10 Aplikasi Produktif di Playstore yang Akan Membantumu Membangun Disiplin Selama Pembelajaran Hybrid!

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya? Semoga selalu baik dan tetap bersemangat dalam mengikuti pembelajaran ya. Denger-denger nih, sebagian pembelajaran di Indonesia sudah dilakukan secara hybrid ya? Wah, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk lepas dari berbagai rutinitas yang cukup longgar selama pembelajaran online.

Nah, untuk membantumu kembali disiplin dan produktif maka kali ini penulis akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi produktif di Playstore yang bisa kamu download selesai membaca artikel ini. So, yuk langsung simak ulasannya di bawah ini guys!

Daftar Isi

Rekomendasi Aplikasi Produktif di Playstore

1. Forest

aplikasi produktif di playstore

Rekomendasi aplikasi produktif di Playstore yang pertama bernama Forest. Aplikasi satu ini pasti udah ga asing bagi sebagian dari kamu. Forest sendiri berfungsi untuk membantumu lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan rumah atau latihan soal.

Aplikasi ini mengajakmu untuk menanam pohon dengan cara puasa HP. Waduh, gimana tuh? Pertama, kamu harus set timer dulu selama 10 sampai 120 menit. Kemudian, pohon di Forest akan terus bertumbuh selama kamu tidak mengguakan smartphone.

By the way, dengan menggunakan Forest sendiri kamu akan berkontribusi secara tidak langsung untuk penanaman pohon sungguhan guys. Gimana, tertarik mencoba?

2. Tick-Tick: To Do and Task List

Next, untuk membantumu lebih produktif dan disiplin dalam menjalani hari-hari maka kamu membutuhkan journaling atau To Do List. Kini kamu ga perlu repot-repot menulis karena penulis akan memberi rekomendasi aplikasi produktif di Playstore yang bernama Tick-Tick: To Do and Task List.

Baca Juga:  Aplikasi Lengkap Administrasi Mengajar Guru

Aplikasi satu ini akan membantumu me-list berbagai aktivitas yang akan kamu lakukan dalam sehari. Kamu juga akan terbantu dengan pengingat di aplikasi ini sesuai dengan kegiatan yang kamu tuliskan. Bagaimana, sangat membantumu menjadi lebih teratur?

3. 21 Days Challenge

aplikasi produktif di playstore

Kamu tahu ga sih guys, secara psikologis apabila kamu melakukan suatu kegiatan yang sama selama 21 hari maka kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah habits lho. Yap, rekomendasi aplikasi produktif di Playstore kali ini bernama 21 Days Challenge.

Aplikasi satu ini akan membantumu menjalani berbagai aktivitas produktif untuk membentuk habits. Mulai dari meditasi, waktu belajar, menghindari junk food, dan berbagai aktivitas produktif lain. 21 Days Challenge akan memberimu pengingat sekaligus motivasi setiap kamu menyelesaikan hari!

4. Focus Plant

Rekomendasi aplikasi produktif di Playstore selanjutnya yaitu Focus Plant. Ga jauh berbeda dengan Forest, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengatur waktu belajar sekaligus menanam tanaman selama kamu tidak menggunakan smartphone.

Hanya saja, Focus Plant memiliki pilihan pohon yang lucu dan menarik untuk dicoba. Kamu bisa menggunakan aplikasi satu ini sebagai selingan dari aplikasi Forest yang memang worth it banget untuk digunakan guys.

5. VOS.Health

aplikasi produktif di playstore

Yap, permasalahan mengenai mental health menjadi sesuatu yang tak lagi tabu di masyarakat kita guys. Khususnya untuk remaja masa kini. Nah, kali ini penulis ingin memberikan rekomendasi aplikasi produktif di Playstore yang bernama VOS.Health.

Aplikasi ini berfungsi untuk membantumu dalam mengatur mood sekaligus aktivitas dalam satu hari. Mulai dari waktu tidur, aktivitas, journaling, sampai moodmu pada hari itu. VOS.Health juga rajin memberimu motivasi dalam menjalani hari dan memberikan grafik moodmu dalam satu bulan.

Kamu yang mengalami kecemasan atau anxiety juga akan terbantu dengan adanya sesi untuk mengatur pernapasan dan mengendalikan emosi. Ga hanya itu, VOS.Health juga siap menghubungkanmu dengan psikolog apabila kamu membutuhkan guys.

6. Better Me

Rekomendasi aplikasi produktif di Playstore berikutnya bernama Better Me. Aplikasi dengan latar gelap ini akan membantumu mengatasi kecemasan setelah seharian bekerja. Kamu akan diajak untuk menuntaskan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk healing setelah seharian sekolah atau bekerja guys.

Mulai dari meditasi, membaca buku, sampai merawat diri sendiri atau self care. Aplikasi ini juga menyediakan musik-musik yang calming dan mampu meredakan kecemasan yang seringkali terjadi ketika burnout dalam belajar atau beraktivitas.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Ruangguru Melalui Aplikasi

7. Motivation

aplikasi produktif di playstore

Percaya ga sih guys kalau kata-kata itu mempunyai kekuatan yang besar terhadap hidup seseorang. Yap, the power of words ini emang engga sembarangan atau bohong belaka lho, melainkan bener-bener ada dan worth it banget untuk diterapkan.

Ada salah satu aplikasi bernama Motivation yang berisi berbagai motivasi untuk kamu yang sedang anxiety atau mengalami penurunan self-esteem. Aplikasi ini tersedia dalam banyak bahasa dan situasi yang mungkin sesuai dengan keadaanmu.

Membuka aplikasi satu ini rasanya bisa membangkitkan kembali semangat untuk belajar atau meraih mimpi-mimpi. Gimana, tertarik untuk install aplikasi satu ini guys?

8. Intellect

Rekomendasi aplikasi produktif di Playstore selanjutnya bernama Intellect. Aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang mungkin tinggal di wilayah perkotaan atau ibukota dan sering sekali mengalami anxiety atau kecemasan.

Intellect yang menjadi salah satu aplikasi Google terbaik di tahun 2020 akan membantumu mengatasi setiap kecemasan atau anxiety dengan sesi terapi. Terapi ini ga terlalu lama kok guys, cukup 5-10 menit dan kecemasan yang ada akan mereda dengan sendirinya. Kamu juga akan diajak untuk selalu meningkatkan self-esteem.

9. Catatan Keuangan Harian

aplikasi produktif di playstore

Selain berbagai aplikasi untuk mengembangkan habits, produktivitas juga bisa dilihat dari segi kamu mengatur keuangan guys. Nah, rekomendasi aplikasi produktif di Playstore kali ini bernama Catatan Keuangan Harian.

Catatan Keuangan Harian akan membantumu mengatur finansial. Kamu bisa mencatat pengeluaran setiap harinya selama satu bulan, kemudian aplikasi ini akan membantumu mengkalkulasi antara pengeluaran dengan pemasukan yang ada.

10. Workout

Rekomendasi aplikasi produktif di Playstore yang terakhir bernama Workout. Yap, aplikasi ini sangat ga asing khususnya bagi remaja perempuan. Di tengah pembelajaran yang dilakukan dengan online, maka jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan guys.

Workout sendiri bisa kamu lakukan sesuai kebutuhan lho. Untuk perempuan, kamu bisa memilih berbagai jenis olahraga untuk mengecilkan waist. Sedangkan, untuk pria tersedia jenis olahraga untuk mengeclikan perut dan merawat otot. Selain itu, juga ada kegiatan olahraga yang bertujuan mengecilkan seluruh bagian tubuh guys.

Kamu bisa melakukan workout selama 15-20 menit dalam sehari untuk melancarkan aliran darah yang seringkali terganggu karena duduk terlalu lama atau terlalu sering rebahan. Aplikasi workout yang penulis rekomendasikan yaitu yang berasal dari Leap Fitness Group atau kamu bisa klik link ini.

Baca Juga:  Cara Membuat Video Scribe dengan Aplikasi Sparkol

Nah, itu tadi beberapa aplikasi produktif di Playstore yang bisa kamu download sekarang juga. Menjadi produktif bukan berarti harus bekerja selama 24 jam penuh guys, melainkan juga melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh maupun mental.

Mulai dari mengubah berbagai kebiasaan buruk, mengurangi kecanduan terhadap sosial media dan smartphone, sampai menjaga pola makan dan kesehatan mental. Berbagai kegiatan tersebut sudah termasuk sebagai aktivitas produktif yang memberikan dampak baik bagi tubuhmu.

So, selamat mencoba ya teman-teman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

9 Rekomendasi Pekerjaan untuk Introvert Paling Menjanjikan Sesuai Tes MBTI

Bagi kamu yang kini duduk di bangku akhir SMA atau awal perkuliahan, pasti sedikit banyak …