5 Rekomendasi Terbaik Kursus untuk Anak di Masa Golden Age

Hai Moms, gimana kabarnya? Semoga Moms dalam keadaan yang baik ya. Di kesempatan kali ini, aku mau ngomongin soal golden age nih. Golden age adalah masa emas pada anak sejak umur 0 hingga 5 tahun.

Di masa ini, Moms harus memperhatikan, mengawasi, serta memberikan pengarahan kepada si kecil. Masa ini merupakan landasan bagi si kecil untuk tumbuh dan berkembang baik kepribadian atau kebiasaan yang nantinya akan dibawa hingga dewasa.

Sebagai orang tua, Moms dapat memberikan beberapa kursus untuk anak tercinta. Kursus atau les merupakan bagian dari proses belajar yang dapat membantu si kecil untuk mengasah bakat dan kreativitas loh!

Jika Moms berencana memberikan kursus untuk anak khususnya di masa golden age, ini beberapa rekomendasi kursusnya ya!

Kursus untuk Anak di Masa Golden Age

1. Kursus Calistung

kursus untuk anak

Kursus untuk anak yang direkomendasikan adalah kursus calistung. Penting bagi si kecil untuk mulai mengenal huruf dan angka sejak usia dini. Dengan paham calistung, anak akan lebih mudah menyerap pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Selain itu, si kecil dapat meningkatkan kemampuan matematika dasar serta melatih motorik halus. Tanpa keterampilan calistung, si kecil akan kesusahan mendapatkan pengetahuan baru.

Moms bisa mengajak si kecil mengikuti kursus calistung di Ruangguru for Kids. Di Ruangguru for Kids, Moms nggak perlu risau karena pengajarnya bener-bener berpengalaman loh. Dengan metode belajar yang bervariasi, buah hati pasti akan enjoy dalam belajar. 

2. Kursus Seni

kursus untuk anak

Kursus untuk anak yang kedua adalah kursus seni. Moms bisa mencoba untuk mengasah kemampuan anak dalam bidang seni melalui kursus. Jika si kecil punya keterampilan ini, ia bisa saja berprestasi di bidang nonakademik kan Moms?

Baca Juga:  Ruangbelajar Si SuperApp yang Menjadi Solusi Belajar di Saat Bosan Melanda

Di kursus seni, si kecil akan belajar mengenai keterampilan dasar seperti mewarnai, menggambar, hingga melukis. Kursus seni bisa melatih kreativitas dan imajinasi si kecil loh Moms! 

3. Kursus Musik

kursus untuk anak

Kursus yang bisa dicoba selanjutnya adalah kursus musik. Banyak orang tua yang ingin agar anaknya punya kemampuan satu ini loh Moms, jadi nggak ada salahnya untuk mengajak si kecil mengikuti kursus ini. Alat musik yang dimainkan beragam loh! Seperti drum, piano, bahkan biola.

Untuk Moms yang ingin buah hatinhya memiliki karir di bidang musik, Moms bisa mengenalkan dunia musik sejak dini. Selain melatih kemampuan dalam bermusik, si kecil yang dikenalkan dengan nada dan instrumen akan memiliki daya ingat dan kinerja otak yang baik.

4. Kursus Mengaji

les privat mengaji

Moms pasti ingin agar buah hati lebih mendalami ajaran agama yang dianutnya. Nah, Moms bisa mengajak si kecil untuk mengikuti les mengaji. Dengan les mengaji sejak dini, nantinya anak akan memiliki pondasi agama yang kuat dan tentunya dapat terbiasa menerapkan ajaran agamnya.

Untuk les mengaji, Moms bisa mempercayakan Ruangguru Privat Mengaji ya. Tutor yang dipakai semuanya lulusan universitas terkemuka loh! Jadi Moms tidak perlu khawatir lagi.

5. Kursus Olahraga

kursus untuk anak

Kursus untuk anak yang terakhir adalah kursus olahraga. Kursus ini cocok banget untuk si kecil yang aktif bergerak. Banyak benefit yang didapat saat ikut kursus ini loh! Si kecil akan bertemu dengan banyak teman baru sehingga membantunya belajar bersosialiasi.

Selain itu, si kecil juga akan lebih sehat secara fisik dan gerak tubuhnya akan semakin fleksibel. Moms bisa coba mengajak anak untuk ikut les ini ya. Siapa tahu, ternyata si kecil punya bakat dalam bidang olahraga.

Baca Juga:  Cara Bayar Ruangguru di Indomaret

Oke Moms, itu saja beberapa kursus untuk anak yang bisa aku rekomendasiin. Penting untuk diingat, jika si kecil mulai kurang suka dengan kursus yang ia ikuti, jangan terlalu memaksa ya Moms.

Bisa-bisa, ia merasa tertekan karena tidak enjoy dengan hal yang dilakukannya. Semoga melalui les, minat dan bakat si kecil mulai nampak ya Moms!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

10 Tips Menghilangkan Rasa Malas Sebelum Belajar, Dijamin Ampuh!

Halo guys, gimana kabarnya? Kabar baik disini. Semoga disana juga ya! Siapa sih yang nggak…