5 Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

Sekarang menyelesaikan masalah perbedaan sangatlah mudah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Bahkan bagi pelajar pun ternyata sangat membantu sekali. Untuk menyelesaikan tugas bahasa Inggris di sekolah, kamu bisa gunakan aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa Inggris.

Semisal contoh ketika mengerjakan soal bahasa inggris, pelajar akan sangat terbantu kehadiran aplikasi smartphone ini. Aplikasi apa saja kah itu? Berikut ini daftarnya.

Untuk membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris, kamu bisa gunakan aplikasi berikut, lihat di halaman ini aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik.

Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

1. CAM Kamus Inggris

Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

Aplikasi yang satu ini, cocok banget buat kamu yang suka mager, tinggal foto soal bahasa Inggris yang kamu mau, nanti akan diterjemahkan secara otomatis dan kamu akan lebih mudah menjawabnya.

Terdapat lebih dari 115.000 kata dan frasa, menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna seluler dengan “penelusuran dari kamera” (tercepat dan termudah)

Fitur yang terdapat dalam aplikasi :

  • Kamus offline (Inggris – Indonesia offline, Inggris – Inggris online dari The American Heritage® Dictionary)
  • Kamus Kamera: Kenali teks kata dari kamera ponsel kamu dan berikan terjemahan online, tidak perlu memasukkan teks atau menangkap teks. Ini akan mengenali teks dan pharse secara otomatis dan menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.
  • Voice and Text Dict: mendukung pencarian suara dan teks

Cara menggunakan Kamus Kamera:

  • Klik ikon Kamera
  • Layar kamera akan diaktifkan dengan kotak persegi panjang pencahayaan, gerakkan ponsel kamu dan pastikan kata-kata berada di dalam kotak persegi panjang pencahayaan. Kemajuan mendeteksi kata akan terus berjalan dan menunjukkan semua kemungkinan arti dari item pencarian yang ditangkap oleh layar kamera
  • Setelah kamu melihat kata-kata yang kamu cari dan kamu ingin menghentikan sementara kemajuan pemindaian kamera, klik pada kotak pencahayaan regtangle.
  • Aplikasi akan memunculkan pemberitahuan untuk “Jeda pemindaian” dan berhenti memindai kata
  • Kamu dapat melanjutkan dengan mengklik ulang kotak persegi panjang, itu akan menampilkan pemberitahuan Lanjutkan pemindaian dan melanjutkan pencarian.
Baca Juga:  Contoh Soal UNBK IPA untuk SMP

Tips menggunakan aplikasi:

  • Tunggu fokus otomatis Kamera atau kamu dapat menggesek dari kiri ke kanan (dalam persegi panjang) untuk memicu fokus otomatis kamera
  • Di bawah sudut tertentu, sumber cahaya dapat menciptakan pantulan Glossy. Dan ini bisa menimbulkan masalah dengan pengenalan kamera.
  • Bekerja dengan baik dalam kondisi normal (kondisi cahaya cukup)

2. Duolingo

Salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris dan bisa kamu manfaatkan untuk menjawab soal-soal bahasa Inggris, dan yang paling utama adalah aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi pernah menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik pada tahun 2013 di Google Play. Di antara aplikasi untuk belajar atau berlatih bahasa, Duolingo tidak terkalahkan.

“Jelas, aplikasi gratis untuk belajar bahasa yang terbaik.”
—The Wall Street Journal

“Kami juga sudah mencoba metode lain termasuk belajar dari buku dan Rosetta Stone, dan keduanya sulit. Itulah kenapa saya mencoba Duolingo. Dan, percayalah, aplikasi ini membuat kecanduan.” —FluentIn3Months.com

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia dengan cepat, menyenangkan, dan gratis, tidak ada pilihan lain selain Duolingo.

3. Google Translate

Opsi aplikasi untuk kerjakan soal bahasa inggris yang lebih mudah dan gratis adalah Google Translate. Dari waktu ke waktu, Google Translate telah mengalami perbaikan dalam mentranslatekan bahasa. Maka dari itu tak heran jika Google Translate menjadi andalan utama dalam mengerjakan soal bahasa inggris.

Kamu bisa mendownloanya di playstore secara gratis. Atau jika kamu malas untuk mendownload, kamu bisa buka langsung di google. Tapi enaknya jika menggunakan aplikasi adalah kamu bisa mentranslatekan bahasa secara cepat dan lebih rapi. Jadi saran saya ialah tetap gunakan aplikasinya.

Baca Juga:  Aplikasi Tanya Tugas Sekolah Terbaik!

Bukan hanya terdiri dari translating bahasa indonesia ke inggris atau inggris ke indonesia saja. Bahkan semua bahasa di dunia ini bisa kamu translatekan hanya dengan menggunakan aplikasi google translate. Berbeda dengan Wolfram, aplikasi google translate gratis untuk digunakan.

4. Correct Speak – English Language Grammar Check

Mungkin ini adalah aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris dengan mudah. Karena kamu bisa mengecek kesalahan grammar pada tulisan bahasa Inggris. Jadi, ketika ada grammar yang salah, maka secara otomatis sistem akan memberitahu kesalahannya, dan menyuruhmu untuk membenarkannya. Jika kamu malas untuk nulis, kamu bisa menggunakan voice.

Selain berfokus dalam pembenaran grammar, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk sarana belajar loh. Bagaimana cara pengucapan bahasa inggris yang benar bisa kamu koreksikan disini. Jadi dengan menggunakan mic, maka kamu bisa mengecek cara pengucapan yang benar. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di playstore.

Download

5. Belajar bahasa Inggris – Mendengar dan Berbicara

“Belajar bahasa Inggris – Mendengar dan Berbicara” adalah sebuah aplikasi dari PORO untuk pelajar yang ingin berbicara dalam bahasa Inggris secara mudah dan efektif.

Dengan 750 dialog perhari, daftar pelajaran dengan berbagai macam topik untuk pembukaan, perkenalan, belanja, bisnis, pembicaraan keseharian. Ini sangatlah cocok untuk pelajar bahasa Inggris dari pemula, menengah sampai tingkat atas untuk belajar berbicara dalam bahasa Inggris.

Sambil mendengar percakapan dari pembicara native, cobalah untuk meniru kalimat yang diucapkan dengan intonasi dan lafalan yang sama dengan pembicara native tersebut.

Dengan aplikasi PORO, tidak hanya belajar cara berbicara, pelafalan, cara mengikuti intonasi pembicara native, dan mengembangkan pendengaran namun juga belajar kelompok kosakata dan kalimat yang berguna untuk bertanya dan menjawab dalam pembicaraan sehari-hari.

Bagaimana? Sudah memilih aplikasi mana yang cocok untuk membantumu dalam mengerjakan soal bahasa inggris? Pilihlah aplikasi yang dapat menunjang kebutuhanmu. Aplikasi di atas merupakan aplikasi rekomended yang bisa kamu coba. Karena rata rata aplikasi di atas tidaklah berat dan bisa digunakan di segala tipe smartphone.

Baca Juga:  Download Aplikasi Ruangguru untuk Laptop

Kursus bahasa Inggris online gratis silahkan klik disini!

Untuk membantu kamu dalam mengerjakan soal bahasa Inggris, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas belajar di Ruangguru. Dengan paket belajar Ruangbelajar Plus, kamu bisa bertanya dengan tutor jika ada materi yang tidak kamu pahami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

10 Perbedaan SMA dengan SMK

Perbedaan SMA dengan SMK – Setelah lulus SMP, kamu akan dihadapi dengan dua pilihan.…