! Ga usah ditanya lagi guys. Pahamify affordable banget pokoknya. Favoritt banget nih!
  • Terakhir, Pahamify itu aktif banget guys di medsos. Buat kamu yang hobi scroll Instagram, yuk mampir ke instagram @Pahamify. Di sana terdapat banyak info menarik guys, mulai dari try out, pengalaman seputar SBM dan SNMPTN, berbagai materi yang diringkas menarik, dan banyak banget konten yang buat semakin giat belajar.

Nah, di atas adalah beberapa pengalaman aku saat menggunakan aplikasi Pahamify dan fitur menariknya yang bisa kamu akses buat segala jenjang pendidikan guys. Gak hanya kelas 12 SMA aja, tetapi kelas 10, dan 11.

Dijamin guys, kamu jadi semangat belajar ketika menggunakan aplikasi satu ini!

Tapi kekurangan Pahamify adalah materi SD dan SMP belum lengkap guys, mungkin karena masih baru jadi lebih fokus untuk konten SMA. Denger-denger sih materi SD dan SMP masih dalam proses pengembangan, mungkin next time udah ada.

Tips
Jika kamu ingin menggunakan Pahamify, agar biayanya murah dan bisa dapatkan diskon hingga 85%, kamu bisa daftar saat promo.

Untuk mengetahui kode promo Pahamify terbaru, kamu bisa lihat di halaman Kode Diskon Pahamify Terbaru!

Oke, segitu aja sharing tentang pengalamanku menggunakan Pahamify, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari referensi dalam memilih bimbel online.

This post was last modified on Oktober 26, 2020 7:34 pm

Aruna Kavin

Hobi menulis sejak kecil dan kecanduan terhadap buku. Suka menulis puisi, cerita pendek, opini, hingga artikel. Puisi maupun sajaknya dapat dibaca di Instagram @arunakavin.

Leave a Comment
Published by
Aruna Kavin

Recent Posts

7 Keuntungan Jadi Kpopers, Gak Selalu Merugikan Kok!

Anyyeonghaseyo! Hi Readers! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kata tersebut, baik yang kpopes… Read More

November 21, 2020

Kisi – Kisi Soal PAS IPA Kelas 8 Semester 1 Tahun 2020/2021

Buat kamu yang sedang mencari kisi - kisi soal PAS IPA kelas 8 semester 1,… Read More

November 19, 2020

8 Alasan Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Kamu sedang bingung mau masuk jurusan apa saat kuliah nanti? Memilih jurusan memang susah-susah gampang.… Read More

November 18, 2020

Cara Menumbuhkan Semangat Mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang tidak mudah. Kadang kita semangat, kadang juga muncul rasa lelah dan bosan.… Read More

November 18, 2020

6 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik untuk Pelajar

Di tengah pandemi ini, banyak pelajar jadi bersikap acuh tak acuh terhadap tugas yang menumpuk… Read More

November 18, 2020

Rangkuman Materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan

Berikut rangkuman lengkap materi IPS Kelas 7 Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan. Rangkuman… Read More

November 16, 2020