Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 11 K13 Revisi Super Lengkap, Khusus Untukmu!

Hai-hai guys! Apa kabarmu? Semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalani aktivitas dan mengikuti pembelajaran secara daring. Penulis juga berharap, di kelas 11 ini kamu bisa semakin termotivasi untuk mengikuti pelajaran.

Nah, hari ini penulis akan membagikan rangkuman materi Bahasa Inggris kelas 11 K13 revisi super lengkap, khusus untukmu nih. So, tanpa menunggu lama, yuk langsung simak ulasan di bawah ini ya teman-teman.

Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 11 K13 Revisi

rangkuman bahasa inggris

Rangkuman Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 1

Yap, pertama kita akan meluncur ke materi Bahasa Inggris kelas 10 di semester 1. Di semester 1 sendiri, susunan materinya terbilang baru dan mungkin asing bagi sebagian dari kamu guys.

Namun, jangan khawatir penulis akan membagikan rangkuman yang diulas dengan menarik dan mudah untuk dimengerti kok.  

Caranya gimana? Nah, kamu tinggal klik saja judul materi yang ingin dipelajari dan tadaa! Laman smartphone atau laptopmu akan langsung berganti ke materi yang diinginkan. Selamat mencoba teman-teman.

BabRangkuman MateriDownload
1Offers & SuggestionsPDF
2Opinion & ThoughtsPDF
3Party TimePDF
4Natural Disaster – An ExpositionPDF

Rangkuman Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 2

Setelah asyik berselancar di materi semester 1, kurang lengkap rasanya kalau penulis engga mencantumkan juga berbagai rangkuman materi Bahasa Inggris K13 revisi di semester 2.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Bab 11 You Can Always Come Back Home

Oleh karena itu, berikut penulis bagikan link materi di semester 2 khusus untukmu guys. Cara aksesnya juga sama kok, so langsung kunjungi link di bawah ini ya teman-teman.

BabRangkuman MateriDownload
5Letter WritingPDF
6Cause & EffectPDF
7Meaning Throung MusicPDF
8Explain This!!PDF

Bagaimana guys? Kini pasti kamu sudah semakin paham dong tentang berbagai materi dalam pelajaran Bahasa Inggris di kelas 11.

Oke, berhubung kelas 11 ini ada banyak bacaan yang memaksamu menambah vocabulary Bahasa Inggris maka penulis juga akan membantumu untuk memperkaya kosakata nih guys.

By the way, manfaat belajar vocabulary sendiri untuk apa sih? Yap, kosakata atau vocabulary sendiri sangat bermanfaat untuk mempermudahmu dalam melakukan percakapan terutama dengan orang asing (Inggris, Eropa, bahkan seluruh dunia).

Nah, di kelas 11 ini kamu akan memiliki waktu luang lebih banyak daripada di kelas 12 atau 10 kemarin. So, berikut penulis rekomendasikan novel Bahasa Inggris yang menarik dan wajib kamu baca untuk memperkaya kosakata.

Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Menarik

materi bahasa inggris kelas 11 k13 revisi
Student education back to school concept

1. The Adventures of Tom Sawyer karya Mark Twain

Novel Bahasa Inggris yang pertama ialah The Adventures of Tom Sawyer. Yap, novel satu ini termasuk ke jajaran novel yang paling berpengaruh dalam perkembangan sastra Inggris di dunia guys.

Sesuai dengan judulnya, The Adventures of Tom Sawyer bercerita tentang petualangan Tom seorang anak laki-laki yang senang berpetualang. Ia bersama sahabatnya Finn berencana menemukan harta karun di pulau tak berpenghuni.

Sekilas plot dari novel ini terdengar sederhana bukan? Eits, jangan underestimate dulu guys. Cerita Tom sendiri mengandung banyak value dan makna kehidupan yang bisa membuatmu lebih menghargai hidup ini.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Bab 4 This is how you do it!

2. Series Hunger Games karya Suzanne Collins

Penggemar film action pasti sudah tidak asing dengan series satu ini. Yap, Hunger Games telah diangkat menjadi film dengan judul yang sama dan diperankan oleh Jennifer Lawrence.

Akan tetapi, novel dari Hunger Games sendiri jujur lebih menarik dari filmnya guys. Kenapa? Ada banyak detail yang bisa kamu temukan di novel, tetapi tidak ada di film. Detail seperti apa saja? Yuk, baca novelnya. Dijamin ga nyesel. FYI, penulis sudah 2 kali membaca keseluruhan series dari Hunger Games ini. Beneran, menarik dan seru!

3. The Fault in Our Stars karya John Green

Nah, novel kali ini mengembil tema percintaan remaja gengs. Setelah tadi tegang dengan berbagai novel action-thriller, maka sekarang penulis akan rekomendasikan novel Bahasa Inggris berjudul The Fault in Our Stars karya John Green.

Bercerita tentang Grace seorang gadi pengidap kanker yang datang ke sebuah support group dan akhirnya bertemu seorang pria bernama Waters. Kisah percintaan mereka pun dimulai dengan segala lika-liku khas remaja.

4. The Firm karya John Grisham

Rekomendasi novel Bahasa Inggris berikutnya ialah The Firm karya John Grisham. Buat kamu pecinta thriller-action sekaligus segala hal berbau hukum, nah novel ini tepat banget untuk dibaca gengs.

The Firm sendiri menceritakan kisah pengacara muda lulusan Harvard yang ditawari sebuah pekerjaan di salah satu firma hukum kenamaan. Pengacara muda ini juga diberikan berbagai tunjangan yang menggiurkan gengs (rumah, mobil, kekayaan, dan masih banyak lagi).

Eits, sayangnya gara-gara tawaran ini sang pengacara harus terjebak dengan kepolisian FBI sampai negara. Kok bisa? Kenapa? Cari tahu jawabannya dengan membaca buku karya John Grisham ini guys.

5. The Girl on the Train karya Paula Hawkins

Terakhir, ada novel karya Paula Hawkins berjudul The Girl on the Train. Menceritakan seorang wanita bernama Rachel yang selalu menaiki kereta komuter setiap paginya. Ia melewati jalanan yang sama dengan pemandangan yang juga sama.

Baca Juga:  Materi Bahasa Inggris Kelas 10 Bab 6 Giving Announcement

Akan tetapi, suatu hari terjadi sebuah kejanggalan yang dirasakan Rachel. Megan Hipwell dinyatakan hilang setelah sehari sebelumnya Rachel melihat kejanggalan pada aktivitas Megan. Siapa Megan dan apa hubungannya dengan Rachel?

Semua akan dikupas tuntas dalam novel karya Paula Hawkins ini gengs. FYI, novel ini diceritakan dalam 3 sudut pandang tokoh yang berbeda. Asyik banget deh baca buku ini!

Nah, itu tadi rangkuman materi Bahasa Inggris kelas 11 K13 revisi beserta beberapa rekomendasi novel Bahasa Inggris yang seru banget untuk dibaca. FYI, beberapa di antaranya sudah ada yang diadaptasi ke dalam film guys.

So, penulis harap kamu tetap semangat belajar dan jangan pernah berhenti apabila gagal. Selagi masih kelas 11, yuk persiapkan kuliah dengan matang (terutama jika ingin mengejar beasiswa ke luar negeri) dan memperbanyak relasi serta prestasi. Semangat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ingin Masuk UI? Simak Dulu 10 Jurusan Sastra di Universitas Indonesia yang Wajib Diketahui Siswa SMA

Halo teman-teman semua! Apa kabarnya nih? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Nah, ga …