3 Perbandingan English Academy Center Vs English First, Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

Hai guys, gimana gabarnya? Kabar baik disana ya! Mengingat pentingnya penggunaan bahasa Inggris di era sekarang, bahasa Inggris kalian gimana nih? Aman-aman aja atau kamu tim yang sedang mencari tempat untuk kursus?

Kalau kamu ada di tim kedua, aku akan kasih dua rekomendasi tempat kursus bahasa inggris terbaik nih yang nantinya akan kita bandingkan dan lihat perbedaan dari kedua kursus itu ya! Yuk, kita lihat English Academy Center vs English First!

Sebelumnya, apa sih English Academy Center itu? Jadi, English Academy Center tempat belajar bahasa Inggris interaktif dengan kurikulum Cambridge serta pengajar native dan lokal yang tersertifikasi internasional. Jadi, nggak perlu ragu lagi untuk pengajarnya!

Sedang EF atau English First adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berasal dari swedia dan telah berdiri selama 50 tahun lebih dengan pengajar yang diakui secara internasional. Nah, kalau kamu mau belajar bahasa Inggris, pemilihan tempat kursus juga super penting kan? Makanya, kita bandingkan dari berbagai aspek ya guys!

English Academy Center Vs English First

1. Fasilitas

Nah, kalau soal fasilitas, English Academy Center nggak usah diragukan lagi ya! Fasilitasnya sangat membantu para siswa untuk belajar dan pastinya, kegiatan belajar akan jauh kebih menyenangkan. Mulai dari kelas super nyaman berbasis interaksi sosial, kemudian aktivitas belajar yang seru, fasilitas belajar super canggih, hingga cozy lounge guys.

Ga hanya itu, English Academy Center (EAC) juga didukung dengan tutor yang bersertifikat sekaligus profesional, menggunakan kurikulum Cambridge yang mencakup pembelajaran mengenai budaya lokal maupun dunia dengan bahasa Inggris, modul cetak, hingga laporan belajar yang bisa membantumu mengevaluasi diri guys.

Lalu apa aja sih fasilitas yang ditawarkan English First (EF)? Pertama, EF sendiri menerapkan english-only environment di semua centernya, kemudian kamu juga bisa mengakses seluruh kelas di EF Adults Center, bebas kelas tambahan, adanya personal servive consultant, hingga free coffee guys. Gimana, kamu tertarik yang mana nih?

2. Jenjang

Berikutnya, penulis akan membagikan informasi terkait jenjang yang disediakan oleh English Academy Center. EAC sendiri menyediakan empat jenjang berbeda yang bisa disesuaikan dengan usiamu guys. Hal ini penting banget untuk membantumu mempelajari materi sesuai dengan usia dan kebutuhanmu.

  1. Runner (7-10 tahun) : diperkenalkan dengan bahasa Inggris dalam konteks kehidupan sehari-hari.
  2. Sprinter (11-14 tahun) : fokus lebih ke pengembagan kemampuan lanjutan siswa dalam bahasa Inggris.
  3. Ranger (15-18 tahun) : memaksimalkan ketrampilan dan potensi siswa dalam berbahasa Inggris.
  4. Explorer (di atas 18 tahun) : meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam berbahasa Inggris

Untuk English First sendiri, kamu akan dibagi dalam beberapa level, mulai dari beginner, elementary, intermediate, upper intermediate, advanced, dan upper advanced. Perbedaan level ini berfungsi untuk membagimu ke dalam kelas sesuai kemampuan guys.

3. Harga

Nah, kita bandingin kedua bimbel ini dari segi harga yuk! 

  • Runner: 7-10 Tahun Rp. 5.250.000
  • Sprinter: 11-14 Tahun Rp. 10.000.000
  • Ranger: 15-18 Tahun Rp. 13.250.000
  • Explorer: 18+ Tahun Rp. 16.000.000

Harga yang ditawarkan oleh English Academy Center cukup terjangkau kan? Sudah worth it banget buat kamu yang sedang mencari kursus bahasa Inggris! Sedangkan untuk EF, akan dibagi sesuai levelmu ya!

  • Kelas general English (64 jam pertemuan) Rp 6000.000
  • TOEFL preparation (60 jam pertemuan) Rp 6.000.000
  • Placement test (writing and speaking) mulai Rp 250.000
  • Stage upper intermediate 1 (6 bulan) mulai Rp 12.000.000
  • Stage upper intermediate 2 (6 bulan) mulai Rp 21.000.000
  • Upper intermediate 10 (6 bulan) mulai Rp 17.000.000

Nah, itu aja guys beberapa perbedaan antara English Academy Center dengan English First yang bisa kamu bandingkan sendiri sesuai kebutuhanmu. Kedua kursus di atas tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing guys. Namun, penulis bisa menjamin bahwa kedua kursus di atas terkenal bagus di Indonesia. Jadi, tetap semangat belajar bahasa Inggris ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kenapa Bimbel Online Tidak Gratis?

Bimbel Online Tidak Gratis – Semakin berkembangnya teknologi saat ini, banyak fitur-…