9 Julukan Unik Untuk Mahasiswa

Saat kamu kuliah, kamu akan mendapatkan julukan sesuai dengan kebiasaanmu di kampus. Julukan ini bukan bermaksud untuk menjelekkan, tetapi julukan ini bisa dibilang unik lho. Karena julukan untuk mahasiswa ini sesuai dengan kebiasaan dan kehidupan mereka di kampus.

Bagi kamu yang baru saja masuk ke dunia perkuliahan, kamu wajib tahu nih julukan unik untuk mahasiswa agar kamu tidak bingung kalau mendapatkan julukan itu. Apa saja? Yuk simak informasi berikut ini!

Julukan Unik Untuk Mahasiswa
Photo by cottonbro on Pexels.com

Daftar Isi

9 Julukan Unik Untuk Mahasiswa

1. Kupu-kupu

Kamu pasti sudah pernah mendengar julukan ini, bahkan mungkin sudah sering. Ini bukan kupu-kupu hewan lho ya, maksudnya julukan kupu-kupu bagi mahasiswa adalah singkatan dari kuliah-pulang kuliah-pulang.

Mahasiswa yang mendapat julukan ini biasanya adalah mahasiswa yang hanya datang ke kampus untuk kuliah dan langsung pulang ketika kuliah sudah selesai. Mereka jarang sekali ada di kampus kecuali kalau ada keperluan.

Walaupun kadang dipandang sebagai mahasiswa yang individualis atau malah tergolong mager, jangan remehkan mahasiswa kupu-kupu lho. Mungkin saja alasan mereka ingin lebih fokus belajar atau menikmati waktu mereka untuk hal yang bermanfaat tapi mereka melakukannya di kostan, seperti membaca buku, mengerjakan tugas, atau yang lainnya.

2. Kura-kura

Julukan satu ini biasanya diberikan kepada mahasiswa yang mengikuti organisasi. Mahasiswa kura-kura maksudnya adalah kuliah-rapat kuliah-rapat. Mahasiswa yang mengikuti organisasi akan disibukkan dengan kegiatan rapat begitu kuliah sudah selesai. Kadang mereka tidak sempat pulang ke kostan, mereka lebih sering pergi ke sekret BEM, HMJ/HIMA, DPM, maupun UKM.

Baca Juga:  5 Buku Matematika Wajib Dimiliki Mahasiswa SI Akuntansi

Walaupun sering rapat, mahasiswa kura-kura pada umumnya punya kemampuan manajemen waktu yang baik lho. Karena mereka harus menyeimbangkan waktu mereka untuk kuliah, mengerjakan tugas, kehidupan pribadi, dan juga rapat yang bisa jadi hampir setiap hari.

3. Kuda-kuda

Mahasiswa kuda-kuda adalah mahasiswa yang kuliah-danus kuliah-danus. Danus adalah singkatan dari dana usaha. Jadi, mahasiswa kuda-kuda kegiatannya adalah mencari dana usaha selain kegiatan kuliah mereka.

Biasanya mahasiswa yang menjadi mahasiswa kuda-kuda adalah mahasiswa yang mengikuti event atau kepanitiaan dengan posisi kewirausahaan atau bagian fundrising.

Ada juga mahasiswa yang menjadi mahasiswa kuda-kuda karena keinginan sendiri, yaitu untuk menambah uang jajan mereka. Pada umumnya mahasiswa kuda-kuda menjual makanan ringan, jajanan, alat tulis, jasa, dan lainnya.

Jangan dipandang sebelah mata lho teman-teman, mahasiswa kuda-kuda ini pada umumnya orang yang pekerja keras dan pantang menyerah. Karena mereka tidak akan menyerah sampai dagangan mereka habis dan mendapatkan uang yang cukup.

4. Kuker-kuker

Satu ini agak berbeda levelnya, karena mahasiswa kuker-kuker adalah mahasiswa yang bisa membagi waktu dengan baik. Maksudnya adalah mahasiswa yang kuliah-kerja kuliah-kerja.

Mereka membagi waktu untuk kuliah dan kerja. Bisa dibayangkan bukan betapa kerennya mereka karena kuliah sambil bekerja?

Tidak semua orang bisa melakukannya lho. Karena selain butuh tenaga dan manajemen waktu, mahasiswa kuker-kuker juga harus menjaga kesehatan agar tidak mudah tumbang karena padatnya waktu mereka. Kelebihannya, mereka punya uang sendiri yang bisa mereka gunakan untuk makan atau menambah uang jajan.

5. Kusem-kusem

Julukan satu ini diberikan kepada mahasiswa yang hobi ikut seminar karena kusem-kusem adalah singkatan dari kuliah-seminar kuliah-seminar.

Mahasiswa kategori ini selain kuliah, seringnya mengikuti seminar. Tidak hanya seminar dalam kampus saja, bisa saja seminar di kampus lain bahkan ke luar negeri lho. Bisa dibayangkan banyaknya ilmu yang mereka dapatkan bukan?

Baca Juga:  10 Jurusan Untuk Anak Ekstrovert! Apakah Kamu Tetarik?

6. Kunang-kunang

Mahasiswa kunang-kunang adalah julukan bagi mahasiswa yang suka nongkrong, karena kunang-kunang disini adalah singkatan dari kuliah-nangkring kuliah-nangkring.

Mungkin bagi beberapa mahasiswa, nangkring atau nongkrong ini adalah suatu kebutuhan selain kuliah. Selain memperluas pergaulan, mahasiswa kunang-kunang ini juga bisa menghilangkan rasa stres atau lelah setelah kuliah. Tapi jangan sampai lupa waktu ya.

7. Kuman-kuman

Kalau julukan satu ini hampir mirip dengan kunang-kunang. Mahasiswa kuman-kuman adalah julukan untuk mahasiswa yang kuliah-main kuliah-main.

Entah main di daerah kampus atau ke tempat lainnya. Walaupun main tidak selalu negatif, tapi kalau terlalu banyak main bisa lupa waktu. Jadi, main secukupnya saja ya.

8. Kumon-kumon

Ini hampir mirip namanya dengan kuman-kuman, bedanya kalau julukan satu ini untuk mahasiswa yang mondok atau mengikuti pondok pesantren. Kumon-kumon itu singkatan dari kuliah-mondok kuliah-mondok.

Mereka juga keren lho. Selain membagi waktu untuk kuliah dan mengerjakan tugas, mereka juga harus membagi waktu untuk mengikuti kegiatan di pondok pesantren. Keren bukan?

9. Kubu-kubu

Kalau julukan satu ini biasanya diberikan kepada mahasiswa laki-laki. Maksud dari kubu-kubu adalah kuliah-burjo kuliah-burjo. Burjo adalah bubur kacang ijo. Pasti di kampus-kampus selalu ada warung bubur kacang ijo yang menjadi tempat tongkrongan cowok-cowok.

Walaupun sering nongkrong di burjo, kamu tidak boleh sampai lupa waktu dan melupakan tugasmu sebagai mahasiswa ya. Dan jangan lupa, bayar burjonya, jangan sampai ngutang lho.

Itulah sembilan julukan unik untuk mahasiswa. Kamu yang masuk kategori mana nih? Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu ya. Semoga bermanfaat.

Masih belum ketemu artikel yang kamu cari? Coba ketik di bawah ya. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Persiapan untuk Lanjut Studi S2 dengan Beasiswa

Belajar memang tidak terbatas sampai kapan dan dimana. Belajar bisa sampai umur berapapun …