Cerita Juara Ruangguru, Ikhbal Fadillah

Ikhbal Fadillah adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang bersasal dari Karawang, Jawa Barat. Ikhbal adalah anak satu-satunya dari keluarga yang sederhana di desa.

Ayahnya seorang buruh tani, sedangkan sang Ibunya adalah seorang tenaga kerja di Malaysia. Dalam kesehariannya sebagai anak seorang petani, Ikhbal sering membantu ayahnya bekerja di sawah, memasak untuk ayahnya, dan membersihkan rumah.

Namun, Ayah dari Ikhbal memiliki mimpi besar untuk anaknya, agar Ikhbal tidak turun lagi ke sawah dan memiliki kesempatan untuk belajar yang lebih baik.

Ikhbal adalah anak yang giat belajar, dia selalu memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk hal yang positif, seperti membantu orang tua, belajar, dll. Meskipun dalam keterbatasan tidak menurunkan smengatnya untuk belajar lebih giat demi cita-cita dan masa depan yang lebih baik, sesuai yang dimpikan oleh Ikhbal dan kedua orang tuanya.

Selain belajar, dia juga anak yang berhati mulia loh, disela kesibukannya dia membuka kegiatan bimbingan belajar secara gratis di rumahnya untuk mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya kepada anak-anak yang ada di kampungnya. Hmm, sungguh mulia banget ya. 🙂

Dari kesaksian ayahnya bahwa Ikhbal anak yang memang rajin membaca dan giat belajar sejak sejak kecil dan hampir tiap hari selalu membaca buku untuk menambah pengetahuannya. Dan ortunya sangat bangga memiliki anak teladan seperti Ikhbal.

Salah satu media belajar yang digunakan oleh Ikhbal untuk menunjang kegiatan belajarnya adalah belajar menggunakan aplikasi Ruangguru, karena Ikhbal tergolong anak yang kurang mampu untuk mengikuti bimbel konvensional yang lumayan mahal untuk anak yang tinggal di desa.

Sehingga salah satu alternatif untuk bisa belajar dengan baik yaitu memanfaatkan aplikasi bimbel online seperti Ruangguru, dengan biaya yang sangat terjangkau kamu bisa belajar lebih maksimal dan prestasi Ikhbal pun berbanding dengan usaha dan kerja kerasnya.

Gimana? Apakah kamu sudah menggunakan Ruangguru untuk kegiatan belajar kamu? Jika belum, yuk daftar sekarang di Ruangguru ya. Oiya saat ini Ruangguru ada promo loh, buat kamu yang daftar hari ini dapatkan diskon spesial 45%-50% dengan menggunakan kode diskon LALUZUWFA. Yuk daftar sekarang juga! Untuk panduan daftar Ruangguru silahkan buka Panduan Ruangguru

Kode diskon LALUZUWFA

Untuk lebih jelasnya cerita Ikhbal, yuk simak video berikut ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Cara Menggunakan Ruangguru di Laptop

Buat kamu yang sudah berlangganan paket belajar Ruangguru, langkah selanjutnya yang harus …