cara pakai pahamify

Cara Menggunakan Pahamify untuk Belajar

Cara menggunakan Pahamify – Kamu udah berlangganan Pahamify tapi belum tahu cara pakainya? Atau kamu belum berlangganan tapi pengen tahu cara pakainya dulu? Oke, pada artikel ini saya akan jelasin gimana sih cara belajar menggunakan Pahamify. Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Oiya, jika kamu belum berlangganan Pahamify silahkan lihat panduan cara berlangganan Pahamify, untuk mendpatkan harga diskon kamu bisa lihat kode diskonnya disini.

Cara Menggunakan Pahamify

1. Instal aplikasi Pahamify

Langkah pertama pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi dan akun di Pahamify. Jika belum mendaftar silahkan buka panduan cara mendaftar di Pahamify.

Jika belum punya aplikasinya silahkan download di bawah ini!

2. Buka aplikasi Pahamify

Silahkan buka aplikasi Pahamify yang ada di smartphone kamu, gunakan email dan password yang sudah terdaftar.

masuk akun pahamify

3. Buka materi pelajaran

Silahkan buka materi yang ingin kamu pelajari di bagian dasboard akun kamu dan klik menu Belajar.

cara menggunakan Pahamify

4. Pilih mata pelajaran

Silahkan pilih mata pelajaran yang ingin kamu pelajari.

5. Tonton video materi

Silahkan tonton video materi belajar sampai selesai, kamu bisa memilih di poin materi mana yang ingin kamu pelajari dengan memilih time stamp yang sudah tersedia, tinggal klik pembahasannya akan langsung mengarah ke menit tertentu sesuai pembahasan.

Contoh materi video Pahamify

6. Jawab Quiz

Setelah menonton materi kamu bisa mengasah pemahaman dan kemampuan kamu dengan mejawab quiz atau soal latihan dari materi yang sedang kamu pelajari.

7. Rangkuman

Selain quiz terdapat juga rangkuman materi yang dapat mempermudah kamu dalam proses belajar, dan lebih mudah memahami isi materi yang sedang kamu pelajari dan tentunya lebih mudah untuk diingat ya.

Baca Juga:  Kode Promo Pahamify, Harga Super Murah!

8. Diskusi

Fitur ini biasanya terdapat di bawah video materi, jadi kamu bisa diskusi dengan pengguna pahamify lainnya dan menanyakan kira-kira bagian mana yang belum kamu pahami terkait materi tersebut.

9. Download video

Jika kamu ingin menonton video tanpa harus terkoneksi dengan internet alias gak pake kuota, saya sarankan kamu untuk mendownloadnya saja. Tapi, untuk bisa mendownload video pastikan kamu sudah berlangganan ya, jika belum yuk berlangganan sekarang, lihat panduannya di halaman Cara Berlangganan Pahamify.

10. Main Flash Card

Di Pahamify kamu bisa main tebak-tebakan soal dengan fitur flashcard. Fitur ini adalah salah satu keunggulan dari Pahamify mungkin gak kamu temukan di apliaksi belajar online lainnya.

Kartu flascard bisa membantu kamu untuk mengingat materi dengan cepat, berikut tampak depan contoh dari flashcard.

flashcard pahamify

Tampak belakang contoh dari flashcard. yang berisi jawaban soal dari pertanyaan bagian depan kartu.

flashcard pahamify

11. Bikin jadwal belajar

Di Pahamify kamu bisa bikin jadwal belajar agar bisa lebih disiplin dalam kegiatan belajar kamu. Untuk bikin jadwal tinggal klik jadwal di bagian menu paling bawah, dan aturlah sesuai keinginan kamu.

jadawal belajar pahamify

Itulah cara menggunakan Pahamify untuk kegiatan belajar kamu di rumah, semoga aplikasi belajar Pahamify bisa meningkatkan prestasi dan semangat belajar kamu ya.

Oiya jika kmau ingin mendaftar dan ingin dapat harga diskon silahkan lihat kode diskonnya di halaman kode diskon Pahamify. 🙂

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ruangguru Vs Pahamify, Pilih Mana?

Hai guys, apakah kamu udah daftar di bimbel? Baik secara online maupun offline? Kenapa sih…