pkn stan

4 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik di PKN STAN

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Buat kamu yang pengen kuliah di tempat berkualitas dengan kesempatan kerja yang sangat luas, Politeknik Keuangan Negeri Sekolah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) membuka peluang tersebut. Tahun ini sejumlah jurusan siap menampung anak didik baru untuk digembleng menjadi lulusan yang siap kerja sebagai aparatur negara. Apa saja jurusan yang ditawarkan tahun ini?

4 Jurusan Terbaik PKN STAN

Ada empat jurusan unggulan yang ada di sekolah yang dulu lebih dikenal dengan nama STAN. Jurusan Akuntasi, Jurusan Pajak, Jurusan Kepabeanan dan Cukai, dan Jurusan Manajemen Keuangan. Masing-masing memiliki sejumlah program studi dengan pengajar yang sudah teruji kehebatannya.

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan ini punya dua program studi yang diunggulkan yaitu Diploma III akuntansi dan Diploma IV, yang sudah meluluskan ribuan mahasiswa yang tersebar sebagai aparatur di berbagai instansi kepemerintahan seluruh Indonesia.

Untuk lulusan jurusan yang kini dipimpin oleh Yuniarto Hadiwibowo itu tersebar di Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan sejumlah kementrian yang memang membutuhkan tenaga PKN bidang Akuntansi.

2. Jurusan Pajak

Ada tiga program studi yang ditawarkan di jurusan pajak di bawah komando Ketua Jurusan Fadlil Usman. Ada program Diploma I Pajak, Diploma III Pajak, dan Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan atau penilai. Lapangan kerja yang ditawarkan juga sangat banyak terutama di instansi yang memiliki divisi perpajakan dan PBB.

Jadi buat kamu yang memang menyukai dunia perpajakan, bisa memilih jurusan ini untuk lebih mendalami semua ilmu sekaitan pajak. Karena kurikulum yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja akan tenaga ahli pajak.

Baca Juga:  Kuota Jurusan PKN STAN Lumayan Besar Sampai 3.000!

3. Jurusan Kepabeanan dan Cukai

Dua program studi di bawah naungan jurusan ini adalah Diploma I Kepabeanan dan Cukai serta Diploma III Kepabeanan dan Cukai. Karena spesifik mempelajari tentang bea cukai, tentunya untuk lapangan kerja setelah tamat nanti di bagian Bea dan Cukai, baik sebagai pengawas maupun sejumlah jabatan strategis lainnya.

Kamu mungkin pernah lihat petugas bea cukai di pelabuhan yang mengawasi lalu lintas barang, agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Di jurusan ini dipelajari semua tentang bea cukai secara lengkap, sehingga nanti ketika kamu sudah lulus dan masuk dunia kerja bisa benar-benar menerapkan ilmu tersebut secara maksimal.

4. Jurusan Manajemen Keuangan

Ada tiga program studi pada jurusan ini yang bisa kamu pilih, yaitu Program Studi DI Kebendaharaan Negara, Program Studi DIII Manajemen Aset, dan Program Studi DIII Kebendaharaan Negara.

Mengatur keuangan sebuah lembaga pemerintahan adalah salah satu tugas fungsi dari lulusan ini. Namun secara garis besar ilmu yang diberikan selama perkuliahan memang akan menciptakan pribadi yang melek keuangan dan mampu bertanggung jawab, apalagi kebanyakan akan ditempatkan di bagian keuangan.

Apa Jurusan Favorit di PKN STAN?

Mengenai jurusan favorit yang ada di PKN STAN, bisa dibilang semua jurusan memiliki peminat yang sangat banyak. Terutama jurusan akuntansi dan pajak, karena setiap tahunnya Kementrian Keuangan pasti membutuhkan tenaga profesional di bidang tersebut yang mampu mengemban tugas dengan baik sebagai aparatur negara.

Tunggu apalagi, tentukan jurusan pilihanmu sebelum mendaftar di PKN STAN, karena kuotanya terbatas. Lebih cepat lebih baik agar kamu bisa menjadi bagian dari terciptanya generasi yang siap ditempatkan di berbagai posisi pegawai negeri khususnya bagian keuangan seluruh instansi pemerintah Indonesia.

materi STAN

Buat kamu yang berencana masuk PKN STAN jangan lupa persiapkan diri kamu sebaik mungkin ya, karena tingkat keberhasilan untuk lolos seleksi tes sangat sulit sehingga Saya menyarankan kamu untuk belajar dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Cara Beli Paket STAN di Aplikasi Ruangguru

Persiapkan diri kamu dengan menguasai materi tes yang digunakan untuk seleksi masuk STAN, bisa membeli buku atau ikut bimbel. Oiya kamu juga bisa belajar materi STAN di aplikasi Ruangguru, di Ruangguru sudah disediakan paket khusus STAN.

Untuk beli paket PKN STAN di Ruangguru silahkan baca Cara Beli paket STAN di Ruangguru.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar atau kamu bisa langsung klik chat untuk bertanya dengan admin kami langsung melalui kontak Whatsapp.
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bimbel Online Untuk Persiapan Masuk STAN

Kamu pengen punya kesempatan lebih besar untuk bergabung jadi mahasiswa Politeknik Keuanga…