Peluang Lulus SNMPTN FK Ternyata Besar Juga Loh!

Silahkan klik SUBSCRIBE pada channel Youtube kami ya gaes.. :)

Lulus SNMPTN FK ternyata memiliki banyak peluang jika kamu benar dalam hal persiapannya! SNMPTN juga memiliki persaingan yang ketat sama dengan jalur penerimaan lain seperti sbmptn dan jalur mandiri. Namun tidak ada yang tidak mungkin bila kamu mempersiapkannya dengan benar.

Jika fakultas kedokteran menjadi pilihan, Kamu tidak perlu khawatir yang berlebihan dengan semakin ketatnya tingkat persaingan. Semua bisa kamu atasi jika kamu sudah mempersiapkannya dari awal. SNMPTN memang seharusnya dipersiapkan sejak kelas X, karena nilai raport selama kelas X, XI dan XII inilah yang akan menjadi senjata utama kamu untuk dapat mengikuti jenis seleksi ini.

Sejauh ini bagaimana persiapan kamu untuk SNMPTN yang kamu incar? Apakah sudah benar semuanya? Ada kah yang kurang? Tips kami kali ini adalah tips yang tidak banyak diketahui orang-orang. Kamu bisa mulai persiapkan kamus embari mempraktikkannya mulai dari sekarang.
SNMPTN memang lebih banyak dinilai sebagai sesuatu yang lebih gambling. Seperti permainan kartu, kamu diwajibkan memiliki modal yang besar. Modalnya apa? Nila raport dan indeks sekolah kamu lah di sini yang ambil peran.

Peluang Lulus SNMPTN FK

1. Nilai raport yang baik

Nilai rapor kamu menjadi semacam paspor untuk syarat mengikuti seleksi SNMPTN. Memastikan nilai rapor kamu memiliki nilai yang baik adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Maka dalam hal ini, kamu tidak bisa hanya mempersiapkannya di akhir periode sekolah kamu bukan?! Kamu perlu memiliki histori nilai yang baik dari kelas x hingga kelas xii.

2. Indeks sekolah

Sekolah kamu perlu terdaftar dan terakreditasi dengan baik. Kamu bisa mulai cari tahu tentang akreditasi sekolah kamu.

3. Mengenali seluk beluk kualifikasi SNMPTN

SNMPTN dan SBMPTN adalah hal yang jauh berbeda walau terdengar mirip. Di SBMPTN kamu harus mengikuti semacam tes dengan tanpa mengandalkan nilai rapor kamu, nah kalau SNMPTN nilai rapor justru menjadi syarat administrasi yang tidak bisa terelakkan.

4. Ketersediaan jurusan dan passing grade

Dua faktor ini juga sangat mempengaruhi faktor keberuntungan kamu untuk dapat di terima di jalur SNMPTN perguruan tinggi negeri pilihan kamu. Pemahamannya sama dengan tips sbmptn, namun tentunya kamu harus lebih memfokuskan pada nilai-nilai yang menjadi syarat utama untuk Lulus SNMPTN FK ya.

5. Konseling

Kamu bisa mulai konseling dengan guru BK kamu, ternyata guru BK tidak hanya bertugas memberi poin peringatan pada siswa kok, mereka justru jauh lebih berperan jika kita benar-benar memanfaatkan sesi konseling yang di adakan oleh sekolah kita. Dalam bimbingan konseling, biasanya ini akan menimbulkan minat bakat yang besar untuk tiap siswa. Nah temukan atau mantapkan minat bakat kamu dengan bimbingan konseling. Tidak perlu takut.

Hati-hati SNMPTN itu sangat tertutup! Jalur SNMPTN ini dikenal jauh lebih tertutup dibanding jalur penerimaan yang lain. Indikator penerimaan tentunya tidak dirinci dan di publish secara public. Namun beberapa hal yang sudah kami sebutkan tadi adalah beberapa rahasia yang banyak siswa tidak mengerti dan paham.
Baca Juga:  Persiapan Lolos SBMPTN Kedokteran 100% Berhasil!
Setelah kamu membaca beberapa tips dari kami, sekarang tentunya kamu jadi lebih bisa mempersiapkan dengan lebih hati-hati dan bahkan mengoreksi persiapan kamu yang kurang bukan?!
Nah, bagaimana sudah siapkah kamu untuk mengadu nilai mu di ajang SNMPTN nanti? Walaupun masih ada jalur lain seperti sbmptn dan jalur mandiri, tapi tentunya akan beda ceritanya jika kamu bisa lulus SNMPTN FK dengan jalur yang lebih menantang ini. Siapkan diri kamu baik-baik ya?! Jangan patah semangat!
Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Syarat Masuk Kedokteran dari Dokter Clarin Hayes

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama dokter Clarin Hayes, atau kamu belum kenal…